Connect with us

Metro

Fatayat NU Gelar acara Silatnas Forum Daiyah Fatayat (Fordaf)

Published

on

JAKARTA – Fatayat NU menggelar acara Silatnas Forum Daiyah Fatayat (Fordaf) di Pusdiklat Kemnaker, Makasar, Jakarta Timur. Senin (30/11/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh 29 Pimpinan Wilayah Fatayat NU se-Indonesia ini dilakukan secara online dan diikuti oleh sebagian pengurus PP Fatayat NU dan DKI Jakarta secara offline.

Mengingat tantangan dakwah yang semakin kompleks, para daiyah Fatayat NU diajak berbenah untuk mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman.

Perubahan sosial masyarakat saat ini yang cenderung mencari pengetahuan agama lewat internet daripada bertanya kepada guru yang ahlinya langsung.

Maka Fordaf harus memiliki strategi dalam upaya menyampaikan dakwah Rahmatan lil aalamin dan menjawab segala tantangan dan kebutuhan masyarakat urban.

Anisa Rahmawati yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Dakwah PP Fatayat NU saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan terimakasih atas kehadiran para peserta.

“Dan melalui forum ini bisa membincang peran Fordaf yang sangat penting untuk meneguhkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer serta dapat memberikan rekomendasi yang efektif untuk pengembangan program dan kegiatan dakwah Fordaf NU,” paparnya Anisa.

Pergerakan Dakwah Fatayat merupakan Ruh dari organisasi Fatayat NU itu sendiri. Bagaimana nilai-nilai kemanusiaan dan ke-NU-an dikembangkan dalam forum-forum dakwah/majlis taklim, tandas Ketum PP Fatayat NU sahabat Anggia Ermarini.

Maka sangat penting Fordaf NU mengembangkan, mengkaji ulang, mengupgrade, dan menginisiasi baru metode dan kemasan dalam berdakwah yang kekinian, tambahnya.

“Sebagai pemantik diskusi pada acara sialtnas ini ada dua narasumber yang kompeten dibidangnya, yaitu Dr. Nur Rofiah selaku dosen pascasarja PTIQ yang menyinggung soal Keadilan Gender Islam dan kerahmatan semesta yang dimulai dari invidu yang muslih.

Siapa pun dan apa pun yang punya atribut keislaman harus menjadi rahmat buat semesta seluas-luasnya, tuturnya. Dan untuk strategi dakwah, Fordaf harus menjadi rujukan dakwah secara offline,” pungkasnya.

Sementara itu, Managing Editor islami.co, Dedik Priyanto, yang mencoba melihat perkembangan gerakan da’iyah NU dari luar.

Dedik menyebutkan bahwa tidak banyak da’iyah yang merambah dunia digital yang menciptakan dakwah rahmatan lil ‘alamin. Da’iyah harus mampu menjadi Agent of Knowledge, tandasnya.

Salah satu media yang bisa digunakan adalah Tik Tok. Media ini lebih mudah, sebuah lahan mall baru untuk mendapatkan jama’ah secara online.

Adapun hasil rekomendasi yang dihasilkan dari acara silatnas kali ini adalah, Pembentukan Fordaf di semua tingkatan kepengurusan Fatayat NU (PW, PC, PAC dan PR), Melakukan penguatan kompetensi da’iyah Fatayat NU baik kapasitas skill dakwah maupun konten atau substansi dakwah berlandaskan islam ahlussunnah wal jamaah,

Digitalisasi dakwah Fordaf Fatayat NU, Penguatan jaringan dengan berbagai stakeholder terkait dalam rangka penguatan Fordaf Fatayat NU, Membuat produk-produk dakwah Fordaf Fatayat NU dalam berbagai bentuk baik hard maupun soft copy.

Continue Reading

Metro

“Lili Iriani, Srikandi Relawan, Yakin 100% Kemenangan Prabowo-Gibran Tak Terbantahkan!”

Published

on

By

Jakarta, 18 Februari 2024, Pemilihan Presiden 2024 telah usai, dan hasil quick count dari lembaga survei kredibel menunjukkan kemenangan telak bagi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dengan angka sekitar 58 persen.

Dua wanita karier dari relawan Rampas Setia 08, yang berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran, telah mencuri perhatian.

Ketua Umum Srikandi Rampas Setia 08, Lili Iriani, menyatakan keyakinannya bahwa hasil quick count tidak jauh berbeda dengan hasil real count. Ia yakin 100% Prabowo-Gibran meraih kemenangan sekaligus.

Lili Iriani, yang turun langsung ke lapangan, mengungkapkan dukungan kuat dari berbagai kalangan, termasuk pemulung dan golongan kelas bawah yang telah setia selama dua periode sebelumnya.

Pada hari pencoblosan di Cibubur, ia menyaksikan mayoritas memilih Prabowo-Gibran tanpa adanya kecurangan, menegaskan kenyataan ini sebagai fakta yang sesungguhnya.

Sebagai seorang pengusaha, Lili Iriani juga mengambil inisiatif dengan mendirikan startup untuk membantu program Prabowo-Gibran dalam pendistribusian susu, dengan fokus memprioritaskan kebutuhan bawah.

Startup tersebut tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga memiliki misi sosial, terutama untuk membantu anak-anak sekolah yang belum memiliki handphone, terutama mereka yang tidak mampu.

Anggraini, Ketua Bidang Bisnis dan Ekonomi Rampas Setia 08, memberikan penegasan bahwa meskipun hasil quick count bukan hasil resmi KPU, pengalaman dari pilpres sebelumnya menunjukkan kesesuaian yang nyaris sempurna antara hasil hitung manual KPU dan hitung cepat.

Dengan keyakinan yang tinggi, Anggraini menyatakan bahwa Pilpres 2024 nyaris pasti satu putaran untuk kemenangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk memberikan kontribusi lebih lanjut kepada masyarakat, Anggraini berencana untuk membagi saham kepada ibu-ibu tidak mampu dan tanpa pekerjaan melalui startup, dengan memberikan modal awal sebesar Rp. 50.000,-. Upaya ini sejalan dengan tekad untuk tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberikan peluang investasi, didukung oleh program Prabowo-Gibran.

Dengan komitmen bersama, mereka berencana untuk turun ke lapangan dan lokasi guna membantu mereka yang membutuhkan, menjadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk perubahan positif dan kesejahteraan bersama.

Continue Reading

Metro

Petisi Brawijaya Forum komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud, Mahasiswa dan Masyarakat Sipil untuk Demokrasi, Dalam Menyikapi Pemilihan Presiden 14 Februari 2024

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Inkai Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Kota Jakarta Timur

Published

on

By

Jakarta – Perguruan Karate Inkai Kota Jakarta timur, menggelar kegiatan Gashuku atau yang disebut Kegiatan melatih para anggota baru, serta membantu mengembangkan mental para anggota baru dan mempererat hubungan antar sesama, sekaligus melakukan ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Gor ciracas Jakarta timur. Minggu (18/2/2024)

Kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat diawali dengan penyerahan bendera Forki, dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengkot Inkai Jakarta timur.

Ali Banktiar sebagai Ketua harian menjelaskan, tema yang diangkat yaitu, Prestasi Harmonis Dinamis
melalui Gashuku dan Ujian kenaikan tingkat kyu tahun 2024 yaitu, bersama sama tumbuhkan jati diri Karateka Inkai, yang berintegerasi tinggi.

‘’Jadi sesuai dengan tema yang disepakati, mari kita tumbuhkan jati diri Karateka Inkai yang berintegritas tinggi tangguh dan rendah hati, dalam rangka peningkatan kualitas dan prestasi. Dalam hal ini kita juga selalu bersyukur karena sudah diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menggelar kegiatan Gashuku dan Ujian kenaikan tingkat,’’ ujar Ali Baktiar.

Kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat pun diupayakan oleh pihak Inkai dapat terus meningkat kualitasnya, terutama di sektor latihan bersamanya.

Dimana dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mendapatkan output yang maksimal, terutama menciptakan bibit bibit altet Karate yang kedepannya bisa mengikuti ajang ajang berskala daerah maupun nasional.
ini

Continue Reading

Trending