Connect with us

TNI / Polri

Korem 061/SK Terjunkan 111 Nakes Puskes TNI dan Relawan Wisma Atlet Bantu Percepatan Vaksinasi di Wilayah Bogor

Published

on

JAKARTA, – Dalam rangka mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan wabah pandemi Covid-19
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., bersama jajarannya terus menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 di beberapa titik di seluruh wilayah Korem 061/Suryakencana.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, hampir pada setiap kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi Korem 061/SK, ia turun langsung memantau kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan pada hari ini di Kecamatan Gunung Putri, Senin (20/9/2021).

Hari ini sebanyak 5000 dosis vaksin telah disiapkan untuk warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Vaksinasi Covid-19 tentunya sangat penting untuk siapapun, dikarenakan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga mampu meminimalisasi penularan Covid-19, ” ungkap Danrem

Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa Ia bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Dandenkes, Camat dan Kapolsek, para Kades serta Danramil melaksanakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa titik sentral tambahan. Terdapat lima titik sentral tambahan kemudian satu mobile vaksin.

Rata-rata targetnya tiap sentral antara 3000 sampai 5000 orang. Yang mana kegiatan tersebut didukung oleh Puskes TNI dengan mengirimkan 99 nakes dari gabungan TNI dan relawan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Puskes TNI atas dukungannya, yang mana dalam hal ini ada dukungan 99 nakes dari Puskes TNI. Mereka ini sebelumnya bekerja di wisma atlet, karena mungkin saat ini mereka tidak terlalu padat maka kemudian dititipkan ke Korem 061/SK sebanyak 99 orang sampai dengan hari ini, totalnya ada 111 orang nakes. Mereka adalah gabungan dari tiga angkatan, yaitu Darat, Laut dan TNI Angkatan Udara, termasuk para relawan dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, ” terang Danrem.

Danrem berharap hari ini paling tidak antara 3.000 sampai 5.000 bisa tercapai target yang diinginkan di seluruh wilayah Korem 061/SK.

“Yang jelas vaksinasi ini adalah vaksinasi kolaborasi gabungan antara TNI Polri dan Pemda yang sekarang bersinergis melaksanakan serbuan vaksinasi. Kemudian untuk wilayah Kabupaten Bogor kami sampaikan juga bahwa sampai dengan kemarin, kami yaitu TNI/Polri dan Pemkab sudah berhasil melaksanakan vaksinasi sejumlah 1.280.000 orang lebih itu artinya masih jauh dari target, makanya dengan adanya dukungan dari Puskes TNI dan para nakes dari wisma atlet ini, kita dapat mendongkrak perolehan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor. yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan sinergitas bersama-sama, seluruh elemen yang terlibat semuanya akan kita libatkan dan tentunya kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat supaya target segera tercapai, ” ungkapnya.

Dengan perubahan level PPKM di wilayah Bogor, Danrem berharap penegakan PPKM level 3 termasuk penegakan prokes tetap ditingkatkan.

“Karna kita tidak ingin adanya varian baru akan berpengaruh juga pada pencapaian tersebut, yang jelas data fakta dan angka menyampaikan orang yang divaksin itu lebih sehat lebih kuat imunnya dan lebih tahan terhadap penyakit, ” jelasnya lagi.

Dan masih berkaitan dengan vaksinasi, Danrem juga menyampaikan tentang
Aplikasi pedulilindung.

“Aplikasi tersebut menjadi sangat penting, dikarenakan di perkantoran, di tempat wisata dan lain sebagainya baik di kota maupun kota Bogor sudah menerapkan Aplikasi Pedulilindung, jadi masyarakat harus melakukan vaksinasi agar kita dapat mengakses aplikasi itu, ” pungkasnya.

Kemudian Danrem bersama dengan Laz Rabanni menyerahkan 200 paket bantuan sosial kepada kaum dhuafa dan para lansia yang ada sekitar tempat pelaksanaan vaksinasi dan ini yang sering dilakukan. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan di Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., didampingi Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis menghadiri kegiatan Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0115/Simeulue, bertempat di Bandar Udara Desa Lasikin,  Kecamatan Teupah Tengah, Sabtu (25/05/2024).

 

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue diwakili oleh Staf Ahli Sekdakab Simeulue Marlian, S.I.P., Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Kejari Simeulue diwakili oleh Kasi Pengolahan Bahan Bukti Heri Iqbal, S.H., M.H., Ps. Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Harry Soesanto, Perwira Kodim 0115/Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Laksanakan Pengambilan Video Jelang Peringatan HUT Jalasenastri Ke-78 Tahun 2024

Published

on

By

 

TNI AL, Nias,- Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri yang Ke-78 Tahun 2024, Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah didampingi oleh Pabinhar Letda Laut (K) dr. Bimasena MARS., dan seluruh anggota Jalasenastri melaksanakan kegiatan pengambilan video Jalasenastri yang akan dikirim ke Korcab II DJA I, Jumat (24/5/2024).

 

Kegiatan pengambilan video diawali dengan Pembukaan oleh MC, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Hymne Jalasenastri, Pembacaan Surat Keputusan, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Korcab II DJA I dan Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan, Pesan dan Kesan dari Ny. Wiwik Benny Febri, Sambutan dari Ketua Korcab II DJA I, Sambutan dari Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Menyanyikan Lagu Mars Jalasenastri, Pembacaan Doa, Pemberian Cinderamata dan Tanda Penghargaan, dan diakhiri dengan Foto Bersama.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Perkuat Kerjasama Bilateral Indonesia dan India, Lanal Sabang Terima Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., bersama Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang menyambut kedatangan 2 (dua) Kapal Perang India di Pulau Weh Sabang, Kamis (23/05/2024).

 

Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang memiliki tujuan untuk mempererat hubungan bilateral antar kedua negara, sekaligus melaksanakan Penutupan Patkor Indindo 42/24 yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

 

Demi mencapai kedekatan antara Indonesia dan India, diadakanlah kegiatan Patroli dan Koordinasi Bersama  dengan nama (Indindo Corpat) yang dilaksanakan langsung dikedua Negara, sementara tahun ini penutupan diadakan di Indonesia.

 

Pejabat dan ABK Kapal Perang Angkatan Laut India yang datang disambut hangat oleh Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang, ditandai dengan pengalungan bunga, serta penyambutan dengan tarian Khas Aceh bertempat di Pelabuhan CT-3 Kota Sabang.

 

Esok harinya dilanjutkan acara Penutupan Patroli dan Koordinasi (Closing Ceremoney Indindo Corpat) yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

 

Pejabat Angkatan Laut India sangat berterima kasih kepada Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang atas sambutan yang baik dan ramah untuk dirinya, dan merasa senang bisa hadir secara langsung sekaligus melaksanakan kegiatan Penutupan Patkor Indindo 42/24.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Pejabat TNI AL Sabang, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto S, Sos., M.Si., KS. Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Thomosa Uskarlind Larosa, M.Tr.Opsla., Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G.Ch., M.Tr.Sou, M.Han., Para Pejabat Utama Guskamla Koarmada I, Para Pejabat Utama Lanal Sabang. Kegiatan juga dihadiri

Pejabat Angkatan Laut India, yakni Naval Component Commander Commodore Prashant Handu, Athan India Captain (Navy) Shiv Kumar, Konjen India, Komandan Kapal Perang India INS Kulish-P63 Cdr Ashish Delsaria., Komandan Kapal Perang India INS Chetlat-T70 Lt Cdr Ankit Kumar Singh.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

Trending