Connect with us

TNI / Polri

Warga Kodim 0503/JB Mengambil Beras Di ATM Si Komandan

Published

on

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Siang ini ATM Si Komandan dapat beroprasional dengan baik di Halaman Makodim 0503/JB Jl. S. Parman Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat. Kamis (23/4/20).

ATM Si Komandan ini merupakan program dari Kementrian Pertanian dengan menggandeng pihak TNI AD untuk masyarakat dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid – 19 di wilayah Jakarta Barat.

Ditemui di Lokasi, Pasilog Kodim 0503/JB Kapten Inf Suroso mengatakan bahwa Kodim 0503/JB mendapatkan perintah untuk membantu Pendistribusian Beras untuk warga binaan yang memang membutuhkan.

Mulai hari ini masyarakat sudah bisa menggunakan layanan ATM Si Komandan. “Setiap warga mendapatkan akan mendapatkan Satu Setengah Kilo Gram Beras”.

Didalam pelaksananaannya, warga tetap kita himbau terlebih dahulu untuk melaksanakan pengecekan Suhu Tubuh, Cuci Tangan serta di wajibkan pakai Masker. Warga juga kita ajak untuk tetap jaga Jarak “kita buatkan jalur antrian dengan memperhitungkan jarak aman dan tertib mengantri”.

Kemudian Warga diberikan Kantong oleh Anggota yang ikut membantu selanjutnya warga tersebut dapat mengambil beras sendiri – sendiri. Ungkap Pasilog Kodim 0503/JB. Sumber Kodim 0503/JB.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Sambut Kedatangan Wapres RI di Stasiun KCIC Padalarang

Published

on

By

TNI AL Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Rombongan, bertempat di Stasiun KCIC Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/04/2024).

 

Dengan menggunakan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Jakarta dalam rangka dalam kunjungan kerja di Wilayah Kota Bandung Tahun 2024 dan disambut Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin beserta istri dan Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat.

 

Kunjungan Wapres ke Kota Bandung akan berlangsung selama dua hari tanggql 23-24 April 2024. Rencananya, Wapres akan menghadiri sejumlah agenda diantaranya Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Aula Barat Gedung Sate. Setelah itu, akan membuka secara langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana di Hotel Pullman Bandung.

 

Turut hadir dalam penyambutan Wapres RI antara lain, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin beserta Ibu, Pangdam III /SLw MayjenTNI Mohammad Fadjar, MPICT., beserta Ibu, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., beserta Ibu, dan Dandim Cimahi 0609 Letkol Arm Boby, S.I.P.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Laksanakan Glagaspur Pangkalan Tingkat I – P1

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan yang dipimpin Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., selaku Papelat melaksanakani Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I – P1 materi menembak yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi Kapten Laut (T) Bistok Tampubolon.

 

Kegiatan Glagaspur yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan para prajurit dalam menguasai senjata, penggunaan peralatan di Pangkalan serta kecepatan bertindak dalam keadaan darurat.

 

Dalam sambutannya, Danlanal Tanjung Balai Asahan menegaskan “Saya harap Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dapat melaksanakan latihan sesuai rencana kegiatan yang telah ditetapkan, memahami tugas dan tanggungjawab sesuai dengan buku peran tempur masing-masing serta menjaga kondisi kesiapan personel dan peralatannya secara optimal”.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Terima Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 Dalam Rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN)

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc.,M.Tr.Hanla., didampingi Perwira Staf Lanal Bandung menerima Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 dalam rangka Pendalaman/Wawancara Terhadap Pihak Eksternal dengan Data Sekunder dan Primer, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Selasa (23/04/2024).

 

Kegiatan tersebut di impin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya (Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat II Sespim) Ketua Paping Polresta Bogor dan Polres Bogor, Brigjen Pol Hari Santoso, S.I.K. (Widyaiswara Madya Sespim) Anggota Paping Polrestabes Bandung, Brigjen Pol Drs. Darti Juhartono. M.H. (Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim) Anggota Paping Polres Garut , Tasikmalaya Kota dan Tasikmalaya Kabupaten, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum. ( Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespim) Anggota Paping Polres Bandung.

Sambutan Ketua Paping Sespim Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 mengucapkan terima kasih atas sambutan dan memfasilitasi kami dalam rangka Pendalaman/ Wawancara Terhadap Pihak Eksternal dengan Data Sekunder dan Primer di Lanal Bandung ini. Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 ini merupakan syarat khusus yang harus dipenuhi oleh Siswa Sespimti ini. Mungkin kita akan mendalami Fungsi Tugas  dari Lanal Bandung dalam rangka Mendukung Pemilu Damai 2024 yang berlangsung aman dan Lancar.

 

Pada kesempatan tersbut, Komandan Lanal Bandung menyampaikan ucapan terima kasih dan sekaligus merupakan suatu kebanggaan menjadi salah satu tempat kunjungan Siswa Sespimti dalm rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024. Lanal Bandung merupakan kategori Lanal Khusus yang mempunyai Tugas Fungsi 5 R. Lanal Bandung ini meliputi wilayah kerja sebagian besar wilayah Provinsi Jawa Barat yang meliputi Pantai Pelabuhan Ratu sampai Pantai Pangandaran dan Pesisir Pantai Selatan Jawa. Lanal Bandung merupakan Forkopimda Plus yaitu Forkopimda Provinsi sekaligus Forkopimda Kota dan Kabupaten.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending