Connect with us

Daerah

SUKARELAWAN PMI DUKUNG MUNAS PMI 2019

Published

on

Menghitung jam menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional PMI tahun 2019, para Sukarelawan PMI se – Indonesia sependapat untuk mendukung apapun hasil Munas PMI. Para Sukarelawan PMI meyakini, bahwa keputusan yang akan dihasilkan dalam Munas kali ini guna menuju PMI yang Bermartabat, Profesional dan semakin dipercaya Masyarakat.

Adapun usulan dan pokok-pokok pikiran kami dalam Munas ini, merujuk pada hasil Munas PMI tahun 2014. Dimana hasil keputusan tersebut, substansinya sangat komprehensif dan sejalan dengan 7 Prinsip Gerakan Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Kami menyikapi, bahwa poin penting yang perlu dioptimalkan dalam Munas PMI tahun 2019, adalah aspek keorganisasian PMI yang telah terdukung dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 2019 tentang Kepalangmerahan. Dimana turunan pelaksanaan dasar hukum tersebut ialah, aktualisasi mandat dan peran PMI di masyarakat, harus semakin membangun partisipasi setiap individu masyarakat untuk saling perduli dengan sesama” demikian substansi utama pokok pikiran konsolidasi Sukarelawan PMI se – Indonesia.

Sukarelawan sebagai ujung tombak PMI, yang langsung berada dilapangan ketika melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, merupakan mitra seluruh komponen PMI. Kami sangat bersyukur, bahwa dalam Munas PMI tahun 2014 menunjukan keberpihakan besar terhadap kapasitas para Sukarelawan.

Diantaranya tercantum apa-apa yang juga tertera di dalam dasar hukum Undang-Undang tentang Kepalangmerahan, seperti perlindungan pengguna lambang Palang Merah, Asuransi petugas lapangan ketika menjalankan tugas Kemanusiaan, Hak Suara Sukarelawan dan keterwakilan Sukarelawan dalam setiap jenjang tingkatan PMI dalam mengambil kebijakan PMI.

Kami berharap penuh bahwa kepengurusan PMI Pusat dibawah kepemimpinan Bapak Jusuf Kalla periode mendatang, adanya keterwakilan unsur Sukarelawan dalam komposisi kepengurusan PMI Pusat seterusnya, sebagaimana Munas PMI tahun 2019 akan menetapkan.

Kami para Sukarelawan PMI Se – Indonesia, sepakat membuat Gerakan Bersama dengan seluruh komponen PMI untuk menjalin kesamaan visi misi, sebagaimana mandat PMI untuk masyarakat tanpa terlepas dari 7 Prinsip Gerakan Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

#suarasukarelawan #sukarelawansiap #savemunasPMI2019

Pernyataan Sikap Sukarelawan PMI Se – Indonesia

Alvis Syamsi – Koordinator Sukarelawan PMI Peduli Munas tahun 2019

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Daerah

Sekjen Karang Taruna Jawa Barat Nasrullah, S.HI: Berharap Kepengurusan Karang Taruna Kota Bekasi Lebih Baik Lagi

Published

on

By

Kota Bekasi – Setelah masa bakti kepengurusan karang taruna yang lama selesai, maka dilakukanlah pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi yang baru periode 2021-2024 .

Sekretaris Jenderal karang taruna Kota Bekasi Nasrullah, S.HI, berharap kepengurusan karang taruna Kota Bekasi yang baru untuk lebih baik lagi.

“Yang pertama selalu menjaga Marwah karang taruna, yang kedua dalam kepengurusan yang baru yang punya prestasi di kecamatan harus masuk di tingkat kota sebagai apresiasi dan mengabdi di masyarakat, serta yang ketiga karena ada regulasi dan AD/ART yang baru kita ingin kota bekasi menjadi leader bagaimana menjalankan regulasi yang baru,” urainya kepada awak media di sela-sela pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi, GOR Kota Bekasi, Jalan Jend.Achmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (26/08/2021)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemilihan Ketua karang taruna yang baru hanya satu calon saja yaitu H. Darkam.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Sekretaris Daerah, dihadiri juga Kapolsek Bekasi Timur, perwakilan Kodim, Tokoh Masyarakat dan ormas antara lain Pemuda Pancasila, GIBAS, GMBI dan lain lain. Acara ini dilakukan sesuai prokol kesehatan yang ketat dan 5 M.

Continue Reading

Trending