Connect with us

Metro

2,3 Triliun Rupiah Uang Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Indosurya Cipta Gagal Bayar

Published

on

Jakarta – Agus Wijaya SH kuasa hukum yang mewakili 1000 orang lebih nasabah Koperasi Simpan Pinjam Indosurya Cipta mengatakan kepada media ini saat ditemui di Ratu Plasa Jakarta Selatan Jumat, 7/08/2020, bahwa jumlah total tagihan 2,3 triliun rupiah uang nasabah tidak dapat dibayar oleh Koperasi Simpan Pinjam Indosurya Cipta.

Kasus Koperasi Simpan Pinjam Indosurya Cipta ini memang luar biasa, karena Koperasi ini telah menghimpun dana nasabah dengan jumlah yang sangat fantastis dan berkedok koperasi serta diapakan dan larinya kemana uang-uang itu belum ada yang tahu pasti.

Agus Wijaya S.H, M.H, MSi juga mengatakan bahwa kasus ini telah dilaporkan ke Bareskrim dan akan terus memantau proses penyidikan ini berjalan.

“Dalam kasus ini klien kami telah melaporkannya ke Bareskrim Polri. Laporan pidana kami saat ini yang menjadi salah satu pucuk laporan pembentukan satgas oleh bareskrim telah menetapkan Hendry Surya, Suwito Ayub, Koperasi dan June Indria menjadi tersangka. Kami juga telah mengetahui bahwa jaksa yang akan menangani kasus ini yaitu Yeni Trimulyani SH,” urai Agus dengan tegas.

“Sampai saat ini beberapa tersangka menurut informasi yang kami dengar sudah dicekal dan tidak dapat bepergian ke luar negeri, kami berharap pencekalan ini jika benar jangan sampai lepas, karena jika di kemudian hari penyidikan telah cukup bukti dan berkas lengkap dapat segera dilakukan tahap 2 yaitu ke kejaksaan sehingga pencekalan ini jika benar maka akan memudahkan penyerahan tersangka berikut barang buktinya,” tutur Agus S.H, M.H, MSi.

“Bahwa sampai saat ini penyidik terkesan jalan ditempat dan “Longgar” terhadap para tersangka, tidak seperti kasus besar lainnya, dan semoga bukan karena adanya orang “Kuat” tetapi memang karena perlu waktu untuk melengkapi berkas dan membuat terang tindak pidana ini sehingga tidak tertutup kemungkinan timbul tersangka baru,” urai Agus S.H.,M.H.M.Si dengan penuh harap.

Selain itu lanjut Agus ,”pengurus koperasi yaitu ibu Sonia dapat menjelaskan kepada para anggotanya mengenai laporan keuangan 2 tahun ke belakang kepada para anggota maupun calon anggota koperasi dan tidak terlibat dalam perkara pidana yang sedang berjalan sehingga dapat membayar sesuai dengan skema yang telah diajukan dalam perdamaian di PKPU,” beber Agus S.H.,M.H.,M.Si

Continue Reading

Metro

PSF Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan Beras Bagi Peserta Vaksinasi

Published

on

By

Jakarta – Pancoran Soccer Field (PSF) atau Lapangan Sepak Bola Pancoran di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat dan setiap peserta vaksinasi mendapatkan beras 5 kg.

Acara vaksinasi ini diadakan untuk membantu Pemerintah Daerah dengan melaksanakan vaksinasi gratis serta membagikan beras kepada masyarakat.

Gede Widiade pemilik dari PSF ketika ditemui oleh awak media mengatakan bahwa diadakannya vaksinasi ini agar Herd Imunity di Jakarta segera terbentuk.
“Kita dapat mengoptimalkan vaksinasi agar Herd Imunity (kekebalan kelompok) di Jakarta dapat segera tercapai dan kita dapat membantu masyarakat yang terdampak PPKM,” katanya dengan ramah kepada awak media.

Target setiap harinya, sambung Gede, 500 orang setiap harinya. “Setiap harinya target kami 500 orang dan vaksin yang dipakai Sinovac serta tenaga kesehatan berasal dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia),” ucap eks Direktur Utama Persija Jakarta di PSF, Senin, 2/08/2021.

Acara vaksinasi ini berlangsung dari 2-16 Agustus 2021 serta pembukaan dihadiri oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Continue Reading

Metro

PPKM Mulai Dilonggarkan, Volume Lalin Masuk Jakarta Naik 30 Persen

Published

on

By

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat adanya kenaikan volume lalu lintas selama 3 hari terakhir. Peningkatan ini terpantau di tiga Gerbang Tol (GT) Utama masuk Jakarta.

“Dibandingkan minggu sebelumnya, terjadi peningkatan sampai dengan 30 persen,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (30/7).

3 gerbang tol yang dilakukan pemantauan yakni Cililitan, Jakarta Timur; Tomang, Jakarta Barat; dan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Peningkatan ini diduga terjadi akibat adanya pelonggaran mobilitas warga.

“Terakhir ini kan ada ketentuan bengkel, barber shop, laundry itu sudah boleh buka. Pekerja-pekerjanya berarti kan sudah mulai melaksanakan mobilitas,” jelas Sambodo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan untuk kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, pada 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Tetapi Pemerintah akan membuat kelonggaran secara bertahap di tengah penerapan kebijakan kali ini.

“Terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap, dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati,” kata Jokowi dalam konferensi pers daring, Minggu (27/7).

Sebagaimana diketahui, PPKM level 4 merupakan perpanjangan dari PPKM Darurat yang diberlakukan pada 3-20 Juli 2021 lalu. Kemudian pemerintah memperpanjang dengan sebutan PPKM level 4 pada 21-25 Juli 2021.

Level 4 artinya, setiap provinsi mencatatkan kasus Covid-19 lebih dari 150 atau 100 ribu penduduk per minggu. Kemudian, perawatan pasien di rumah sakit lebih dari 30 atau 100 ribu penduduk per minggu dan kasus kematian lebih dari 5 atau 100 ribu penduduk per minggu. (Rls/RED)

Continue Reading

Metro

Kebakaran Menganguskan Beberapa Rumah Penduduk dan Warung di Karet Tengsin

Published

on

By

Jakarta – Terjadi kebakaran Sabtu, (31-07-2021) di Karet Pasar Baru Baru Barat I, Rt 011 Rw 07, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Api bermula dari Warung Bakso yang atas lantai dua dihuni oleh penghuni kos-kosan.

Ada 8 rumah yang terbakar, antara lain Toko Plastik, Toko Matrial, Catering Makanan, Warung Bakso dan beberapa rumah penduduk lainnya.

Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Salah satu warga, Nasrudin mengatakan terjadinya kebakaran pada pukul 11.45 WIB.

“Awal mula kebakaran terjadi di warung bakso, gak tau itu apakah konsleting listrik atau gas meledak” ujar Nasrudin.

Dua unit mobil pemadam kebakaran turun langsung memadamkan kebakaran yang dibantu warga sekitar. Sampai berita ini diturunkan api masih menyala di sisi-sisi rumah penduduk dan dilakukan pemadaman listrik sekitarnya.

Continue Reading

Trending