Connect with us

Metro

Projo Jakarta Selatan Lomba Senam Kreatif

Published

on

Jakarta – kegiatan senam kreatif dilaksanakan Sabtu (07/02/2020), bertempat di lapangan Blok S

Lomba ini melibatkan 30 group peserta dari Jabodetabek dan berhadiah uang pembinaan

Wamen PDT Budi Arie Setiadi pembukaan lomba senam kreatif yang dalam sambutannya menilai positif kegiatan ini dalam rangka silaturahmi, kebersamaan dan keakraban di antara

“Banyak sekali manfaat olahraga yang dapat kita petik bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, tubuh akan lebih bugar, meningkatkan kemampuan daya pikir, menangkal obesitas sehingga selaras dengan pepatah, Mens Sana In Corpore Sano, dimana di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,” ungkapnya.

Mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini karena mempunyai nilai positif sebagai ajang menunjukan kreativitas serta untuk mengembangkan seni yang dikemas dengan senam kreasi.

Suasana perlombaan pun berlangsung meriah dan semarak. Setiap tim berusaha tampil maksimal menampilkan kreasi masing-masing dan berusaha meminimalisir kesalahan dengan harapan dapat penilaian tinggi dari tim juri. Tak kalah ramainya adalah supporter atau pendukung masing-masing tim yang semangat menyoraki jagoannya saat tampil di panggung tanpa peduli terhadap panas yang lumayan menyengat.

Dasar penilaian berpedoman pada beberapa kriteria antara lain, gerakan, musik, kostum, properti, ekspresi, power dan teknik.

Menurut Ibu Ida Ketua panita pelaksana ada beberapa kriteria yang sudah dipenuhi sehingga mendukung dalam penilaian namun demikian ada juga beberapa kriteria yang diabaikan sehingga menjadi pengurangan dalam penilaian.

Kelebihan dan kekurangan ini menjadi yang nantinya dijadikan pedoman pada penyelenggaraan berikutnya,” pungkas Ibu Ida

Semuanya dipersiapkan dengan baik dalam waktu yang tidak lama juga. Apapun hasilnya patut kita apresiasi,” sebutnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan ketua Umum Projo Jakarta Selatan Tri

Tengah ketatnya penilaian, tahu selisih nilai antara juara 1, juara 2 dan 3 juara.Jadi memang semua peserta tampil maksimal. Yang kali ini menjadi terbaik, uangkapnya yang juga berterima kasih selama kegiatan berlangsung aman dan lancar tambahnya

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending