Connect with us

Metro

Kader Wanita Golkar Indonesia Timur sesalkan di tarik nya RUU PKS dari Prolegnas

Published

on

Papua – Setelah mengalami kemandekkan selama bertahun tahun Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) akan di hapuskan dari program legislasi nasional tahun 2020. Panitia kerja atau Panja RUU PKS sendiri mengungkapkan bahwa RUU PKS ini di tarik akibat pembahasan nya yang di anggap sulit. Di hapuskan nya RUU PKS ini menuai reaksi dan kekecewaan dari beragam pihak, termasuk anggota DPRD kota Jayapura Ulrike Stephanie Tamara Latumahina, SH.

Kader Wanita muda yang juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Golkar Provinsi Papua ini menyesalkan jika RUU PKS di hilangkan dari Prolegnas 2020. Terkait hal ini,

Ulrike menjelaskan bahwa angka kekerasan seksual di Indonesia terbilang masih sangat tinggi. Menurut laporan komnas perempuan, pada tahun 2019 lalu jumlah kekerasan seksual sebanyak 4.898 kasus. Jumlah itu terbagi menjadi dua, yaitu kekerasan seksual pada ranah personal berjumlah 2.807 kasus dan kekerasan seksual pada ranah komunitas berjumlah 2.091 kasus.

Ulrike juga menambahkan keberadaan UU PKS menjadi sangat penting karena di dalam nya memuat hal – hal yang tidak di atur dalam Kitab Undang – Undang Hukum Pidana (KUHP), seperti mengatur jenis kekerasan seksual, eksploitasi seksual hingga pemaksaan perkawinan. “Jadi amat di sayangkan jika RUU PKS ini di hilangkan, karena RUU PKS tersebut mampu memberikan kepastian hukum dan perlindungan terhadap korban sekaligus juga dapat mencegah terjadi nya kekerasan seksual” ujarnya.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending