Connect with us

Metro

H. Sukamta : Kasih Sumber Daya Yang Cukup Untuk Mengamankan Laut Kita

Published

on

Jakarta – Kita baru satu meter masuk perairan Malaysia sudah ada peringatan dari Malaysia. Jangan sampai kedaulatan kita digadaikan dalam tanda kutif. Pemerintah ini harus kompak. Justru sekarang ini paling depan adalah diplomasi.

Jangan sampai diplomat kurang mendapat dukungan moral yang pernyataannya beragam kata anggota Komisi 1 DPR RI H. Sukamta, Ph. D. dalam acara Diskusi Publik dengan tema Kedaulatan RI Atas Natuna di kantor Kantor CDCC (Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations), Jalan Warung Jati Timur Raya No. 7 Jakarta SELATAN, Senin (13/1 /2020).

H. Sukamta menambahkan statemen Bakamla dan Angkatan Laut ada perbedaan. Kita juga ada persoalan secara defakto tidak memberdayakan wilayah kita secara maksimal. Selama ini patroli dilaksanakannya Angkatan Laut. Dasar hukum yang mengatur keamanan laut tidak jelas. Apa yang kita maui harus jelas.

Momentum yang bagus untuk membenahi Laut kita. Harapan kami Undang undang ditata dan proses pengamanan laut dipertajam.
Chost Guard China kapalnya lebih besar dari kita.

Kasih sumber daya yang cukup untuk mengamankan Kedaulatan NKRI bisa kita kelola secara maksimal pungkas H. Sukamta

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending