Connect with us

Metro

Presiden Jokowi Buka Muktamar Matlaul Anwar Ke XX Secara Virtual

Published

on

Bogor Jawa Barat – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka sekaligus memberikan arahan pada Perhelatan Akbar Mukhtamar Mathla’ul Anwar ke-20 secara virtual pada Jum’at (2/4/2021).

Presiden Jokowi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh Pendiri, Pengurus dan Keluarga Besar Mathla’ul Anwar yang selama 105 tahun telah menjadi cahaya kebaikan dan kemanfaatan bagi umat dan selalu semangat menjaga keutuhan NKRI.

“Semangat ini sangat relevan dalam situasi dunia yang penuh tantangan seperti saat ini, ditengah dunia yang semakin tanpa batas.l, ditengah arus informasi yang berlimpah dan sering diwarnai dengan hoaks dan ujar-ujaran kebencian. Dan kita tetap kokoh menjaga dan merawat keutuhan serta meneguhkan umat yang dibangun diatas keberagaman dan ke-Bhinekaan,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan kali ini, ia ingin mengingatkan pada kita semua, bahwa negara kita mendapat anugerah dari Allah SWT sebagai negara yang majemuk yang berangkat dari sisi Agama, Suku dan Ras.

Bupati Bogor, Hj Ade Munawaroh Yasin di kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mohon maklum adanya keterbatasan dalam persiapan pelaksanaan kegiatan, yakni protokol kesehatan (Prokes), namun ini semua demi kebaikan semua.

“Mudah-mudahan diwilayah Bogor yang sejuk ini, dapat memutuskan kesepakatan yang baik, dan dijalankan dengan cara musyawarah. Mudah-mudahan Bogor menjadi saksi momentum strukturisasi dari Mathla’ul Anwar, apalagi di Bogor sudah ada 145 lembaga pendidikan, apalagi bila mau bangun universitas, kami siap membantu memfasilitasi lahan dari Pemda Bogor, bisa dari ujung Barat ke Timur Bogor yang bisa digunakan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, KH Ahmad Sadeli Karim, LC mengungkapkan rasa terima kasih dan terharu karena Bupati Bogor telah hadir ditengah acara Mukhtamar Mathla’ul Anwar dan juga dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Agama memberikan sambutannya.

“Hari ini, kami sangat bahagia, walaupun secara virtual, namun bapak Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo berkenan membuka dan sekaligus memberikan arahannya kepada para peserta Muktamar Mathla’ul Anwar dan juga bapak Menteri Agama berkesempatan memberikan sambutannya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga gembira karena Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin memberikan kesempatan kepada Mathla’ul Anwar untuk memberikan lahan, bila nanti Mathla’ul Anwar akan membuka Perguruan Tinggi/ Universitas di Kabupaten Bogor.

“Ini seperti gayung bersambut, kami bergembira sekali, karena kami memang sedang merintis untuk membangun sekolah tinggi Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan ada rejeki, Karen bukan untuk kami, tapi juga untuk masyarakat Bogor,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Mukhtamar ini sudah dilakukan sesuai anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, Swab Antigen dan bekerjasama dengan Gugus Tugas dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

By

Continue Reading

Metro

PT Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan Transjakarta

Published

on

By

Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Cabang DKI Jakarta memberikan santunan untuk korban kecelakaan Transjakarta atau busway. Kecelakaan tragis yang merenggut 2 orang meninggal yaitu 1 supir dan 1 penumpang. 29 orang yang mengalami luka-luka, 14 orang dirawat di RS Budi Asih, 14 orang dirawat di RS Polri dan 1 orang dirawat di MMC. Kecelakaan terjadi diduga sopir yang menabrak busway di depannya itu kurang konsentrasi.

Kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta nomor B 7477 TK dan Bus Transjakarta nomor B 7113 TGB terjadi pada pukul 08.45 WIB di halte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.
Senin (25 /10 / 2021)

Akibat dari kecelakaan beruntun ini menyelesaikan pengurusan santunan akibat laka lantas tabrakan beruntun Trans Jakarta BMP 240 dengan BMP 211 dihalte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.

Untuk itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Rhesa Amaldo H Sitompul memberikan santunan untuk korban yang meninggal dan dirawat.

Untuk dapat diketahui, korban meninggal dunia pengurusan santunannya telah dilimpahkan ke luar Jakarta karena Ahli Waris berada di luar Jakarta sedangkan untuk korban luka-luka pihak PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta memberikan Jaminan untuk korban kecelakaan tabrakan senilai maksimal Rp 20 Juta untuk korban luka-luka dan untuk korban meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/pmk.010/2017 tahun 2017.

Untuk dapat diketahui bahwa korban meninggal dunia ada dua orang yaitu:
1.Jaenuri (Pramudi 810)
2.Dadang Suhendar (Penumpang)

Continue Reading

Metro

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Pelatakan Batu Pertama & Penandatanganan Prasasti Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Published

on

By

Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku.

“Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan.

“Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan.

“Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending