Connect with us

TNI / Polri

Ulang Tahun (HUT) ke-69, Kopassus tema “Kopassus untuk Indonesia Maju” Bagikan 6.900 Paket Sembako

Published

on

JAKARTA, – Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) secara virtual diikuti seluruh jajaran Kopassus bertempat di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta. Jumat (16/4/2021)

Kali ini HUT ke 69 Kopassus, mengambil tema “KOPASSUS UNTUK INDONESIA MAJU”. Dengan tema tersebut diharapkan terwujudnya Kopassus yang adaptif ,Profesional, Modern dan Tangguh dalam operasi khusus sebagai penangkal, penindak dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman baik dari dalam dan luar negeri, serta sebagai satuan yang terpercaya, kuat , solid, unggul dan dicintai rakyat guna mewujudkan Indonesia Maju.

Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana dan internal, tidak seperti 2 tahun ke belakang yang menggelar berbagai event nasional dan upacara parade dengan mengundang para Sesepuh, Tokoh Nasional dan Perwakilan Negara-negara Sahabat.

Hal ini disebabkan kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang bersama-sama menghadapi Pandemi Covid 19, sehingga Kopassus juga terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional guna menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa menuju Indonesia Maju

Selain menggelar upacara secara virtual, Kopassus juga mengadakan bakti sosial di satuan jajaran Kopassus berupa penyerahan paket sembako sebanyak 6900 paket sembako, dimana angka 69 sesuai dengan usia Kopassus yang dilakukan secara serentak kepada desa-desa binaan di jajaran satuan Kopassus. Kegiatan pemberangkatan dan penyerahan paket sembako dilaksanakan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya, banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-69 Kopassus, antara lain :
1) Tanggal 23 Maret 2021 : Pertandingan Bulu Tangkis, di Gd Nanggala, Cijantung (Intern)

2) Tanggal 3 April 2021 : Komando Trail di Grup 1 Kopassus, Serang (donor darah, peresmian rumah tidak layak huni dan jembatan, penghijauan, pengobatan gratis,pembagian sembako)

3) Tanggal 4 April 2021 : Golf bersama sesepuh Korps Baret Merah di Bukit Pelangi Golf Club, Bogor

5) Tanggal 5 April 2021 : Komando Warrior di Lap Gatot, Cijantung (intern)

6) Tanggal 8 April 2021 : Pemecahan Rekor MURI Pematahan Benda Keras Terbanyak dengan Mata tertutup (69 titik) di Lap Upacara Makopassus, Cijantung.

7) Tanggal 8 April 2021 :Pertandingan Tenis lapangan (Intern)

8) Tanggal 9 April 2021 :Pertandingan Tenis Meja di Gd Nanggala, Cijantung (intern)

9) Tanggal 9 April 2021 : friendly match basketball bersama artis

10) Tanggal 10 s.d. 11 April 2021 : Lomba menembak IPSC Danjen Kopassus Open di Grup 2 Kopassus, Solo dan kegiatan Bakti sosial di Klaten

11. Tanggal 11 April 2021 Lomba renang antar RW di Ksatrian A. Yani Cijantung

12. Tanggal 11 April 2021 Lomba paduan Suara (lagu Hymne komando ) tingkat SMP dan SMA antar RW Ksatrian A.Yani Cijantung

13. Tanggal 15 April 2021, mengheningkan Cipta di Sasana Kusuma Bangsa Makopassus Cijantung

14. Anjangsana ke Sesepuh Korps Baret Merah

Juga perolehan sejumlah prestasi hingga mendapatkan rekor dari MURI. Beberapa Prestasi Kopassus lainnya :
1) Grup1 Kopassus dan Grup 3 Kopassus berhasil memperoleh prestasi dari Kementerian Reformasi Birokrasi sebagai satker peraih penghargaan tingkat nasional wilayah bebas korupsi dalam rangka pembangunan zona integritas TA 2020.

2) 5 Desember 2020 Pemecahan Rekor MURI Pengibaran Bendera TN AD terbesar dengan tehnik Canopy formasi side by side.

3) Tanggal 8 April 2021 : Pemecahan Rekor MURI Pematahan Benda Keras Terbanyak dengan Mata tertutup (69 titik) di Lap Upacara Makopassus, Cijantung

Continue Reading

TNI / Polri

Kehadiran Rigid Bouyancy Boat (RBB) Perkuat Keamanan Laut Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Pjs. Dansatma melaksanakan Uji Coba Rigid Bouyancy Boat (RBB) panjang 6 meter yang dilaksanakan di Pelabuhan Kargo Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Jum’at, (12/07/2024).

 

Danlanal Simeulue berharap RBB ini bisa membantu dan memperkuat Lanal Simeulue khususnya dalam melaksanakan Operasi dan kegiatan Pengawasan di wilayah kerja Lanal Simeulue, karena dengan adanya RBB ini sangat efektif dalam pengamanan dan Patroli Laut.

 

Adanya sarana patroli ini dapat mendukung pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan pengawasan. Namun tak kalah pentingnya dalam menjaga keamanan wilayah sangatlah diperlukan dukungan masyarakat.

 

Danlanal Simeulue mengucapkan terimakasih kepada Kemenhan RI serta Mabes TNI AL atas perkuatan alat apung (Alpung) Lanal Simeulue berupa Rigid Bouyancy Boat (RBB) yang selanjutnya akan dilaksanakan perawatan dan pengamanan barang inventaris sehingga mendapatkan manfaat yang baik.

 

Hadir dalam kegiatan, Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Simeulue Lettu Laut (K) drg. Fathorrahman Soleh, Pjs. Dansatma Lanal Simeulue Letda Laut (T) Budi, Danunit Intel Lanal Simeulue Letda Laut (T) Rudi Harianto, Personel KAL Sinabang I-1-69.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Kapolres Bogor Raih Penghargaan Polisi Pelindung Anak dan Perempuan di Hoegeng Award 2024

Published

on

By

JAKARTA, – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K., dianugerahi penghargaan sebagai Polisi Pelindung Anak dan Perempuan dalam Hoegeng Award 2024. Acara penghargaan bergengsi ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (12/7/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT).

 

Dalam wawancaranya dengan media setelah acara, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh anggotanya. “Ini bukan untuk saya sendiri, tetapi untuk seluruh anggota saya. Harapan saya ke depan, tidak ada lagi kekerasan seksual dan kekerasan terhadap anak. Kita harus menjaga anak-anak sebagai aset bangsa, menciptakan pemimpin masa depan yang lebih baik dan cerah untuk bangsa dan negara kita.”

 

Kapolres Bogor juga menekankan pentingnya privasi dan perlindungan bagi korban kekerasan. “Kami tidak akan mempublikasikan kasus yang melibatkan anak-anak dan akan melindungi identitas keluarga korban. Kami juga telah meluncurkan program Sekolah Aman yang diterapkan di sekolah-sekolah negeri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan indikasi-indikasi kekerasan terhadap perempuan dan anak.”

 

Ia mengajak semua pihak, termasuk media, untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi anak-anak negeri. “Anak-anak ini adalah masa depan kita. Mari kita bersama-sama menjaga dan melindungi mereka karena kita semua bertanggung jawab atas masa depan mereka,” tutupnya.

 

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya melindungi anak dan perempuan di Indonesia.

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Tali Silaturahmi, Komandan Lanal Bandung Hadiri Undangan Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpong Fun DPRD Kota Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Undangan Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpong Fun DPRD Kota Bandung, bertempat di  Kantor DPRD Kota Bandung. Jalan Sukabumi Kota Bandung, Jum’at (12/07/2024).

 

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Olahraga Bersama (Pingpong Fun) Pimpinan DPRD dengan Forkopimda, diskusi santai terkait “Nota Memori” Menjelang Berakhirnya Keanggotaan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPRD Kota Bandung, dan dihadiri para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung. Acara coffee morning merupakan ajang silahturahmi guna mempererat hubungan kerjasama sekaligus juga mendukung apa yang menjadi tanggung jawab para pemimpin untuk  terciptanya lingkungan yang aman dan terjaga.

 

Hadir dalam acara antara lain, Pj. Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Dandim 0618/ KB, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bandung, Kajari Kota Bandung, Dansathanlan Lanud Husein Sastranegara Bandung, serta Pejabat Utama DPRD Kota Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending