Connect with us

Metro

Menteri ESDM Kunjungi Posko Nasional Di BPH Migas

Published

on

Jakarta – Menergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mencatat pasokan Avtur dari Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara mengalami surplus.

Kondisi ini menurutnya berbanding terbalik dengan pasokan beberapa wilayah, khususnya di kawasan Indonesia Timur. Misalnya saja pasokan avtur di Manokwari, Merauke dan Bitung, Sulawesi Utara.

“Untuk daerah yang avturnya agak kritis, akan segera diatasi. Untuk Bitung akan cepat dicover karena lokasi tidak jauh dari penyaluran,” ujarnya saat konferensi pers, dalam kunjungannya ke Posko Nasional ESDM, di Kantor BPH Migas, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Sementara untuk pasokan avtur di Manokwari dan Merauke, pihaknya mengatakan akan dipenuhi pada 25 Desember 2019. Dia yakin itu bisa dilakukan karena masih ada stok avtur yang mencukupi di Depo.

Dia tak menampik jika penyaluran BBM di sejumlah wilayah mengalami hambatan, khususnya di wilayah pegunungan. Meski begitu, kementerian ESDM berjanji bakal memprioritaskan wilayah yang menjadi pusat perayaan Natal dan Tahun baru.

“Sejauh ini sudah bisa terlihat bahwa antisipasi sudah dilakukan dengan benar,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, konsumsi avtur mengalami kenaikan 58% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Ini asumsikan jadi basis kita ada kecenderungan masyarakat banyak liburan, ada pergerakan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Selanjutnya Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM Djoko Siswanto menyampaikan berdasarkan hasil monitor yang dilakukan, untuk wilayah Papua pengiriman dilakukan sebanyak 3x dalam satu hari.

“Dilaporkan untuk di Papua, mereka sekarang sehari 3x pakai pesawat dan kapal, untuk Nataru ini 3x,” tandasnya.(cnbc /red}

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending