Connect with us

TNI / Polri

Apel Gabungan Pengetatan PPKM Darurat, Pangdam XVIII/Kasuari Ingatkan Papua Barat Masuk Status Waspada

Published

on

JAKARTA, – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan mengingatkan bahwa Papua Barat saat ini masuk status waspada Covid-19.

Dalam rilis tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Sabtu (10/7/2021), disebutkan ajakan dan imbauan Pangdam itu disampaikan saat menghadiri apel gabungan dalam rangka Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di lapangan Borasi Manokwari, yang diikuti 260 personel terdiri dari personel Pomdam XVIII/Kasuari, Kodim 1801/Manokwari, Batalyon 761/KA, Polda Papua Barat dan Pol PP Kabupaten Manokwari.

“Papua Barat saat ini sudah masuk status waspada dan sangat kritis. Kondisi rumah sakit terisi penuh khususnya di Manokwari, sedangkan di Sorong sudah terisi 65% tapi kemungkinan masih bergerak naik,” kata Pangdam seperti tertulis di rilis Pendam XVIII/Kasuari.

Dengan kondisi tersebut, Pangdam pun mengimbau jajarannya untuk terus mengajak masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hidup bersih.

“Negara-negara di luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan kenapa bisa terhindar dari Covid-19, itu karena masyarakatnya disiplin jadi benang merah ini harus kita urai satu-satu, kalau kita tidak disiplin banyak orang pasti akan kena,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu saat pengecekan di bandara kepada masyarakat yang datang dari luar Papua Barat, ditemukan 10 orang positif. Sementara itu grafik Covid-19 juga naik, kondisi ini dilihat dari banyaknya masyarakat ke rumah sakit karena banyak keluhan setelah dicek ternyata positif.

“Jadi untuk itu sekali lagi, mari kita semuanya yang bisa menyelamatkan Papua Barat adalah kita sendiri bukan orang lain. Pemberlakuan PPKM darurat khususnya dilaksanakan Sorong dan Manokwari. Sampaikan kepada saudara-saudara kita di sini jangan berfikir untung dan rugi, ini masalah kemanusiaan, ingatkan mereka status kita saat ini PPKM darurat untuk menyelamatkan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyampaikan bahwa apel tersebut guna mencegah dan menangani pandemi Covid-19 di papua Barat. Ia berharap kepada semua yang terlibat agar tidak bosan dalam mengajak masyarakat untuk merubah pola perilaku di masa pandemi dan mematuhi protokol Kesehatan.

“Dengan mematuhi dan mentaati protokol Kesehatan, kita bisa memutuskan penyebaran Covid-19 di Papua Barat dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama, kita sudah tetapkan PPKM mikro kita mulai dari 5 juli sampai dengan 19 Juli 2021 di seluruh Provinsi Papua Barat,” ungkapnya.

Selain Gubernur dan Pangdam XVIII/Kasuari, apel gabungan ini juga dihadiri oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Kajati Papua Barat, Dr. W. Lingitubun. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Kehadiran Rigid Bouyancy Boat (RBB) Perkuat Keamanan Laut Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Pjs. Dansatma melaksanakan Uji Coba Rigid Bouyancy Boat (RBB) panjang 6 meter yang dilaksanakan di Pelabuhan Kargo Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Jum’at, (12/07/2024).

 

Danlanal Simeulue berharap RBB ini bisa membantu dan memperkuat Lanal Simeulue khususnya dalam melaksanakan Operasi dan kegiatan Pengawasan di wilayah kerja Lanal Simeulue, karena dengan adanya RBB ini sangat efektif dalam pengamanan dan Patroli Laut.

 

Adanya sarana patroli ini dapat mendukung pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan pengawasan. Namun tak kalah pentingnya dalam menjaga keamanan wilayah sangatlah diperlukan dukungan masyarakat.

 

Danlanal Simeulue mengucapkan terimakasih kepada Kemenhan RI serta Mabes TNI AL atas perkuatan alat apung (Alpung) Lanal Simeulue berupa Rigid Bouyancy Boat (RBB) yang selanjutnya akan dilaksanakan perawatan dan pengamanan barang inventaris sehingga mendapatkan manfaat yang baik.

 

Hadir dalam kegiatan, Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Simeulue Lettu Laut (K) drg. Fathorrahman Soleh, Pjs. Dansatma Lanal Simeulue Letda Laut (T) Budi, Danunit Intel Lanal Simeulue Letda Laut (T) Rudi Harianto, Personel KAL Sinabang I-1-69.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Kapolres Bogor Raih Penghargaan Polisi Pelindung Anak dan Perempuan di Hoegeng Award 2024

Published

on

By

JAKARTA, – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K., dianugerahi penghargaan sebagai Polisi Pelindung Anak dan Perempuan dalam Hoegeng Award 2024. Acara penghargaan bergengsi ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (12/7/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT).

 

Dalam wawancaranya dengan media setelah acara, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh anggotanya. “Ini bukan untuk saya sendiri, tetapi untuk seluruh anggota saya. Harapan saya ke depan, tidak ada lagi kekerasan seksual dan kekerasan terhadap anak. Kita harus menjaga anak-anak sebagai aset bangsa, menciptakan pemimpin masa depan yang lebih baik dan cerah untuk bangsa dan negara kita.”

 

Kapolres Bogor juga menekankan pentingnya privasi dan perlindungan bagi korban kekerasan. “Kami tidak akan mempublikasikan kasus yang melibatkan anak-anak dan akan melindungi identitas keluarga korban. Kami juga telah meluncurkan program Sekolah Aman yang diterapkan di sekolah-sekolah negeri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan indikasi-indikasi kekerasan terhadap perempuan dan anak.”

 

Ia mengajak semua pihak, termasuk media, untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi anak-anak negeri. “Anak-anak ini adalah masa depan kita. Mari kita bersama-sama menjaga dan melindungi mereka karena kita semua bertanggung jawab atas masa depan mereka,” tutupnya.

 

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya melindungi anak dan perempuan di Indonesia.

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Tali Silaturahmi, Komandan Lanal Bandung Hadiri Undangan Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpong Fun DPRD Kota Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Undangan Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpong Fun DPRD Kota Bandung, bertempat di  Kantor DPRD Kota Bandung. Jalan Sukabumi Kota Bandung, Jum’at (12/07/2024).

 

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Olahraga Bersama (Pingpong Fun) Pimpinan DPRD dengan Forkopimda, diskusi santai terkait “Nota Memori” Menjelang Berakhirnya Keanggotaan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPRD Kota Bandung, dan dihadiri para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung. Acara coffee morning merupakan ajang silahturahmi guna mempererat hubungan kerjasama sekaligus juga mendukung apa yang menjadi tanggung jawab para pemimpin untuk  terciptanya lingkungan yang aman dan terjaga.

 

Hadir dalam acara antara lain, Pj. Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Dandim 0618/ KB, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bandung, Kajari Kota Bandung, Dansathanlan Lanud Husein Sastranegara Bandung, serta Pejabat Utama DPRD Kota Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending