Connect with us

TNI / Polri

TNI AD Distribusikan Lagi Kendaraan Dinas

Published

on

Jakarta – Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kembali menggelar dan mendistribusikan sejumlah kendaraan dinas kepada satuan jajaran, Senin (27/9). Kendaraan dinas yang dibagikan adalah hasil Pengadaan TNI AD tahun anggaran 2020-2021 dan dukungan SKK Migas, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Total keseluruhan kendaraan 353 unit, terdiri dari roda empat sebanyak 118 unit dan roda dua sebanyak 235 unit. Adapun rincian jenis kendaraan tersebut meliputi _Transporter Heavy Scania_ 8 unit, Kendaraan Dapur Lapangan 20 unit, Pajero Sport 6 unit, Ambulans 5 unit, _Tactical Reinforced Vehicle (TRV)_ 25 unit, _kendaraan Jammer_ 4 unit, _ILSV J-Forces Armored_ 4 unit, kendaraan _P6 ATAV 26_ unit, kendaraan penarik Meriam MAZ 8 unit dan kendaraan Tata Daewoo 12 unit, Sepeda motor Trail Honda CRF 232 unit dan Sepeda motor BMW Kawal Depan VIP 3 unit.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, bahwa TNI AD terus mengupayakan dan memperbaiki kualitas pengadaan atas kendaraan dinas yang didukung dengan teknologi mutakhir dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AD ke depan agar semakin lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid menyambut positif dan mengapresiasi atas terealisasinya pengadaan kendaraan dinas TNI AD yang didukung Alutsista dengan teknologi mutakhir. “Bukan saja didukung teknologi paling mutakhir, sekaligus juga desain mutakhir yang dilakukan dengan hati” . Hal ini menjadi sangat sesuai dengan berbagai temuan di lapangan. Dengan demikian melalui pengadaan kendaraan dinas ini, diharapkan dapat memperbaiki kinerja TNI AD di masa mendatang tegas Meutya.

Selain Ketua Komisi I DPR RI, pada kegiatan tersebut juga hadir antara lain Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr. H. Abdul Kharis Almasyahari, M.Si, dan H. Anton Sukartono Suratto, M.Si, serta anggota Komisi I DPR RI Letjen TNI (Purn) Lodewijk F. Paulus, H. Sukamta, Ph.D, Dede Indra Permana, S.H., dan H. Syaifullah Tamliha, S.Pi.MS. Deputi Bid. Bisnis SKK Migas dan para pejabat utama di lingkungan Mabesad, serta perwakilan penerima kendaraan dinas dari Kotama dan Balakpus. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Dihari Pertama Kerja, Danlanal Tarempa Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Hari pertama kerja usai Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., gelar Halal Bihalal bersama seluruh Prajurit Lanal Tarempa, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (16/4/2024).

 

Segenap Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, serta PHL yang berada di Mako Lanal Tarempa. Turut hadir dalam kegiatan Personel Posal jajaran Lanal Tarempa dalam penyelenggaraan Halal Bihalal yang sekaligus digunakan oleh Danlanal Tarempa untuk Jam Komandan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa menyampaikan arahan dan pesan kepada segenap prajurit Lanal Tarempa terkait pelaksanaan Libur, bahwa Cuti Lebaran telah usai berjalan dengan aman lancar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan menyampaikan perihal perkembangan isu serta berita yang saat ini berkembang agar menjadi perhatian seluruh Prajurit Lanal Tarempa.

 

“Terima kasih dan selamat datang saya ucapkan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa yang telah usai melaksanakan Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Atas nama pimpinan dan pribadi serta keluarga, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, mari kita jadikan momentum Lebaran ini sebagai pelebur dosa, kesalahan dan kekhilafan kita dimasa lalu dan mari kita songsong hari depan dengan penuh keikhlasan, semangat dan terus Solid,” ucap Danlanal Tarempa.

 

“Menyikapi perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, khususnya terkait permasalahan- permasalahan yang terjadi. Maka atas instruksi pimpinan dalam hal ini Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit agar tidak terprovokasi sehingga membuat tindakan yang dapat menceriderai nama satuan TNI AL khususnya Lanal Tarempa. Tetap jaga Sinergitas TNI dan Polri serta terus waspada terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan situasi saat ini,” tambah Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

 

Danlanal Tarempa juga menyampaikan kepada segenap Prajurit Lanal Tarempa baik di Mako maupun di Posal-Posal agar tetap menanamkan sikap humanis terhadap warga sipil serta peduli terhadap lingkungan sehingga keberadaan TNI AL Lanal Tarempa dapat dirasakan manfaatnya sehingga disegani oleh masyarakat setempat.

 

“Selama sebulan kita ditempa Iman kita melalui Puasa di Bulan Suci Ramadhan hingga meraih Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, semoga hal tersebut mampu menjadi pondasi seluruh Prajurit khususnya yang beragama Muslim untuk lebih mantap dan kuat Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita semua mampu bekerja dan mengabdikan diri untuk TNI pada umumnya serta TNI AL khususnya Lanal Tarempa dengan baik,” lanjut Komandan Lanal Tarempa .

 

Diakhir arahannya, Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan pesan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto agar segenap Prajurit membekali diri dengan Bela Diri Militer sebagai pegangan dan benteng untuk diri sendiri sehingga ketika dalam keadaan terdesak mampu bertahan dan melawan kemungkinan ancaman yang datang. Terus jaga kekompakan antar Prajurit Lanal Tarempa, pegang teguh Delapan Wajib TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tri Sila TNI AL dalam melaksanakan tugas serta pengabdian di Lanal Tarempa.

 

Dengan diawali oleh Perwira disusul Bintara, Tamtama, PNS dan PHL, pelaksanaan Halal Bihalal berjalan hikmat, aman dan lancar. Selanjutnya segenap Prajurit Lanal Tarempa memulai aktivitas sesuai dengan PHST di satkernya masing-masing.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Bengkulu Laksanakan Pengamanan Arus Mudik di Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu

Published

on

By

TNI AL, Bengkulu,- Dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik lebaran, Lanal Bengkulu  bersama tim gabungan melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran di Pam Posko Pelayanan Pelabuhan Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Pelabuhan ASDP Pulau Baai Kota Bengkulu, Senin (15/4/2024).

 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan lebaran baik saat arus mudik dan arus balik perlu adanya Posko Terpadu Angkutan Laut guna pengendalian dan pengamanan lalu lintas serta pemantauan dan pelayanan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut, maka dari itu Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu mengerahkan personel di Pos Pengamanan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan selama lebaran.

 

Diharapkan dalam memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya pemudik agar rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, pungkas Danlanal Bengkulu.

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

TNI / Polri

Perkuat Rasa Kekeluargaan, Forkopimda Kabupaten Simeulue Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Mako Lanal Simeulue

Published

on

By

 

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., didampingi  Ketua Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Mirna Dwi Herdian Saputra bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal, bertempat di Gazebo SNB Eco Park Mako Lanal Simeulue, Senin (15/04/2024).

 

Danlanal Simeulue dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam masa tugasnya di Lanal Simeulue sekaligus berpamitan undur diri atas selesainya masa jabatan sebagai Danlanal Simeulue.

 

Acara Halal Bihalal tersebut bertujuan untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi antar unsur Forkompimda sekaligus sebagai sarana untuk saling bermaaf-maafan yang masih dalam suasana lebaran serta memperkokoh kebersamaan dan soliditas.

 

Danlanal Simeulue juga mengucapkan rasa syukur selama masa tugasnya di Lanal Simeulue dan mampu melaksanakan tugas dengan aman dan lancar, serta situasi di wilayah kerja Lanal Simeulue juga tetap kondusif, aman, dan terkendali.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., Kapolres AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Plh. Kasdim Kapten Inf Harry Soesanto, Sekda Asluddin, S.E., M.Kes., Perwakilan Kejari, Kadishub Mulyawan Rohas, S.T., Sekdis Pol PP dan WH Taufiqurrahman, S.E., Kadis DKP Charles, S.Pi., M.Pi., Kadis Pariwisata Asmanuddin, S.H., M.H., Para Kepala SKPK, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Mako Lanal Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

Trending