Connect with us

TNI / Polri

Ini Cara Kodam III/Slw, Wujudkan Penduduk Perbukitan Untuk Vaksinasi

Published

on

JAKARTA, – Kodam III/Siliwangi usai gelar vaksinasi diwilayah 3T (terpencil, terluar, dan terisolir) kini giliran di wilayah pelosok atau di permukiman penduduk yang ada di perbukitan di Tembulun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (20/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam III/Siliwangi, untuk mencapai pemukiman penduduk yang ada di kawasan perbukitan ini, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, yang didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw harus menggunakan roda dua demi menjangkau lokasi yang berada di atas ketinggian kurang lebih 1500 meter di atas permukaan laut ini.

1.000 dosis vaksin disuntikan bagi warga yang berada di kawasan tersebut, warga yang ikut melaksanakan vaksinasi, bahkan setelah diberikan vaksinasi mendapatkan bantuan dari Pangdam III /Slw berupa paket sembako.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi dikarenakan berbagai kegiatan saat ini mengharuskan warga membawa sertifikasi vaksin covid-19.

“Mereka harus divaksin, kita harus bantu dengan berbagai cara,” tegas Pangdam.

Lanjutnya, menurut Pangdam, lokasi permukiman penduduk di pelosok harus diperhatikan selain wilayah di daerah perkotaan.

Pasalnya, dikatakan Pangdam III/Slw di wilayah Jawa Barat dan Banten masih ada daerah yang terisolir sehingga perlu ditumbuhkan kekebalan immunity agar tidak mudah terpapar virus Covid- 19.

“Kita harus inovatif, kalau tidak bisa menggunakan roda empat kita pakai kendaraan roda tiga, ataupun kita pakai motor masuk ke wilayah-wilayah door to door untuk dilakukan vaksinasi,” pungkas Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Selain vaksinasi dan pemberian paket sembako, Pangdam juga meninjau pembangunan berbagai sarana dan prasarana di wilayah Kodim Cilegon (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending