Connect with us

TNI / Polri

Melalui Babinsa, Persit KCK Korem 163/Wira Satya Gelar Aksi Peduli Warga Terdampak Covid-19

Published

on

JAKARTA, – Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung sangat berdampak pada masalah ekonomi utamanya kebutuhan masyarakat sehari-hari, banyak warga yang sulit memenuhi kebutuhan sehati-hari.

Melihat kondisi seperti ini Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Koorcab) Korem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana tergerak untuk melakukan aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan “Jumat Berkah”, dalam bentuk pembagian nasi kotak yang didistribusikan oleh para Babinsa.

Aksi sosial pembagian nasi kotak digelar pada Jumat (17/9/2021) lalu menyasar para pekerja kebersihan, pemulung, ojek online (Ojol), tukang parkir dan juga pedagang kaki lima.

“Jumat Berkah bagi nasi kotak kepada warga masyarakat yang saat ini terdampak kondisi Covid-19 dilakukan di 5 titik di wilayah Kota Denpasar”, beber Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., Senin (20/9/2021).

Dijelaskannya, lima lokasi yang menjadi fokus kegiatan sosial ini meliputi wilayah Denpasar Utara sejumlah 75 nasi kotak dibagikan di seputaran Lapangan Lumintang, Jalan A. Yani dan Kampung Jawa. Wilayah Denpasar Timur sejumlah 75 nasi kotak meliputi Lapangan Renon, Pasar Kreneng dan Jalan Cok Agung Kresna. Denpasar Selatan sejumlah 100 nasi kotak di Jalan Raya Sesetan dan TPA Suwung. Denpasar Barat juga sejumlah 100 nasi kotak dibagikan di Jalan Imam Bonjol, Jalan Pulau Soputan dan Jalan PB. Sudirman. Sementara 150 nasi kotak lainnya dibagikan di Mesjid Agung Sudirman bagi warga masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana Nyonya Fetty Husien Sagaf mengatakan kegiatan yang melibatkan anggota Persit tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini merasakan kesusahan dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu sesama, tetapi lebih pada kemampuan yang dimiliki. Harapnya, sedikit yang dilakukan oleh anggota kami nantinya akan dapat bermanfaat, “ tuturnya.

Pada kegiatan Jumat berkah sebelumnya, juga dilakukan kegiatan sosial berupa pendistribusian Sembako di wilayah Bangli, Klungkung serta Tabanan. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Melepas Keberangkatan Wapres RI di Stasiun KCIC Padalarang

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat melepas keberangkatan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan  Rombongan  bertempat di Stasiun KCIC Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (24/04/2024).

 

Rombongan Wapres RI  menggunakan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Bandung usai melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kota Bandung Tahun 2024 dan dilepas Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat.

 

Turut hadir dalam pelepasan Wapres RI antara lain Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Pangdam III /Slw MayjenTNI Mohammad Fadjar, MPICT., Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., dan Dandim Cimahi 0609 Letkol Arm Boby, S.I.P.

 

(Pen Lanal bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Terima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menerima menerima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Rabu (24/04/2024).

 

Dalam pertemuan singkat yang penuh kehangatan tersebut, Komandan Lanal Bandung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung ke Pangkalan TNI AL Bandung, serta merupakan suatu kehormatan bagi Lanal Bandung bisa menerima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung berkunjung dalam rangka silaturahmi, semoga hubungan baik antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung dan Lanal Bandung dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas dan fungsi serta saling mendukung dalam rangka melaksanakan program-program tugas kedepan.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan Komandan Lanal Bandung. Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung yang baru, serta mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama agar terjalin dengan baik dan kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lantamal I Pimpin Rapat Staf Dalam Rangka Kunjungan Pangkoarmada RI

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., memimpin Rapat Staf Lantamal I dalam rangka kunjungan kerja Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, ke Lantamal I, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (24/4/2024).

 

Adapun agenda pembahasan yakni, mengecek kesiapan masing-masing bagian dan paparan oleh Ketua Panitia Pelaksana.

 

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai yang sudah direncanakan, cek kembali apa yang sudah dikerjakan dan laporkan apabila ada yang masih perlu untuk dilengkapi demi kelancaran dan kesempurnaan kegiatan tersebut.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta panitia yang terlibat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending