Connect with us

TNI / Polri

Pasukan Zeni TNI AD Bekerja Pagi, Siang dan Bahkan Sampai Larut Malam Bangun Jembatan Untuk Masyarakat Korban Banjir Bandang Bima

Published

on

JAKARTA, – Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan agar segera dapat dilalui warga dan menghidupkan kembali akses perekonomian, personel Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka siang malam tiada henti bekerja.

Bahkan pengerjaan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan kembali Desa Rade dan Desa Bolo di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima ini dilakukan personel Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/KE dengan maksimal pagi, siang bahkan hingga tengah malam agar masyarakat di kedua desa tersebut dapat kembali terhubung.

Danrem 162/WB ketika meninjau langsung proses pengerjaan pembangunan jembatan ini menegaskan, setelah Satgas Zeni TNI AD ini tiba di Bima, langsung bekerja mulai turun dari kapal, deploy pasukan dan alat berat maupun Acrow Panel jembatan segera dikirim ke lokasi jembatan yang terputus.

“Jadi kami segera bergerak cepat dan simultan dalam penanganan dampak bencana banjir bandang ini. Kami tidak ingin masyarakat menunggu terlalu lama dan larut dalam kesulitan berkepanjangan,” tegasnya.

Sementara itu Komandan Yonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan, Minggu (11/4/2021) mengatakan, personelnya sejumlah 51 orang dikerahkan untuk percepatan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Bolo dengan Desa Rade maupun di Desa Campa dan Desa Woro di Kecamatan Madapangga.

“Personel kami bersama para Babinsa serta dibantu masyarakat non stop bekerja untuk secepatnya menyelesaikan jembatan ini. Harapan kami, dalam waktu dua minggu jembatan ini sudah dapat digunakan dan dilalui warga beraktivitas,” tuturnya.

Banjir bandang yang melanda wilayah Bima pada 2 April lalu meluluhlantakkan sebagian besar wilayah di Kabupaten Bima. Hujan deras selama dua hari berturut-turut menyebabkan beberapa kecamatan terendam banjir hingga setinggi 1,5 meter dan memutus beberapa jembatan.

Lokasi lainnya jembatan yang mengalami kerusakan berada di Desa Campa dan Woro. Jembatan di kedua desa tersebut kerusakannya tidak separah yang terjadi di Desa Rade – Bolo, namun menghambat aktivitas dan transportasi warga.

Alid Setiawan menambahkan, jembatan di Desa Bolo – Rade yang saat ini dikerjakan satuannya, dibangun di sebelah jembatan utama yang terputus. Hal ini bertujuan agar saat jembatan utama dibangun kembali secara permanen oleh pemerintah daerah dan Dinas PU setempat, akses masyarakat tidak terganggu.

“Kami membangun jembatan ini agar masyarakat dapat mengakses ke berbagai desa, karena jembatan ini merupakan jalur vital dan utama bagi warga, ” ungkap Alid Setiawan.

Di Kecamatan Madapangga terdapat sembilan desa yang terdampak banjir bandang dari 11 desa.

Bantuan pemerintah Pusat juga telah tiba yang diterima oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana. Khusus wilayah Kecamatan Madapangga, mendapatkan bantuan 3000 paket sembako. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Perwakilan Yayasan Hang Tuah Dumai Ny. Gressy Hamel menghadiri kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai TA. 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Kamis (20/06/2024).

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru TK Hang Tuah yang telah membina dan mendidik anak-anak kami, terima kasih juga kepada Lanal Dumai yang selama ini turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler anak-anak kami,” demikian sambutan dari Perwakilan orang tua murid.

 

Pada kegiatan tersebut, Danlanal Dumai, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Dumai serta perwakilan Dinas Pendidikan Kota Dumai berkesempatan menyerahkan trofi kepada Siswa-siswi yang berprestasi.

 

Sebanyak 26 orang Siswa-siswi TK Hang Tuah diwisuda pada hari ini. Penampilan tari-tarian dari siswa-siswi TK Hang Tuah, serta tari-tarian dari perwakilan wali murid turut meramaikan acara perpisahan siswa-siswi TK Hang Tuah kota Dumai kali ini.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dipimpin oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,3 Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 diikuti sebanyak 226 Calon Siswa Taruna Akademi TNI. Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico H., S.H., M.M., CHRMP., Aspers Danlantamal I dan Para Panitia Penerimaan Daerah.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending