Connect with us

TNI / Polri

Danrem 172/PWY : Wujudkan Papua Bebas Pandemi Covid – 19 Perlu Sinegitas Pemerintah, Aparat dan Masyarakat

Published

on

JAKARTA, – Serbuan vaksinasi gelombang pertama dosis kedua yang digelar oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Jayapura selama dua hari dari tanggal 4 dan 5 Agustus 2021 yang dipusatkan di Lapangan Tenis Bucend III Waena, mendapat perhatian khusus Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dengan meninjau secara langsung jalannya vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Jumat (6/8/2021), kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam mewujudkan Papua bebas dari Pandemi Covid-19 dengan cara penanganan yang serius, ekstra dan berkelanjutan.

Hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan aparat Pemerintah sebagai pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

Danrem 172/PWY menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut berperan serta dalam menangani pandemi Covid-19 ini dengan datang dan mengikuti anjuran pemerintah melakukan vaksinasi, begitu pula kepada para tenaga kesehatan yang dengan setia selalu melayani masyarakat tanpa kenal lelah.

Pada serbuan vaksinasi hari kedua ini melibatkan sebanyak 48 orang tenaga Vaksinator dan dari data yang dihimpun oleh petugas vaksinasi menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi terpusat oleh Korem 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare dan Polda Papua serta Dinas Kesehatan Kota Jayapura mencapai 1367 orang.

Meski melibatkan banyak massa, namun pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

30 Casis Bintara PK TNI AL Gelombang Ke- I TA. 2024 Siap Bersaing di Seleksi Tingkat Pusat

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Paban Renspers Lantamal I Letkol Laut (K/W) Ratna Relita Mawati Silitonga, S.KM., melepas keberangkatan 30 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL Gelombang Ke-I  Tahun 2024, yang terdiri dari 27 orang Casis Pria dan 3 orang Casis Wanita, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Paban Renspers Lantamal I menyampaikan arahan dari Danlantamal I bahwa para Casis yang diberangkatkan adalah perwakilan yang terbaik dari Panitia Daerah (Panda) Lantamal I Belawan, dan telah lulus seleksi dari tingkat daerah, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.

 

Para Casis diharapkan agar selalu disiplin, jaga kesehatan serta siapkan mental dan fisik selama mengikuti rangkaian test, karena akan bersaing dengan calon dari seluruh Indonesia, serta jaga nama baik Panda Lantamal I.

 

Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Tim Panitia Seleksi Panda Lantamal I, serta para orang tua dan keluarga Casis.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending