Connect with us

Metro

Petugas Gabungan Lapas II.A Bulak Kapal Kota Bekasi Bersama TNI dan Polri Lakukan Sidak ke Kamar Tahanan Blok Anggrek

Published

on

Kota Bekasi – Petugas Gabungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal, Kota Bekasi bersama TNI dan Polri melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke kamar tahanan di Lapas kelas llA Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (30/6/2021) malam.

Blok Anggrek yang terdiri tiga lantai dan jumlah penghuni sekitar 1200 orang menjadi lokasi pemeriksaan petugas gabungan.

Hensah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan dalam keterangan pers usai sidak menjelaskan, pihaknya menemukan sejumlah barang terlarang yang tidak diperbolehkan dimiliki Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kami temukan barang-barang terlarang berupa alat-alat yang seharusnya tidak diperbolehkan dimiliki warga binaan pemasyarakatan, dan ini dipastikan barang-barang hasil penyelundupan, akan kami telusuri apakah oknum petugas yang melakukan atau diselundupkan melalui titipan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan,” ungkapnya.

Dijelaskan Hensah, modus paling utama adalah diselundupkan melalui barang, buah dan makanan oleh keluarga WBP. “Pengunjung ini pintar melakukan aksinya. Sebenarnya siapapun dan apapun barang yang masuk sudah diperiksa, namun ada juga yang tak terdeteksi,” jelasnya.

Adapun dari sejumlah 14 kamar yang diperiksa ditemukan barang bukti ada beberapa alat komunikasi, sendok yang terbuat dari logam, gunting, pisau cutter, alat pemotong kuku yang terselip pisau kecil, dan power bank.

“Hal ini adalah instropeksi saya menjadi Kalapas. Karena ternyata pertahanan kita masih bobol juga dengan ketemunya alat alat berbahaya dan alat komunikasi seperti ini,” ungkapnya.

Hensah menambahkan, pihak Lapas akan melakukan pemeriksaan isi dari barang bukti tersebut guna menindaklanjuti proses sesuai ketentuan. “Kita akan periksa apakah alat komunikasi ini digunakan untuk transaksi narkoba dan penipuan, akan kita telusuri. Kita akan lakukan pemeriksaan besok,” tegas Hensah.

“Protapnya sesuai aturan, ketika ditemukan barang yang dilarang, pertama yang akan ditelusuri adalah pemiliknya, dan saya yakin pasti ketemu,” imbuhnya.

Upaya Lapas setelah inj, akan melakukan evaluasi terhadap kinerja, pertanggungjawaban petugas bagian pemeriksaan yang akan diperiksa juga.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hotman Hutajulu berharap pada pemeriksaan malam ini situasi di lapas bisa kondusif.

Karena menurut dia, apabila tidak kondusif bisa meningkatkan tindak pidana. Dan dikatakannya pelaku akan berbuat apapun agar mereka dapat mencari celah ditengah ketatnya penjagaan petugas.

“Hasilnya sekarang yang didapati sudah bagus. Dan bisa menekan jangan sampai ada timbul masalah baru,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

By

Continue Reading

Metro

PT Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan Transjakarta

Published

on

By

Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Cabang DKI Jakarta memberikan santunan untuk korban kecelakaan Transjakarta atau busway. Kecelakaan tragis yang merenggut 2 orang meninggal yaitu 1 supir dan 1 penumpang. 29 orang yang mengalami luka-luka, 14 orang dirawat di RS Budi Asih, 14 orang dirawat di RS Polri dan 1 orang dirawat di MMC. Kecelakaan terjadi diduga sopir yang menabrak busway di depannya itu kurang konsentrasi.

Kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta nomor B 7477 TK dan Bus Transjakarta nomor B 7113 TGB terjadi pada pukul 08.45 WIB di halte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.
Senin (25 /10 / 2021)

Akibat dari kecelakaan beruntun ini menyelesaikan pengurusan santunan akibat laka lantas tabrakan beruntun Trans Jakarta BMP 240 dengan BMP 211 dihalte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.

Untuk itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Rhesa Amaldo H Sitompul memberikan santunan untuk korban yang meninggal dan dirawat.

Untuk dapat diketahui, korban meninggal dunia pengurusan santunannya telah dilimpahkan ke luar Jakarta karena Ahli Waris berada di luar Jakarta sedangkan untuk korban luka-luka pihak PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta memberikan Jaminan untuk korban kecelakaan tabrakan senilai maksimal Rp 20 Juta untuk korban luka-luka dan untuk korban meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/pmk.010/2017 tahun 2017.

Untuk dapat diketahui bahwa korban meninggal dunia ada dua orang yaitu:
1.Jaenuri (Pramudi 810)
2.Dadang Suhendar (Penumpang)

Continue Reading

Metro

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Pelatakan Batu Pertama & Penandatanganan Prasasti Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Published

on

By

Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku.

“Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan.

“Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan.

“Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending