Connect with us

Metro

Protes Keras Di Peradilan Sesat PKPU Kresna Life

Published

on

Jakarta – Sidang pertama yang diadakan pada tanggal 18 Desember 2020, di warnai dengan protes keras dari para kuasa hukum para korban Kresna Life dari LQ Indonesia Lawfirm yaitu Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP beserta Advokat Saddan Sitorus, SH dan Advokat Surya Ode Alirman, SH beserta puluhan klien Kresna yang meneriakkan keluh kesahnya atas dikabulkannya Permohonan PKPU terhadap Kresna Life.

Dalam amar putusan Pengadilan Niaga nomor 389/Pdt.Sus-PKPU/2020/Pn.Niaga.JKTPst yang ditetapkan pada 10 Desember 2020, telah ditetapkan, PKPU Sementara berlaku untuk paling lama 45 hari terhitung sejak putusan tersebut diucapkan terhadap PT Asuransi Jiwa Kresna.

Imbasnya adalah Kresna langsung menghentikan pembayaran bertahap yang sudah dilakukannya terhadap sebagian kecil nasabah. Dengan adanya PKPU maka Kresna Life jadi memiliki alasan untuk tidak melakukan pembayaran klaim apapun sama sekali.

Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP dari LQ Indonesia Lawfirm dalam keterangan persnya menyatakan bahwa dikabulkannya PKPU telah melanggar pasal 50 UU No 40 tahun 2014 tentang perasuransian dimana permohonan PKPU seharusnya diajukan oleh OJK. Sehingga sidang PKPU menurut hemat kami adalah “peradilan sesat” yang melecehkan keadilan.

Advokat Saddan Sitorus, SH dalam keterangan persnya menyatakan bahwa LQ telah melakukan langkah hukum lanjutan. Pertama kami selaku kuasa hukum telah mengadukan Majelis Hakim ke Komisi Yudisial agar diperiksa dan ditindak atas dugaan pelanggaran etik terhadap putusan yang diduga melawan hukum. Juga Majelis Hakim PKPU telah kami adukan ke Bawas MA agar diperiksa. Hal seperti ini apabila terbukti melanggar jelas mencederai nilai keadilan dan OKNUM Majelis Hakim wajib ditindak tegas.

Advokat Surya Alirman, SH kuasa hukum para Korban Kresna Life menyatakan bahwa LQ Indonesia Lawfirm, juga akan mengajukan upaya “Peninjauan Kembali” ke Mahkamah Agung untuk membatalkan putusan Pengadilan Niaga atas dikabulkannya PKPU Kresna Life. Putusan yang diduga melawan hukum akan kami lawan dengan cara konstitusional pula sebagaimana seharusnya Advokat beracara.

Adapun korban-korban Kresna Life yang menguasakan perkaranya ke LQ Indonesia Lawfirm menyatakan kekecewaannya terhadap majelis Hakim yang tidak mempertimbangkan nilai keadilan sebagaimana kerugian yang dialami oleh korban Kresna Life makin tidak menentu. LQ Indonesia Lawfirm diketahui diberikan kuasa dari puluhan Korban Kresna Life dengan total kerugian kurang lebih 200 Milyar.

Adapun kerugian akan terus bertambah dan jumlah korban juga makin banyak karena tidak adanya tindakan tegas dari OJK. Bagi kami OJK itu seperti macan ompong, dimana Otoritas Jasa Keuangan sama sekali tidak menunjukkan aksi selayaknya “Otoritas”. OJK pasti tahu tentang adanya proses PKPU dan semestinya tegas menentukan sikap, bukannya diam saja dengan alasan tidak mau merusak industri keuangan.

Justru jika ada borok dan bangkai dalam industri keuangan harusnya diinformasikan ke masyarakat, agar masyarakat terhindar dari kerugian masuk dalam borok, bukannya malah didiamkan. Hakekatnya OJK dibentuk itu sebagai pengawas dan pihak yang melindungi masyarakat dari oknum pelaku pengemplang dana masyarakat.

Anehnya OJK yang tahu bahwa Kresna belum menyelesaikan kewajiban malah sempat mencabut sanksi PKU yang sempat dijatuhkan. Sebulan kemudian setelah dicabut, lalu dikenakan sanksi PKU kembali setelah OJK di somasi 2x oleh LQ Indonesia Lawfirm dan diancam mau di gugat ke pengadilan Tata Usaha Negara (TUN).

Salah satu korban Kresna, S mengatakan bahwa dirinya sudah berkali-kali ikut rapat mediasi dengan OJK namun tidak ada perkembangan berarti. OJK malah menyatakan dirinya hanya fasilitator.

Jika begitu semestinya OJK ganti nama saja menjadi FJK (Fasilitator Jasa Keuangan). Dimana “Otoritas” OJK? Padahal undang-undang memberikan OJK kewenangan untuk melakukan Penyidikan, penindakan dan pencegahan terhadap bahaya dari oknum tidak bertanggung jawab.

Advokat Saddan Sitorus, SH menyebut dalam kasus PKPU Asuransi AIA yang diajukan bulan lalu oleh mantan karyawan, OJK dengan tegas dan cepat menolak. Namun dalam PKPU Kresna, OJK Abstain, tidak menolak namun juga tidak menerima, disini terlihat bagaimana OJK tidak tegas dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kami selaku kuasa hukum para korban Kresna sedang mempertimbangkan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum sebagaimana diatur dalam pasal 1365 KUH Perdata terhadap OJK yang tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan tidak tegas menindak oknum sehingga timbul kerugian terhadap korban-korban Kresna Life. Harus ada Lawyer/ penegak hukum yang berani mengusik macan ompong agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Korban Kresna berinisial N dengan menangis menceritakan bahwa seluruh tabungan di masukkan ke kresna Life karena berpikir aman karena diawasi OJK, juga bermaksud agar perusahaan keuangan lokal bisa maju malah uangnya raib. Sekarang keluarga saya tidak ada pemasukan bahkan untuk berobat tidak ada. Saya sampai pinjam uang untuk makan sedangkan direksi dan pemilik Kresna bisa hidup mewah.

“Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP selaku mantan Vice President Bank Of America mengatakan bahwa akan menjadi catatan buruk dan mencoreng nama Indonesia apabila Kresna dipailitkan. Presiden Jokowi yang selama ini tegas dan cerdas akan tercoreng apabila ada perusahaan asuransi lokal yang pailit. Ada oknum-oknum kresna yang bermain dalam penegakkan hukum, dimana oknum Kresna sudah mendesain Satgas agar seluruh laporan Pidana digabung semua di Mabes dan “mandek”.

Tidak ada perkembangan berarti terhadap proses penyidikan di Mabes Polri dimana sudah banyak laporan polisi masuk namun Oknum terlapor direksi dan pemilik, belum dijadikan tersangka, Bayangkan pengemplang dana masyarakat 6.4Triliun yang sudah membunuh kehidupan ribuan nasabahnya dibiarkan bebas padahal MRS pelanggar kerumunan saja langsung ditangkap dan ditahan dengan tegas, dimana nilai keadilan?

Apakah benar hukum hanya alat kekuasaan? Dunia akan mencatat performa kepala negara, oleh karena itu kami para Advokat di LQ Indonesia Lawfirm dengan hormat meminta agar kepala negara, Bapak Presiden Jokowi segera memerintahkan Kapolri agar segera menahan seluruh oknum direksi dan pemilik Kresna Life dengan segera.

Lalu lacak kemana dana nasabah dilarikan, sita dan kembalikan ke para korban, ucap Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP yang terkenal berani dan lantang terhadap oknum. Kami para Advokat LQ Indonesia Lawfirm tidak akan berhenti dalam memperjuangkan hak klien kami yang adalah masyarakat Indonesia yang uangnya diambil oleh oknum Kresna baik didalam maupun diluar ruang persidangan.

Continue Reading

Metro

Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama Berkolaborasi Dengan Media Sehatynews

Published

on

By

Jakarta – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) menggelar kegiatan Santunan anak yatim berkolaborasi dengan media Sehatynews.com di depan halaman Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan, Minggu (9/5/2021).

Tampak hadir dalam acara Ketua FWJ Jakarta Selatan Andi Gumilar dan Redaktur Pelaksana Sehatynews Moh Yamin (dede) serta Ketua DPP DKI Jakarta organisanisasi Sehaty H. Fajar Sidik ,Serta hadir para media yang ada dibawah naungan Forum Wartawan Jakarta.

Menurut Ketua pelaksana yang juga merupakan Redaktur Pelaksana dimedia Sehatynews dalam wanwancaranya dia mengatakan bahwa kegiatan Santunan anak yatim ,berbagi Ta’jil dan buka bersama ini adalah merupakan salah satu program kegiatan FWJ Korwil Jakarta Selatan dan kebetulan Sehatynews juga sama melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadan.”ucap dede pada saat diwawancarai

Lanjut dede,”untuk kegiatan selain dibulan Ramadan teman-teman FWJ juga sudah sering mengadakan kegiatan sosial seperti dimasa pandemi berbagi dijumat berkah dan mebagikan masker semua itu sudah kita lakukan.

Kemudian dalam kegiatan santunan anak yatim dibagikan sebanyak 15 orang berupa sembako dan juga uang , dan untuk pembagian Ta’jil yang dibagikan sebanyak 250 box yang dibagikan kepada para pengguna jalan,pedagang,ojek online serta para masyarakat yang berada disekitarnya, “terang ketua pelaksana

Kami berharapan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan keberkahan, serta membantu mengurangi beban ekonomi selama dibulan puasa, insya Allah kedepannya kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan,” kata dede.

Ketua Forum Wartawan Jakarta Korwil Selatan menambahkan, “Kami mengucapkan terimaksih kepada media sehatynews yang mau berkolaborasi dengan Forum Wartawan Jakarta Korwil Selatan dan juga para terimakasih kepada teman – teman media yang berada dibawah FWJ Korwil Selatan , ini adalah merupakan kegiatan Forum wartawan Jakarta sebagai mitra ke empat dari pemerintah yang fungsinya sebagai kontrol sosial, kedepannya kita lebih bermitra lagi menyambung silaturahmi kembali yang lebih terencana, ” ucap Andi Gumilar pada saat kata sambutan.

Saya ucapkan terimakasih pula kepada pihak POLSEK Pasar minggu yang telah memfasilitasi kegiatan kita insya Allah kegiatan sosial ini kedepan harus terus kita laksanakan,” tutup Andi Gumilar.

Continue Reading

Metro

Wakil Gubernur Ahmad Reza Patria Hadiri Acara LPNU Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Published

on

By

Jakarta – Lembaga Perekonomian Nadhlatul Ulama bersama Kadin dan santunan anak yatim di rumah makan Pawon Jakarta, Jumat.(7/05/2021)

Turut hadir dalam acara ini yaitu Wakil Gubernur Jakarta Ir. Achmad Riza Patria, M.B.A, Ir Addis Abeba Mr, KH Lukman Hakim, KH Abdul Rozak Alwi dan Ketua Kadin Jakarta Hj. Diana Dewi, para kiai dan pengurus NU( Nahdatul Ulama).

Sebelumnya Ketua LPNU Jakarta Selatan, H. Addis Abeba MR menuturkan, kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim yang digelar ditengah masa pandemi covid 19 ini diselenggarakan bersamaan dengan penandatanganan MoU antara LPNU Jakarta Selatan dengan Dewan UKM DKI Jakarta, dan MoU LPNU Jakarta Selatan dengan Kadin DKI Jakarta.

“Kita buat dari LPNU Jakarta Selatan bekerjasama dengan Kadin DKI Jakarta dan Dewan UKM DKI Jakarta dalam rangka melakukan penandatanganan MoU antara LPNU Jakarta Selatan dengan Dewan UKM dan MoU LPNU Jakarta Selatan dengan Kadin DKI Jakarta. Semoga ini bisa menjadi kebersamaan kita pada program-program yang akan kita hasilkan kedepan”, tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Reza Patria, M.B.A dalam sambutannya mengatakan, pada bulan Ramadhan ini adalah bulan sedekah . “Bukan ramadhan ini adalah bulan berinfaq , bulan sedekah dan momentum terbaik. Dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa dan lain lain . Ramadhan adalah momentum strategis untuk menggelorakan kualitas iman dan taqwa , serta memohon kepada Allah SWT, membebaskan kita dari pandemi Covid 19,” ujarnya ramah.

Sedangkan Ibu Hj Diana Dewi Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jakarta mengatakan bantuan baik materi dan non materi pada kegiatan ini dapat menunjang perekonomian di lingkungan dan kelompok masyarakat. “Bantuan yang diberikan ini dapat menunjang perekonomian di lingkungan dan kelompok masyarakat,” katanya dengan ramah.

“Kegiatan ekonomi ini guna peningkatan usaha agar dapat meringankan biaya hidup. Bagi masyarakat Jakarta dapat terlaksana sesuai sasaran dan harapan,”tambahnya.

Harapan donatur, dermawan dan muzaki, sesuai hakikat Islam sebagai agama rahmatan Ilalamin . Agar warga Jakarta berkolaborasi baik dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pelaksanaan pembangunan kota Jakarta dengan bergandeng tangan agar tetap aman , nyaman, tertib dan kondusif.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para kiai dan pengurus NU serta Pemuda Pancasila.

Continue Reading

Metro

Usia 49, Hj Nyai Ratu Aida Masih Dikasih Kejutan Oleh Teman-Teman Komunitas

Published

on

By

Jakarta – Ulang tahun merupakan momen yang paling dinantikan oleh banyak orang, biasanya akan ada tradisi potong kue dan tiup lilin serta ceplok telor maupun coret-coret kewajah yang berulang tahun.

Nggak hanya dihadiri keluarga terdekat namun dimeriahkan pula oleh teman dan sahabat terkasih.

Tepat tanggal 5 Mei 2021, Hj Nyai Ratu Aida berulang tahun yang ke-49. Ibu dari dua anak dan cucu dua ini masih terlihat energik dan semangat. Ia banyak dapat kejutan dan ucapan dari banyak kerabat, Teman-teman komunitas BBB, BBK, PADI serta anak dan cucu.

Lahir di Sukabumi, Hj Aida sebutan sehari-harinya aktif di Pengajian Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kelurahan maupun Kecamatan di wilayah Tangsel, dengan pembinanya dahulu (alm) Hj Tuty Alawiyah.

Haji Nedih ketua BBB mengucapkan selamat ulang tahun kepada Hj Aida. “Selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan ditambah kebaikan-kebaikannya, ujar Haji Nedih.

Ditempat terpisah ketua PADI Tangsel Jaka Sahroni mengucapkan, semoga apa yang di inginkan dan dicita-citakan akan segera cepat terwujud.

MC. OTM Pro Intertaiment Denni Chogrex memberi ucapan dihari spesial ini semoga panjang umur, sehat dan selalu diberikan kemudahan dan rezeki serta kebahagiaan dunia dan akhirat.

Diusianya yang tidak muda lagi, Hj Aida berharap tetap semangat meraih mimpi dan semoga Tuhan masih memberikan kesempatan untuk membahagiakan orang dan memperbaiki diri untuk lebih baik lagi.

“Ya Allah terimakasih memberiku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, kabulkan cita-cita dan impianku, selalu semoga aku menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.” harap Aida.

Continue Reading

Trending