Connect with us

TNI / Polri

400 Pendonor Ikuti Donor Darah HUT ke – 74 Polisi Militer TNI AD

Published

on

Jakarta – Sebanyak 400 orang personel Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Persit Puspomad wilayah Jabodetabek mengikuti kegiatan donor darah memperingati HUT Ke – 74 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) di Markas Puspomad (Mapuspomad), Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapen Puspomad Letkol Cpm D. Indra Wirawan, S.H., M.Si, dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, gelar donor darah ini bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan diikuti oleh 400 peserta, serta dihadiri langsung oleh Komandan Puspomad (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko S.H, C.Fr.A., dan pejabat utama Puspomad.

“Selain itu, gelar donor darah ini juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan dalam memenuhi stok darah yang semakin menipis semenjak pandemi Covid-19,” kata Indra.

Sementara itu, Kolonel Cpm Yusri Nuryanto S.I.P., sebagai Ketua Panitia HUT Ke – 74 Pomad mengatakan gelar donor darah ini menjadi kegiatan positif dan sangat membantu pihak RSPAD serta pasien yang sedang membutuhkan donor darah.

“Terutama kondisi pandemi saat ini, yang berdampak menipisnya persediaan darah akibat berkurangnya jumlah pendonor yang ingin mendonasikan darahnya,” ucap Yusri.

“Bagi pendonor sendiri, donor darah merupakan salah satu cara untuk hidup sehat, karena dengan menjadi pendonor darah, maka kesehatan akan lebih terjaga serta diketahui seperti apa kondisi kesehatan kita. Jadi selain membantu orang lain sekaligus menjaga kesehatan tubuh kita masing-masing,” tambahnya.

Pelaksanaan donor darah ini berjalan lancar dan tertib, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, seperti physical distancing (menjaga jarak), mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Melepas Keberangkatan Wapres RI di Stasiun KCIC Padalarang

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat melepas keberangkatan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan  Rombongan  bertempat di Stasiun KCIC Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (24/04/2024).

 

Rombongan Wapres RI  menggunakan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Bandung usai melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kota Bandung Tahun 2024 dan dilepas Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat.

 

Turut hadir dalam pelepasan Wapres RI antara lain Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Pangdam III /Slw MayjenTNI Mohammad Fadjar, MPICT., Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., dan Dandim Cimahi 0609 Letkol Arm Boby, S.I.P.

 

(Pen Lanal bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Terima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menerima menerima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Rabu (24/04/2024).

 

Dalam pertemuan singkat yang penuh kehangatan tersebut, Komandan Lanal Bandung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung ke Pangkalan TNI AL Bandung, serta merupakan suatu kehormatan bagi Lanal Bandung bisa menerima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung berkunjung dalam rangka silaturahmi, semoga hubungan baik antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung dan Lanal Bandung dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas dan fungsi serta saling mendukung dalam rangka melaksanakan program-program tugas kedepan.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan Komandan Lanal Bandung. Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung yang baru, serta mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama agar terjalin dengan baik dan kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lantamal I Pimpin Rapat Staf Dalam Rangka Kunjungan Pangkoarmada RI

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., memimpin Rapat Staf Lantamal I dalam rangka kunjungan kerja Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, ke Lantamal I, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (24/4/2024).

 

Adapun agenda pembahasan yakni, mengecek kesiapan masing-masing bagian dan paparan oleh Ketua Panitia Pelaksana.

 

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai yang sudah direncanakan, cek kembali apa yang sudah dikerjakan dan laporkan apabila ada yang masih perlu untuk dilengkapi demi kelancaran dan kesempurnaan kegiatan tersebut.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta panitia yang terlibat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending