Connect with us

Metro

DR.(H.C) Hj. Rachmawati Soekarnoputri SH.,MH Resmi Diangkat Sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura

Published

on

Jakarta, 14 Juni 2021 – Bertempat di Aula DR Ir. Soekarno Kampus UBK Jalan Kimia No 20 Menteng Jakarta Pusat Senin (14/6/2021)

Acara Pengangkatan DR.(H.C) Hj. Rachmawati Soekarnoputri SH.,MH Sebagai Ketua Dewan Pembina Klub Sepak Bola Persipura 2021 – 2025 Dihadiri oleh Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Pdt. Hiskia Rollo, S.Th, Thaha Al Hamid, dan Pdt. Herman Awam, S.Th, Serta Rudy Maswi dan Manager Bento Madubun.

Benhur Tomi Mano Ketua Umum Persipura Jayapura sekaligus Walikota Jayapura mengatakan bahwa Persipura merupakan salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia dengan Raihan 4 gelar juara liga.

Benhur juga menjelaskan diangkatnya Rahmahwati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura merupakan sebuah kehormatan buat Persipura dan warga Papua.

” Kami sering kerepotan dalam mencari sponsor klub tapi dengan bantuan ibu Rahmawati dan beberapa rekan lainnya hal itu akirnya bisa teratasi, disini bagaimana Bu Rachmawati bisa berperan sebagai ibu atau Mama bagi masyarakat Papua lewat tim sepak bola kembanggaan masyarakat Papua ini,” terang Benhur.
Menurut Benhur kesediaan Bu Rahmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura merupakan suatu kehormatan besar mengingat Rahmawati merupakan Putri Founding Father Indoensia Ir Soekarno.

” Kesediaan Ibu sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura merupakan bentuk komitmen real dalam rangka komitmen pembangunan dan persatuan Indonesia,” cetusnya.

Dikesempatan yang sama Rachmawati menjelaskan bahwa dirinya diminta secara tertulis oleh management Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Persipura.

” Sekitar empat bulan yang lalu saya sudah diminta baik lisan dan tertulis oleh pihak Persipura untuk menjadi salah satu dewan Pembina Persipura,” ucapnya.
Rachmawati menambahkan bahwa dirinya juga terinspirasi oleh pidato ayahnya Ir. Sokearno yang merupakan Presiden Pertama RI terkait pentingnya sumbangsih segenap komponen bangsa terhadap kemajuan Irian Barat.

” Saya berharap kehadiran saya sebagai keluarga besar persipura jaya pura bisa bermanfaat bagi masyarakat Papua dan Indonesia pada umumnya,” tegasnya.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending