Connect with us

Metro

Konvensi Calon Menteri Yang Digelar Dewan Pimpinan Nasional Pilar Indonesia Baru (PIB)

Published

on

JAKARTA – menjadi calon menteri di Kabinet Kerja Jilid II pada pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin. Pemilihan mereka melalui proses konvensi ketat yang diadakan oleh sejumlah Relawan Jokowi.

Konvensi calon menteri yang digelar Dewan Pimpinan Nasional Pilar Indonesia Baru (PIB) ini diharapkan dapat membedah visi dan misi yang dapat bekerjasama dengan pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin usai pasangan presiden dan wakil presiden dilantik.

Relawan Jokowi DPN PIB engusulkan enam nama untuk diusung menjadi calon menteri di Kabinet Kerja Jilid II pada pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo – Maruf Amin. Mereka terpilih melalui proses seleksi ketat dalam Konvensi calon menteri di D Cost Jakarta, Kamis (10/10/2).

Ketua Panitia, Khoiril Amin mengatakan, acara ini sebagai bentuk tanggung jawab para relawan Jokowi untuk lebih meringankan tugas-tugas Presiden-Wakil Presiden terpilih Jokowi-Maruf dalam menentukan pembantu-pembantunya ke depan.

“Apa yang kami lakukan akan diteruskan kepada Presiden Jokowi dan bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan,” ucapnya.

Dia menambahkan, tentu semua orang tidak mau Presiden-Wakil Presiden salah pilih pembantunya di kabinet. Sebab, tantangan ke depan akan lebih kompleks, baik internal, teknologi, dan lainnya.

Calon menteri tersebut memaparkan bagaimana kinerja yang akan dilakukan guna mendukung visi Presiden Jokowi membawa Indonesia menjadi negara yang disegani tidak hanya di level Asia, tapi juga dunia.

Nampak para calon menteri begitu bersemangat memaparkan visi-misi pribadi bila dipercayakan sebagai pembantu Presiden kelak.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending