Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0503/JB berikan Bingkisan Lebaran Untuk Anggota dan PNS Kodim 0503/JB Jelang Hari Raya Idhul Fitri 1441 H

Published

on

Jakarta – Dengan meluangkan waktu disela-sela kesibukannya masing – masing di dalam melaksanakan penanganan atau pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah Jakarta Barat, Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi melaksanakan penyerahan Bingkisan Lebaran dan Tunjangan Hari Raya untuk seluruh personil baik yang ada di Makodim dan Koramil Kodim 0503/Jakarta Barat yang di bagikan langsung oleh Dandim 0503/J di Jln. S Parman No. 3 Kel. Tomang Kec. Grogol Jakarta Barat. Selasa Pagi, (19/05/2020).

Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi menyampaikan bahwa penyerahan Bingkisan Lebaran Kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam Pandemi Covid -19 acara penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama dengan mengedepankan Physical Distancing .

“Seluruh anggota dan PNS mendapatkan Bingkisan Lebaran berupa Sembako baik yang dari Kodam, maupun Kodim dan juga amplop yang berisi dana untuk membeli keperluan lebaran nantinya”.

Walaupun jumlahnya tidak banyak, semoga saja dapat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya menjelang lebaran dan mudah – mudahan kita bisa sama-sama merasakan indahnya berbagi dibulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. Ungkap Dandim.

Sampaikan salam saya untuk keluarga agar tetap Pakai Masker, di rumah saja serta tetap Jaga Jarak. Pesan Dandim 0503/JB dihadapan anggota dan PNS.

Disisi lain, Lettu Inf Sriyanto selaku pihak Koperasi Ratatama Kodim 0503/JB menyampakan bahwa Bingkisan yang didapat berupa Paket Sembako, Vocer belanja dan sejumlah uang dari Kodam Jaya, Korem 052/ Wkr, Kodim 0503/JB dan Koperasi Ratatama Kodim 0503/ JB, dengan rincian Sbb :

Sembako dan Uang dari Kodam Jaya sebanyak 304 PaketKorem 052/Wkr, 304 Paket SembakoKodim 0503/JB, 304 Paket Sembako dan Vocer belanja.Koperasi Ratatama Kodim 0503/JB, 304 Paket Sembako dan Uang.

Terlihat di raut anggota Kodim 0503/JB sangat senang karena mendapatkan Tali Asih dan perhatian dari Komandan. Tutup Lettu Sriyanto yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Sumber Kodim 0503/JB

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Sambut Kunjungan Kerja Panglima Koarmada l

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (25/07/2024).

 

Kegiatan penyambutan tersebut diawali dengan valreef, kemudian disambut dengan penyambutan selamat datang kepada Pangkoarmada I. Setelah acara penyambutan dilanjutkan acara foto bersama dengan seluruh prajurit Lanal Bandung.

 

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I juga menerima Laporan Komando dari Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., di Ruang Rapat mako Lanal Bandung yang menyampaikan secara umum tentang ruang lingkup Lanal Bandung.

 

Pangkoarmada I berkesempatan melaksanakan Tatap Muka kepada Prajurit dan PNS Lanal Bandung bertempat di Aula Mako Lanal Bandung serta memberikan arahan dan penekanan kepada prajurit Lanal Bandung antara lain jaga netralitas TNI agar lebih ditekankan arahan dari Menkopolhukam, anggota dilarang untuk tidak judi online dan pinjol agar ditekankan kepada seluruh prajurit Lana Bandung karena akan menurunkan kinerja Prajurit.

 

Tingkatkan profesionalisme disiplin, tepat waktu, berpakaian rapi, jaga kebersihan sebagai kebiasaan yang baik, rambut rapi tidak panjang. Pelanggaran Etika akan menurunkan kepercayaan terhadap TNI. Tingkatkan kepedulian dan kesejahteraan  terhadap Prajurit serta selalu berolahraga sebagai kebutuhan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lahan tanah Hibah dari Provinsi Jawa Barat dimana lahan tersebut diperuntukan Mako Lanal Bandung kedepannya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., “Perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan Negara serta konstitusi dalam mendukung pembangunan nasional serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI Prima sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut.” tutupnya.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Puskopaska TNI AL Buka Latihan Pembentukan Intai Tempur X Kostrad

Published

on

By

Komandan Puskopaska TNI AL Laksamana Pertama TNI Baroyo Eko Basuki, M.M., M.Tr.Opsla., CRMP. secara resmi membuka Lattuk Taipur X Kostrad melalui Upacara Pembukaan yang di gelar di Lapangan Mako Puskopaska TNI AL Surabaya, Selasa (24/7/24).

 

Latihan pembentukan prajurit Intai tempur (Taipur) ini bukan merupakan hal baru di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Kopaska, Latihan yang sebelumnya dilaksanakan di Satkopaska Koarmada I telah diikuti oleh Taipur I sampai dengan IX, saat ini dilaksanakan di Puskopaska  TNI AL untuk Taipur X. Latihan ini bertujuan untuk membekali prajurit Intai Tempur Kostrad dengan materi kemampuan aspek laut.

 

Lebih lanjut dalam amanat Danpuskopaska TNI AL menyampaikan bahwa Latihan ini akan dilaksanakan selama 42 hari, materi yang akan dilatihkan berupa renang selat, selam laut, renang malam, cast and recovery, heli water jump, terjun laut, navigasi laut, mengemudi perahu karet, renang rintis dan perimeter pantai. Materi-materi latihan ini di harapkan mampu mendukung operasi Kostrad kedepanya.

Continue Reading

Trending