Connect with us

Entertainment

GPAN Siap Bantu Nunung Direhabilitasi dan Siapkan Pengacara

Published

on

Jakarta – Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol (Purn) Siswandi mengatakan bakal membantu komedian Nunung Srimulat yang tengah menghadapi kasus narkoba.

“Kita mau membantu mbak Nunung dari upaya hukum, jadi kita dari GPAN sudah siapkan lawyer, itu yang pertama. Yang kedua tadi sudah disampaikan sama mas Polo.

Saya harapkan penyidik berlaku yang proporsional dudukan pada porsinya,” ujar Siswandi, saat menggelar konfernsi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019).

Dia pun berharap mantan pemain Opera Van Java ini bisa mendapatkan rehabilitasi. Pasalnya, barang bukti sabu yang ditemukan cuma 0,36 gram.

“Kita lihat nanti hasil dari perkembangan penyidikan tapi yang jelas saya sudah lihat dari media, jumlah barang bukti 0,36 gram berarti di bawah surat edaran Mahkamah Agung. Dan dari media juga mba Nunung sudah mengatakan kalau dia mengonsumsi ini selama lima bulan,” kata Siswandi.

“Yang kita harapkan tadi para pengguna narkoba tempatnya bukan di penjara tapi direhabilitasi, pengguna dan pecandu narkotika itu wajib direhabilitasi. Tegakanlah UU 35 2009 pada porsinya.”

Karena Nunung ini harus di rehab. Sebab, penjara bukan tempat yang tepat untuk pengguna narkotika,” ujar Siswandi.

Continue Reading
29 Comments

29 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Entertainment

Kunjungi Abu Kuta Krueng, Pangdam IM: Peran Ulama Sangat Penting Wujudkan Aceh Damai dan Sejahtera

Published

on

By

JAKARTA, – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan mengunjungi ulama kharismatik Aceh, Tgk H Abu Usman Ali atau lebih kerap disapa Abu Kuta Krueng di kediaman Abu Kuta Krueng, Komplek Darul Munawwarah Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Jum’at (31/12/2021).

Kunjungannya kepada Abu Kuta Krueng dilakukan Pangdam IM seusai meninjau vaksinasi massal masyarakat pesisir Kabupaten Pidie dan kunjungan kerja di Kodim 0102/Pidie.

Kunjungan Pangdam IM kepada Abu Kuta Krueng sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan diri dengan salah satu ulama kharismatik Aceh.

Pangdam mengatakan, peran serta ulama selaku pengayom umat sangat dibutuhkan. Dirinya berharap kepada para ulama untuk terus mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu melakukan kebaikan dan terus menjaga perdamaian, sehingga aceh selalu aman, damai dan sejahtera. Di samping itu, peran ulama juga sangat penting dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Ulama pada hakikatnya menjadi cermin utama bagi segenap masyarakat, terlebih di daerah yang berjuluk Serambi Mekkah ini, sosok ulama menjadi panutan utama”, kata Pangdam IM.

Dalam kesempatan tersebut Abu Kuta Krueng juga menyambut hangat dan berterima kasih atas kedatangan Pangdam IM dan rombongan ke Dayah Al Munawarah Kuta Krueng. Ini merupakan suatu kebanggaan dan semoga silaturahmi antara Umarah dan Ulama yang sudah terbangun sampai saat ini bisa terus terpelihara. Dirinya berharap TNI akan selalu melindungi dan membantu kesulitan masyarakat.

Di akhir kunjungan, Pangdam IM memberikan cenderamata secara langsung kepada Abu Kuta Krueng.

Dalam kunjungan silaturahmi singkat itu, Pangdam IM didampingi Danrem 011/LW, Dandim 0102/Pidie bersama unsur Forkopimda Pidie Jaya. (Dispenad)

Continue Reading

Entertainment

Bewok Kempet Anggota FWJ Bikin Kejutan di Film Komedi Gara Gara Sosmed

Published

on

By

JAKARTA – Film komedi super heboh dengan sentuhan seorang Sutradara muda Zaenal Langgar ini telah menarik simpatik publik. Sukses dengan beberapa film komedinya yang ditayangkan pada channel youtube belita komedi new, Zaenal Langgar kembali membidik kemajuan jaman yang serba android.

Zaenal Langgar yang juga salah satu wartawan dari media online nasional kabartoday.co.id ini merupakan orang yang selalu eksis di dunia entertainment. Bahkan biografi yang dipaparkannya, ia telah menggeluti dunia perfilman sejak tahun 1997.

Film komedi terbarunya mengisahkan cerita tentang seorang anak kampung yang mau mengenal dunia sosial media (sosmed) dikatakan Zaenal Langgar ketika melakukan komunikasi ke Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta, Kamis (31/12/2020) siang adalah bentuk penyelarasan edukasi yang mengandung komedi.

“Film gara-gara sosmed ini kami sisipkan pesan moral dan tingkat sosial yang tinggi, sekaligus adanya cengkok komedian sehingga dapat dicerna masyarakat. “Ucap Zaenal Langgar.

Dikatakannya, pesan moral dalam film tersebut untuk saling berhati-hati dalam menggunakan android. Dampaknya ketika salah menggunakan fasilitas sosmed yang ada maka akan menimbulkan prahara yang luar biasa, dan bisa jadi urusan polisi dan lainnya.

Ia mengkisahkan bahwa di dalam film yang berdurasi pendek itu ada seorang anak gadis yang baru mau mengenal dunia sosmed, dan akhirnya merugikan dirinya sendiri.

“Awalnya gadis itu mengenal sosmed lewat sahabatnya, dan akhirnya kecanduan bermain gadget hanya untuk mengenal lebih jauh tentang sosmed. Sampai-sampai dia harus berurusan dengan penculik yang dikenalnya lewat sosmed. “Ulasnya.

Zaenal menjelaskan dalam film komedi terbarunya itu ada beberapa peran penting yang dimainkan oleh para pendatang baru. “Ada Bewok Kempet juga loh bang, dia kan anggota FWJ juga, dan kalau untuk peran yang dimainkan Bewok Kempet sangat menghidupkan film itu. Penasarankan?”Kata Zaenal Langgar.

Ketika ditanya kapan mulai diorbitkannya, Zaenal Langgar menyebut film terbarunya itu masih proses pengeditan dan dubbing. “Prosesnya gak lama lagi kok, awal Januari 2021 kemungkinan sudah mulai ditayangkan di channel youtube kami belita komedi new. “Ujarnya.

Dari sekian peran beberapa orang dalam film komedinya, tampil figur yang disebutkan sang sutradara Zaenal Langgar. Nama-nama itu memang tak asing lagi dikalangan profesi jurnalis. Bewok Kempet pria kecil dan tengil kelahiran Jakarta itu cukup memiliki peran penting dalam film komedi gara-gara Sosmed.

Continue Reading

Entertainment

Riki Putra Luncurkan Lagu Reggae ‘Puasa Yo’ Menjelang Ramadhan 1441 H

Published

on

By

Jakarta – Menjelang Ramadhan 1441 H Luncurkan Lagu Reggae ‘Puasa Yo’
Riki Putra, berkolaborasi bersama Eros Sheila on 7 dan Dhyo Haw, musisi reggae Indonesia. Ini adalah lagu reggae Riki Putra yang pertama kali untuk menyambut bulan ramadan tahun 1441 Hijriah ini.Rabu, (15/4/2020).

Riki juga mengaku bahwa bekerja sama dengan Eros Sheila on 7 merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuknya. “Mas Eros Sheila on 7 sangat baik hati sekali, suportif sehingga proses lagu ini menjadi sangat mudah,” jelas Riki lagi.

Riki Putra mengatakan kepada awak media ini melalui jaringan WhatsApp-nya bahwa lagu ini sebenarnya diproduksi tahun lalu. “Lagu ‘Puasa Yo’ ini sebenarnya diproduksi tahun lalu, tetapi karena terlambat moment puasanya maka dirilis ulang tahun ini. Adapun proses rekaman lagu ‘Puasa Yo’ ini dilakukan di studio milik Eros Sheila on 7 di Yogyakarta,” ungkap Riki.

Ayo dengarkan lagu ‘Puasa Yo’ di YouTube, Spotify, iTunes, Jooz, Deezer dan platform lainnya, serta nikmati alunan setiap nadanya, dijamin bakalan suka lohhh…

Continue Reading

Trending