Connect with us

TNI / Polri

46 Koli APD Untuk Papua Barat Datang Lagi, Kodam XVIII/Kasuari Bantu Terima di Manokwari

Published

on

Manokwari – kasuari18, Kodam XVIII/Kasuari melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari kembali bantu menerima bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, yang diserahkan oleh pilot pesawat TNI AU. Setelah diterima oleh perwakilan Kodam, bantuan Alkes tersebut lalu diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat.

Wakil Kepala (Waka) Kesdam XVIII/Kasuari, Letkol Ckm dr Arsana menerima Alkes yang berisi Alat Pelindung Diri (APD) dari Pilot TNI AU, Kapten Penerbang (Pnb) Andreas dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinkes (Kadinkes) Provinsi Papua Barat Otto Parorrongan, SKM,M,MKes., Jum’at (01/05/2020) di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Waka Kesdam mengatakan bantuan APD yang tiba hari itu, 40 koli (2000 pcs) diperuntukkan bagi Dinkes Provinsi Papua Barat, sedangkan 6 koli lainnya (300 pcs) bagi Dinkes Kabupaten Manokwari.

“Kami dari Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 atas bantuan APD yang diberikan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Papua Barat,” ucap dr Arsana.

Senada dengan itu, Kadinkes Papua Barat, Otto Parorrongan, SKM,M,MKes. juga menyampaikan hal yang sama.

“Kami berterima kasih banyak atas segala upaya dan bantuan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Tidak lupa, kami juga sangat mengapresiasi dukungan dan kinerja bapak Pangdam beserta segenap staf di Kodam XVIII/Kasuari, yang telah banyak membantu Dinkes Papua Barat dalam mendistribusikan APD di wilayah Provinsi Papua Barat,” kata Otto Parorrongan.

“APD ini akan segera didistribusikan kepada fasilitas pelayanan kesehatan yang membutuhkan, yakni
ke Rumah Sakit Karantina yaitu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Papua Barat. Adapun untuk Kabupaten Manokwari akan didistribusikan ke RSUD Kabupaten Manokwari dan beberapa Puskesmas yang ada,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Pilot TNI AU Kapten Penerbang (Pnb) Andreas mengungkapkan, 46 koli APD bantuan dari GugusTugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut diangkut dengan menggunakan Pesawat TNI AU jenis Boeing 737-400 A-7308, yang membawa 11 orang _aircrew_ dengan rute penerbangan dari Jayapura-Merauke-Biak- Manokwari, kemudian melanjutkan penerbangan kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Selain melaksanakan perintah kedinasan sebagai Prajurit TNI, secara pribadi saya merasa bahagia dan bangga bisa menjalani tugas ini, membawakan bantuan Alkes bagi percepatan penanganan Covid-19 ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk ke Provinsi Papua Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang ada di sini,” ucapnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., melepas keberangkatan Kapal Perang Angkatan Laut India INS Saryu P54, bertempat di Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (22/6/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, CO INS Saryu CDR Rahul Kumar Jain mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Komandan Lantamal I, melalui Wadan Lantamal I yang telah menyambut baik kunjungannya.

 

Kapal Perang India INS Saryu P54 sandar di Dermaga Pelindo 104 Belawan selama 3 hari dari tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2024, dan telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperkuat kerjasama antara Angkatan Laut kedua negara, khususnya untuk meningkatkan persahabatan dan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan India, selanjutnya  berlayar untuk kembali menuju ke negaranya India.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, beserta para Komandan KRI, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I beserta ABK KRI, melaksanakan Olahraga Bersama dan Senam Yoga dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54, bertempat di Deck Kapal dan Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2024).

 

Kegiatan olahraga bersama telah dilaksanakan dengan permainan Badminton dan Bola Volly pada sehari sebelumnya di lapangan olahraga Mako Lantamal I. Kemudian pada hari ini dilanjutkan dengan Senam Yoga.

 

Adapun maksud  dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran jasmani, serta menjalin keakraban dan kebersamaan, serta memperkuat hubungan bilateral kedua negara, khususnya TNI AL, Lantamal I dengan Angkatan Laut India.

 

(Dispen Lantamal I )

Continue Reading

TNI / Polri

Dalam Rangka Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa Ikuti Senam Bersama dan Jalan Santai

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Bertempat di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla Menghadiri Undangan Acara Senam Bersama dan Jalan Santai dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (21/6/2024).

 

Usai melaksanakan Senam bersama dengan Bupati Kepulauan Anambas dan didampingi jajaran FKPD Kepulauan Anambas dan Jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa mengibarkan Bendera Start sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Jalan Santai.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menghadirkan seluruh Jajaran FKPD, OPD dan segenap lapisan masyarakat Tarempa dan sekitarnya. Sehingga Komandan Lanal Tarempa langsung hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Senam bersama dan Jalan Santai.

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Senam Bersama dan Jalan Sehat Santai ini dalam rangka kita memeriahkan dan menyambut Hari Jadi 16 Tahun Kepulauan Anambas yang Insya Allah akan diperingati pada tanggal 24 Juni mendatang.

 

Selain itu, akan ada kegiatan lainnya seperti berobat gratis dan pembagian bantuan sosial yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial juga akan melengkapi rangkaian memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai bersama.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Danlanudal  Kapolsek Siantan, Danramil 02 Tarempa, Kepala Pos Basarnas Kabupaten Kepulauan Anambas, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan Pimpinan Bank di Wilayah Tarempa, serta Masyarakat Tarempa dan sekitarnya.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending