Connect with us

TNI / Polri

Siapapun Bersalah Atas Kericuhan di Sidatapa Buleleng, Akan Diproses Hukum

Published

on

Jakarta – Pimpinan TNI AD menyayangkan terjadinya keributan antara aparat TNI (Kodim 1609/Buleleng) dengan warga masyarakat setempat, saat pelaksanaan Swab Tes Rapid Antigen di Desa Sidatapa, Kabupaten Buleleng, Bali pada Senin (23/8) yang lalu. Siapapun yang bersalah atas insiden kericuhan di Sidatapa Buleleng, akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Hal di atas diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna, dalam keterangan tertulisnya di Madispenad, Jakarta Pusat. Rabu,(25/8/2021). “TNI AD menyayangkan kejadian tersebut. Semestinya, penanganan terhadap mereka yang tidak mematuhi aturan bisa diselesaikan dengan cara hukum, “ucap Tatang.

Meskipun kasus kericuhan yang terjadi saat ini tengah diupayakan melalui jalur kekeluargaan, namun proses hukum tetap berjalan sesuai aturan/ketentuan hukum yang berlaku. TNI AD sejauh ini akan terus menjalankan proses hukum secara transparan bagi oknum prajurit yang diduga melakukan pelanggaran. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Upacara Penghormatan Prajurit Purna Tugas Lanal Bengkulu

Published

on

By

TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Upacara Wisuda sebagai bentuk  penghormatan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang purna tugas,  pengabdian, dedikasi dan loyalitas mereka selama berdinas aktif sampai usia batas pensiun di Lanal Bengkulu, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No.10, Kota Bengkulu, Rabu (08/05/2024).

 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., yang memimpin langsung upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu serta dihadiri oleh Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Weny Yudho dan perwakilan Pengurus Jalasenastri Lanal Bengkulu.

 

Prajurit Lanal Bengkulu yang purna tugas tersebut yakni Serma (Purn) Heri Aprianto, Sertu (Purn) Elfanadi dan Kopka (Purn) Ganda Fahruliyan.

 

Danlanal Bengkulu mengatakan “Saya berpesan kepada prajurit yang telah purna tugas agar tetap menyala dan selalu menjaga nama baik TNI khususnya TNI AL serta berharap untuk mengaplikasikan hal-hal positif selama berdinas ke dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimana pun berada,” ujar Danlanal Bengkulu.

 

Danlanal Bengkulu juga menambahkan bahwa tidak selamanya prajurit akan bertugas dan berdinas, suatu saat nanti juga akan merasakan purna tugas sehingga apa pun yang sudah dibangun dan dibina  sampai saat ini bisa diteruskan oleh yang menggantikan nanti.

 

“Meskipun ketiga Purnawirawan telah kembali ke tengah masyarakat, mereka masih dianggap sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Angkatan Laut,” pungkas Danlanal Bengkulu.

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran dan Fisik, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Gembira

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Demi menjaga kebugaran dan fisik prajurit, Komandan TNI AL Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., memerintahkan seluruh prajurit Lanal Nias untuk rutin melaksanakan Lari Siang Gembira setiap hari Rabu, yang dipimpin langsung oleh Pgs. Komandan Satuan Markas Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid, Rabu (8/5/2024).

 

Kegiatan lari siang gembira diawali dengan pengambilan senjata SS-1 V1 di gudang senjata oleh seluruh prajurit Lanal Nias yang akan melaksanakan lari siang gembira, dilanjutkan apel kelengkapan dan pemanasan senam senjata agar tidak cidera dan keram pada saat pelaksanaan, yang dipimpin langsung Bintara Urusan Jasmani (Baurjas) Serda Jas Sena Samudra Pratama.

 

Lari Siang Gembira mengambil rute dengan Start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Saonigeho, Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan dan mengembalikan senjata ke Gudang Senjata.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Courtesy Call (CC) Ke Pangdam Iskandar Muda

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Dalam agendanya saat menempati jabatan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharram, M.Sc., didampingi Perwira Staf mengadakan Courtesy Call (CC) ke Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. Han., di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Selasa (08/05/2024).

 

Sebagai pejabat yang baru di Lanal Sabang, Danlanal Sabang mendatangi langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Banda Aceh di Ruang Kerjanya, sekaligus memperkenalkan diri beserta Perwira Staf serta menyampaikan maksud dan tujuan kepada orang nomor satu di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda Aceh.

 

Hal penting yang disampaikan Pangdam Iskandar Muda kepada Danlanal Sabang adalah agar segera menyesuaikan dengan keadaan dan situasi yang ada pada saat ini dengan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman serta menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI/ POLRI maupun Stakeholder yang ada di Wilayah Aceh.

 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula LO Laut Kodam Iskandar Muda Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Aslog Kodam Iskandar Muda, Pasops Lanal Sabang, Pasintel Lanal Sabang, dan Danposal Lampulo. 

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

Trending