Connect with us

TNI / Polri

Prof. Dr. Ir. Asep Saepudin,.M.Sc Apresiasi Danrem 061/SK Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar di Wilayah Bogo

Published

on

JAKARTA, – Pandemi Covid 19 tetap masih mewabah di mana-mana, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad F auzi S.I.P.,M.M. tidak mengenal lelah untuk memperkecil resiko yang terjadi, dengan menggencarkan vaksinasi dengan peninjauan kegiatan vaksinasi di Mako Yonif 315/Garuda, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera (YBBS) dan SDN Bojongkerta Rancamaya, Senin (9/8/2021)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Selasa (10/8/2021), di Yayasan Bina Bangsa Sejahtera yang dipimpin Prof. Dr. Ir. Asep Saepudin,.M.Sc, Danrem memantau serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK yang bekerja sama dengan YBBS yang diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA. Sebanyak 1500 dosis vaksin siap disalurkan kepada para pelajar tersebut dengan estimasi penyaluran dibagi menjadi dua kali yaitu Senin (9/8/2021) dan Selasa (10/8/2021), hal itu tentunya untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Saya bersama Dandim 0606/Kota Bogor, bersama Yayasan Bina Bangsa Sejahtera melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi, target kami adalah 1500 yang akan dilaksanakan selama dua hari, yang mana vaksin ini diperuntukkan untuk anak-anak pelajar SMP dan SMA, termasuk anak-anak panti asuhan. Jadi mungkin selama ini mereka tidak tersentuh vaksinasi. Jadi, jika kondisi yang ingin mendapatkan vaksin melebihi target yaitu sebanyak 1500 vaksin, maka kamipun akan memberikan tambahan, intinya kita sudah berusaha untuk menyasar anak-anak pelajar dan panti asuhan, ” ujar Danrem.

“Kemarin kita juga sudah melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi di MTs Al-Ghazali, jadi semua level sudah kita laksanakan, inipun berkat kerjasama semua pihak termasuk FKUB, di mana kami sudah melaksanakan serbuan vaksinasi di Vihara Dhanagun, Al Ghazali, Al Fikri termasuk di Gereja Katedral dan kedepan kami akan lebih banyak memprioritaskan para pelajar SMP SMA, ” ungkap Danrem lagi.

Kemudian lanjutnya, bahwa sampai dengan kemarin untuk dosis 1 Korem 061/Suryakencana telah berhasil memberikan suntikan dosis pertama kepada 205.019 orang, sedangkan untuk hari ini vaksin yang sudah didistribusikan yaitu sebanyak 209.114 ribu kemudian untuk dosis kedua sudah diberikan kepada 35.867 orang . Artinya jumlah total warga masyarakat yang sudah diberikan suntikan vaksin melalui Korem 061/SK hingga kemarin yaitu sebanyak 240.886 dosis pertama dan kedua.

Danrem menjelaskan, pihaknya menyasar kepada semua kalangan, semua golongan dan semua agama. Pihaknya mengerahkan segala upaya untuk dapat masuk kepelosok -pelosok, karena masih banyak warga masyarakat di pinggiran yang ingin divaksinasi namun kesulitan mendapatkan akses tersebut. Hampir rata-rata warga terkendala oleh waktu, kondisi dan situasi. Salah satunya warga masyarakat di Rancamaya, mereka berusaha untuk mendapatkan vaksinasi, namun untuk itu warga harus jalan kaki agar mendapatkan vaksinasi.

“Kita lupa bahwa ada masyarakat pinggiran yang mereka ingin melakukan vaksinasi namun tidak ada transportasi, tentunya hal itu menjadi pertimbangan kami, untuk memberikan kemudahan bagi mereka. Mungkin bisa dengan cara mendatangi mereka atau jemput bola, ataupun dengan cara menjemput mereka dengan menggunakan kendaraan dan mengarahkan mereka ke sentral-sentral vaksinasi yang ada, ” jelas Danrem.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Prof.Dr.Ir Asep Saefudin, M.Sc mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi di Yayasan BBS yang dipimpinnya.

Selain memantau kegiatan vaksinasi, Danrem juga membagikan masker kepada masyarakat dan para pelajar. Turut hadir mendampingi Danrem 061/SK pada peninjauan kegiatan vaksinasi yaitu Kasrem 061/SK, Dandim 0606/Kota Bogor, Kasiops Rem 061/SK, Ketua Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, Kepsek SMA BBS Plus, para Danramil dan Kepolisian Polresta Bogor. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Iman dan Takwa, Lantamal I Laksanakan Kauseri Agama

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Kauseri agama, bertempat di Mako Lantamal l, Jalan Serma Hanafiah No. 01. Belawan, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Lantamal I, bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Abrar Mako Lantamal l, dengan penceramah AL Ustadz Taufiq Walhidayah, S.Aq., sedangkan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Kauseri Mako Lantamal l, yang disampaikan oleh Kapten (Mar) Lontung Rumapea.

 

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai pembinaan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta  keselarasan dan keseimbangan antara kehidupan kedinasan sebagai prajurit maupun kehidupan beragama. Hal ini sangat penting agar dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit maupun PNS Lantamal I selalu senantiasa dilandasi dengan kekuatan iman dan moril yang tinggi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, prajurit dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku- I UO TNI AL Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku)- I UO TNI AL Tahun 2024, yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., bertempat di Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa Forum Renaku-I ini harus benar-benar dimaksimalkan sebagai media sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk merencanakan program kerja beserta dukungan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 secara sinergis dan tepat sasaran, merupakan tahun pertama dari renstra 2025-2029, dan renstra permulaan dari tahapan pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045. Saat ini TNI AL juga dihadapkan pada tantangan lain yaitu penyusunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044 yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045.

 

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Lantamal I, Paban Renproga Srena, Pjs. Kadisharkan, serta Pjs. Kafasharkan, di Ruang Puskodal Mako Lantamal I melalui Vicon.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Rakorwil Finalisasi Persiapan Kunker Presiden RI di Provinsi Riau

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Dalam Rangka finalisasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Riau, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Pengamanan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (29/05/2024).

 

Kegiatan Rakorwil tersebut diawali penyampaian oleh Pj. Gubernur Riau Ir.  S.F Hariyanto, M.T., dilanjutkan dengan penyampaian dari Protokol Istana Syaiful terkait 2 alternatif rencana kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Riau, kemudian diteruskan penyampaian kesiapan kunjungan dari semua tim baik dari Pemerintah, BPIP, PHR, TNI dan Polri.

 

Turut hadir pada kegiatan Rakorwil tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kejati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H.,  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kabinda Provinsi Riau Brigjen TNI R.Wibisono Hendroyoso, Setmilpres Kolonel Abdul Wirawan, Paspampres Letkol Inf Paruhum, BPIP Dr. Mahnan Marbawi, M.A., Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Rokan dan seluruh stakeholder yang berperan dalam persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Riau.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending