Connect with us

nasional

Rapat Persiapan Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2020

Published

on

Depok, – 20 Januari 2021 – KPU Kota Depok menggelar agenda Rapat Persiapan Penetapan Pasangan calon Terpilih WaliKota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada Kota Depok 2020 di Hotel Bumi Wiyata, Margonda Raya Kota Depok pada hari Rabu, 20 Januari 2021 yang dihadiri para pemangku pejabat-pejabat kota Depok, perwakilan Kepolisian Kota Depok, perwakilan partai-partai pendukung Paslon maupun Wartawan Cetak & Online baik Daring maupun Luring di Masa PSSB Ketat Kota Depok.

Seperti yang dijelaskan Nana Shobarna sebagai Ketua KPU Depok melalui kata sambutan pembukaan Rapat Persiapan Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota & Wakil Walikota Depok bahwa Dalam perubahan agenda penetapan Walikota dan Wakil Walikota Kota Depok pada hari ini diubah menjadi rapat

Persiapan Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Kota Depok dikarenakan KPU Kota Depok belum menerima surat dinas dari KPU RI terkait dengan kegiatan penetapan tersebut, mengingat pada saat ini KPU RI pun tengah menunggu surat dari MK tersebut terkait dengan buku register perkara konstitusi (BRPK) yang akan menjadi dasar bagi KPU Depok dalam pleno ataupun dalam menetapkan pasangan calon terpilih Kota Depok.

Karena ada salah satu klausul dalam keputusan yang akan dibuat KPU Depok belum terpenuhi sehingga mau tidak mau kami pada saat ini ingin menyampaikan bahwa kita akan melakukan penundaan rapat pleno terbuka untuk penetapan pasangan calon Kota Depok yang seyogyanya hari ini dilaksanakan karena masih ada satu klausul dasar yang masih kami tunggu dan nantikan yaitu tadi BRPK yang belum disampaikan oleh MK kepada KPU RI yang itu menjadi dasar penetapan pasangan calon Kota Depok sehingga kami pada kemarin pun telah menyampaikan hal ini kepada KPU Provinsi Jawa Barat, kami kemarin melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Barat dengan 8 Kabupaten/Kota penyelenggara pilkada tahun 2020 yang lalu.

KPU Kota Depok menyampaikan bahwa sudah sangat siap untuk melakukan kegiatan pleno terbuka penetapan walaupun demikian arahan dari KPU Provinsi Jawa Barat tetap menunggu sebagai dasar, salah satu dasar penetapan tersebut sehingga diarahkan kepada KPU Depok bagi daerah-daerah yang sudah terlanjur mengundang silahkan saja dilaksanakan kegiatan yang lain yang sifatnya rapat persiapan untuk rapat kegiatan penetapan ini sehingga kamipun melaksanakan daripada arahan dari KPU Provinsi Jawa Barat yang memang seyogyanya dari jauh-jauh hari juga telah memberikan perintah bagi KPU Depok untuk melakukan penetapan pertanggal 20 Januari 2021.

Kondisi kita pada saat ini yang keadaannya sama kita sudah sangat siap melaksanakan kegiatan penetapan sudah kemudian menyebarkan undangan itu ada 3 daerah yaitu Kota Depok, Karawang, dan Cianjur yang sifatnya itu KPU Kota Depok sudah sangat siap untuk melaksanalan penetapan ini.

Tetapi ini diluar prediksi kami sebelumnya perlu menyampaikan klarifikasi ini kepada para undangan pejabat-pejabat Kota Depok untuk memanfaatkan hari ini untuk melakukan rapat kegiatan penetapan Walikota dan Wakil Walikota Kota Depok.

“Insyaallah kita akan tetapkan paslon terpilih tanggal 21 Januari 2021, Kamis besok tambahnya Ketua KPU Depok Nana Shobarna.

Usai menetapkan pasangan calon, selanjutnya dilakukan pengajuan paslon untuk pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pemprov Jawa Barat. “Setelah penetapan paslon terpilih, tanggal 21 Januari 2021 ini kita ajukan,” ujarnya.

Warga dan pendukung pasangan calon dapat mengikuti proses penetapan calon terpilih melalui live streaming youtube KPU Depok. Hal itu dilakukan untuk mengurangi penyebara Covid-19 di masa PSSB Ketat Kota Depok.

Continue Reading

nasional

Rivan A. Purwantono: AKHLAK Award Menjadi Saksi Semangat Insan Jasa Raharja Untuk Jadikan Perusahaan Tumbuh Berkelanjutan

Published

on

By

JAKARTA – PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk
kategori Indeks Implementasi Cluster Jasa Asuransi dan Dana Pensiun yang
diselenggarakan ACT Consulting.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Founder ACT Consulting Ari Ginanjar
Agustian kepada Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Direktur
Umum/Human Capital Jasa Raharja Rubi Handojo.

“Ini merupakan suatu apresiasi yang patut disyukuri dan terus di tingkatkan,dan Award ini menjadi saksi bagaimana semangatnya Insan Jasa Raharja menggelorakan core values AKHLAK untuk menjaga Perusahaan tetap tumbuh berkelanjutan” kata Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono di Jakarta, Kamis, (4/8).

Implementasi budaya AKHLAK yang dilakukan di lingkungan kerja PT Jasa Raharja dinilai sangat baik telah diimplementasikan dalam setiap proses kerja dan bisnis perusahaan. “Terima kasih untuk seluruh insan Jasa Raharja dan pihak penyelenggara.

Semoga ke depan setiap insan Jasa Raharja dapat selalu memberikan performance dan
kontribusi terbaiknya untuk perusahaan. Karena sebuah kinerja, sangat berkaitan erat dengan pondasinya, yaitu AKHLAK,” ungkap Rivan.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, dalam sambutan AKHLAK Award mengatakan, bahwa AKHLAK BUMN sebagai nilai inti, menjadi pijakan untuk naik kelas, serta modal untuk menang dalam berkompetisi. Menurutnya, di luar perannya sebagai agen pembangunan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat, BUMN juga dituntut untuk menjadi agen pencipta nilai.

Kontribusi BUMN kepada negara, lanjut Ma’ruf Amin, diharapkan senantiasa meningkat seiring dengan perkembangan total aset dan ekspansi bisnisnya. “BUMN selayaknya terus meningkatkan diri seiring dengan kemajuan zaman hingga berhasil mewujudkan cita-cita BUMN Indonesia yang mendunia,” kata Wapres.

Ajang AKHLAK Award yang diselenggarakan Kementerian BUMN tahun 2022 diikuti
oleh 141 perusahaan yang terdiri dari 39 BUMN dan 102 anak perusahaan BUMN.
Penilaian AKHLAK Award 2022 didasarkan pada Indeks ACHI (AKHLAK Culture Health
Index) dengan tolok ukur 2 tahun implementasi AKHLAK sebagai core values seluruh BUMN di seluruh Indonesia.

Continue Reading

nasional

Dewi Aryani S.: Ahli Waris Korban Kecelakaan Kendaraan Dinas Bakamla Terima Santunan Jasa Raharja

Published

on

By

JAKARTA – Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, hari Minggu, (31/7) telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang terjadi pada Sabtu, (30/7). Seluruh korban terjamin Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, Jasa Raharja menyerahkan santunan meninggal dunia kepada masing-masing ahli waris korban yang sah sebesar Rp 50 juta. “Sementara untuk korban luka, kami telah menerbitkan surat jaminan sebesar Rp 20 juta kepada rumah sakit tempat korban dirawat, ”kata Dewi usai menyerahkan santunan tersebut di Jakarta, Minggu, (31/7/2022)

Ketiga korban meninggal dunia, berdomisili di Jakarta Selatan. Dewi mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya, untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara. “Kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah tersebut. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan,” ungkap Dewi.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Toyota Fortuner yang merupakan kendaraan dinas Bakamla dengan Truck Tronton di Jalan Tol Semarang-Solo KM 483+500 jalur A, tepatnya di Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Akibat musibah tersebut, tiga orang meninggal dunia dimana salah satu korban mengalami luka sebelumnya dan akhirnya meninggal dunia di RS JIH Surakarta

Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tidak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat yang membutuhkan.

Continue Reading

nasional

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi Resmikan Gedung Kantor Bank Sultra Cabang Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meresmikan gedung kantor Cabang Bank Sultra di Jalan K.H. Mas Mansyur kawasan Kebun Melatih Tanah Abang Jakarta Pusat DKI.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepala Allah Subhanahu Wata’ala atas seizinnya yang mengiringi komitmen Direksi akhirnya pada hari ini ini Bank Sultra memiliki kantor Cabang di DKI Jakarta Ibukota Negara Kita, dan ini merupakan kantor cabang pertama yang berada di luar wilayah Sulawesi Tenggara sejak BPD Sultra dibentuk 54 tahun silam,” ujar Gubernur Ali Mazi dalam rilis Pj Sekda Sultra Asrun Lio yang diterima, Senin.(1/8/2022)

Menurut Gubernur Sultra, dengan keberadaan kantor cabang Bank Sultra di ibu kota negara, tentu menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan Bank Sultra,

Ia mengatakan, hadirnya kantor Bank Sultra cabang DKI Jakarta ini, lanjut gubernur, diharapkan dapat memperluas jangkauan wilayah layanan demi memudahkan nasabah bank Sultra yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya dalam bertransaksi menggunakan Bank Sultra.

Selain itu juga diharapkan dapat mempermudah akses terhadap pelayananBbank Sultra bagi pengusaha dan investor yang berkantor pusat di DKI Jakarta baik yang saat ini sedang berinvestasi maupun yang ingin membuka usahanya di wilayah Sultra.

Untuk itu keberadaan kantor cabang Bank Sultra yang diresmikan ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah terutama di wilayah DKI Jakarta.

Bank Sultra sebagai perusahaan daerah milik Sulawesi Tenggara dibentuk untuk memberikan pelayanan jasa perbankan kepada masyarakat. Selain ini Bank Sultra selama ini telah secara nyata berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga menjadi salah satu Lembaga Pembiayaan bagi dunia usaha, baik berupa investasi maupun produksi khususnya UMK sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Sultra dan nasional

Rangkaian peresmian gedung kantor Cabang Bank Sultra di DKI Jakarta juga di hadiri antara lain Anggota DPR RI Asal Sultra, Hugua, anggota DPD RI Amirul Tamim, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Pj.Sekda Sultra Asrun Lio, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif dan unsur Direksi dan Komisaris , mewakili OJK Regional I DKI dan Perwakilan OJK Sultra, mewakili bupati/walikota serta beberapa pejabat Forkopimda Sultra lainnya.

Continue Reading

Trending