Connect with us

Metro

dr Janet Aprilia Stanzah Prihatin Sampah di Perumahan BDN Pondok Gede Sangat Meresahkan.

Published

on

Kota Bekasi – Sampah adalah persoalan yang sudah jadi masalah di Indonesia terutama di kota kota besar. Untuk itu sampah harus dikelola dengan baik agar masyarakat tidak dibuat resah karena sampah menimbulkan bau yang tidak enak untuk lingkungan sekitarnya.

Untuk itu awak media berkesempatan menemui dr. Janet Aprilia Stanzah dari Komisi 3 DPRD Kota Bekasi di kantor Kecamatan Pondok Gede, Jalan Raya Jatiwaringin, Rabu, (18/11/2021)

dr. Janet mengatakan bahwa ada sampah yang sudah dibuang oleh warga sekitar RT 02/RW 04 dan sudah sangat meresahkan.

“Hari ini saya mendatangi lokasi penimbunan sampah di Jatiwaringin Rw 02/04 dan sudah ditimbun selama 20 sampai 25 tahun dan lahan milik swasta. Selama ini belum ada tanggapan serius dari pemerintah, sampahnya sudah segunung membuat polusi air, tanah, udara, banyak warga yang mengalami gangguan kulit, gangguan pencernaan,” katanya dengan nada prihatin.

dr. Janet berharap agar pemerintah Kota Bekasi serius menanggapi hal ini. Sebagai anggota DPRD yang mewakili masyarakat apalagi di daerah pemilihannya, beliau sangat berharap menuntaskan masalah ini.

“Program pemerintah Kota Bekasi tahun 2022 ada program pencegahan bencana antara lain banjir, polusi , penyakit dan lainya. APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) yang cukup besar semoga hal ini dapat ditangani dengan baik oleh Pemkot Bekasi,” ujarnya dengan penuh harap.

Dalam hal ini, dr. Janet berharap agar kantor Camat Pondok Gede segera dibentuk panitia pengelolaan sampah tingkat kelurahan (TPS).

“Berharap agar kantor Camat Pondok Gede segera dibentuk panitia pengelolaan sampah tingkat kelurahan (TPS) dan menerapkan 3 R di kelurahan Jatiwaringin kecamatan Pondok Gede. Sampah bila diolah dengan baik tidak jadi masalah dan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” beber dr. Janet yang juga Direktur Klinik Kecantikan dan Ketua Ikatan Dokter Kecantikan DKI Jakarta (PERDESTI).

Banyak di daerah telah berhasil dalam mengelola sampah, seperti untuk sampah organik bisa untuk makan magot. Sedangkan an organik bisa didaur ulang untuk berbagai macam kebutuhan masyarakat antara lain pot bunga, ember, sandal dan lain-lain yang dapat dibuat dari sampah plastik.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending