Connect with us

Metro

FPMP Akan Jaga Nasionalisme Persatuan Bangsa dan Kesatuan Bangsa

Published

on

DEPOK, – DPD Front Pembela Merah Putih (FPMP) Kota Depok melakukan konsolidasi internal, sekaligus melakukan penyegaran kepada seluruh anggotanya agar terus menjaga gairah nasionalisme, yang berlangsung di Sekretariat FPMP Depok, Gor Tirtasari, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (16/12).

Konsolidasi internal yang mengusung tema Revitalisasi Arah Gerak Organisasi dan Refleksi Akhir Tahun Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dihadiri langsung Ketua Umum DPP FPMP, Euricco Gueterres, Ketua DPW FPMP Jawa Barat, Hendra Amara, serta Ketua DPD FPMP Kota Depok, Yudi Hermawan.

“Banyaknya kejadian belakangan ini, saya ingin membangkitkan kembali semangat nasionalisme FPMP, saling menghargai perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, agar tetap bergotong royong dalam membangun bangsa lebih baik untuk masyarakat tanpa terkecuali,” tegas Ketua Umum DPP FPMP, Euricco Gueterres.

Melalui kegiatan ini, ia menyampaikan bahwa sekarang kondisi sedang tidak baik-baik saja, hal ini dipicu karena semakin menurunnya jiwa nasionalisme yang ada di masyarakat.

“Bisa lihat sekarang bangsa sedang ada dalam masalah, baik covid-19, permasalahan di Papua, dan banyak lagi di berbagai daerah. Jadi sudah sepatutnya FPMP menjaga rasa nasiolisme kebangsaan lewat konsolidasi internal ini,” ungkap pria yang juga sebagai Panglima Pejuang Pro Integrasi Timor-Timur kepada Radar Depok.

Diterangkan Euricco, FPMP sendiri sudah berdiri sejak 21 tahun lalu, dimana masa reformasi baru terbentuk. Kehadirannya pun guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI) yang saat itu keadaannya sedang tidak baik-baik.

Sementara itu, Ketua DPD FPMP Kota Depok, Yudi Hermawan menambahkan, tentunya dengan konsolidasi ini akan membuat FPMP semakin solid dalam menjaga keutuhan bangsa bersama dengan aparat hukum serta masyarakat, khususnya Kota Depok.

“Saya sudah meminta anggota untuk terus menabur semangat nasionalisme, dengan tetap mendukung penuh ketertiban dan keamanan di daerah tempat tinggal,” ucapnya.

Tak hanya itu, berkegiatan sosial juga menjadi hal penting untuk tetap dilakukan setiap anggota FPMP, terutama saat pandemi sekarang. Untuk terjun langsung menangani pencegahan covid-19 di wilayah masing-masing.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending