Connect with us

TNI / Polri

Kasad Buka Kejuaraan Catur Internasional di Mabesad

Published

on

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Catur Tingkat Internasional Kasad Cup Tahun 2021 yang digelar di Aula Jenderal besar A.H Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Minggu (28/11/2021), dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua PB Percasi yang juga anggota DPR RI yakni Grand Master Internasional Utut Adianto serta Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (Percasi) dan pejabat TNI AD.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, kejuaraan catur ini untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan. Kasad juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan berhenti memajukan olah raga dan akan mewujudkan Bakti TNI untuk olah raga.

“Nanti akan saya canangkan di seluruh jajaran, Kodam, Korem, Kodim menyelenggarakan lomba catur di masing-masing daerah. Harapan saya ke depan kita dapat meningkatkan kegiatan catur berskala lebih besar lagi”, ujar Kasad.

Di hadapan awak media Jenderal Dudung menyampaikan, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, dirinya ingin mengolahragakan masyarakat. Dengan melibatkan Angkatan Darat dalam memasyarakatkan olah raga, bukan hanya catur saja tetapi seluruh olah raga yang bersifat permainan. “Generasi-generasi ke depan adalah generasi petarung dan pemberani. Dengan upaya memasyarakatkan catur dan olah raga lainnya, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang, semangat berolahraga, sehingga di samping waktu terisi dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat”, lanjut Kasad.

“Saya sampaikan kepada prajurit, ciptakan bahwa rakyat mencintai para prajurit, tetapi yang lebih hebat lagi, seorang prajurit harus lebih mencintai rakyatnya”, tegas Kasad.

Kejuaraan Catur yang diikuti sebanyak 182 peserta tersebut terdiri dari kelas Internasional dengan 24 pemain yakni 3 Grand Master Pria, 5 Master Internasional Wanita (MI) dan 16 Master Internasional Pria.

Selain itu juga dipertandingkan kelas pendamping sejumlah 158 pemain yang terdiri dari 26 orang di kelompok Nasional, 40 orang di kelompok Pati TNI, 50 orang di kelompok Non Master dan 42 orang kelompok Junior dengan total hadiah sebesar Rp. 500 juta serta 3 buah sepeda motor. (Dispenad).

Continue Reading

TNI / Polri

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Turut Serta Hadiri Tabligh Akbar dan Pencatatan Rekor MURI Peringatan Hari Kartini 2024 di Kepri

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Ketua Cabang 5 Korcab IV DJAI Ny. Reni Eko Agus beserta Pengurus Cabang 5 Korcab IV DJA I turut serta menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau 1445 H/2024 M, yang dirangkai dengan Pencatatan Rekor MURI serta Peringatan Hari Kartini 2024, bertempat di Halaman Gedung Daerah, Jalan S.M. Amin, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang. Jum’at (19/04/2024).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Ketua MURI Pusat diwakili Andre Rumandono, Sekdaprov Kepri Drs. Adi Prihantara, Pangkogabwilhan I diwakili Aspers Kaskogabwilhan I Marsma TNI Budi Handoyo, Pangkoarmada I diwakili Kaskoarmada I Laksma TNI Haris Bima, M.Tr.Opsla., Danrem 033/W Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kapolda Kepri diwakili Wakapolresta AKBP Arief Robby, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., Kajati Kepri diwakili Koordinator Intelijen Dede Syumarta Suir, S.H., M.H., Kepala Zona Bakamla Kepri diwakili Kolonel Bakamla Tuyatman, Kakan Kemenag Kepri H. Mahbub Daryanto, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri diwakili Hakim Tinggi Mahmud Dongoran, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri diwakili Dr. H.M. Sutomo., S.H., M.H., Kabinda Kepri diwakili Korwil II Slamet, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos., Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.PWK., Ketua MUI Kepri H. Drs. Bambang Maryono, M.Ag., Ketua LAM Kepri diwakili Dato’ H. Raja Al Hafidz, Ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, S.E., M.M., Ketua Koorcab IV Jalasenastri Lantamal IV Ibu Erni Tjatur Soniarto, Ketua TP-PKK Tanjungpinang Rani Gusfitasari Hasan, Ketua TP-PKK Bintan Hafizah Ramadhani Robby Kurniawan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 033 WP Fenny Jimmy Watuseke, Ketua DWP Kepri Hj. Nong Rochaiza Adi Prihantara, Ketua DWP Bintan Elyza Riani Ronny Kartika, Ketua DWP Tanjungpinang Lasmi Zulhidayat, Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 TPI Lita Ganta, Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang diwakili Wakil Ketua Tricia Arief Robby, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Ricky Iswoyo, Ketua PIA AG Cab 13/D.I Lanud RHF Rehan Andi Nur Abadi, Ketua Cabang 5 Jalasenastri Puspenerbal Lanudal TPI Luluk Triwibowo, Ketua Cabang 4 Jalasenastri Puspenerbal Wing Udara I Dewi Gugus Wahyu, Ketua PIA AG Ranting 03-22/D.I Satrad 213 TPI Anti Okie Hartanto, serta 3.000 orang Kepala OPD Pemprov Kepri, Tomas, Toga, Todat dan Tamu undangan lainnya serta Masyarakat Kota Tanjungpinang.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selain Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga dirangkai Pencatatan MURI atas pemakaian Baju Kebaya Labuh Terbanyak dan Sajian Kue Tradisional Terbanyak yang akan dicatat sebagai budaya benda dan tak benda dari Provinsi Kepulauan Riau Dengan Melina Tian Peserta acara yang dari pegawai ASN dan Non-ASN dengan jumlah 1.500 orang, Pengurus Organisasi Wanita sebanyak 500 orang dan dan Masyarakat 500 orang.

 

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pengumuman dan penetapan serta penyeraham Rekor MURI oleh MURI Pusat Andre Rumandono kepada Ketua DWP Kepri dengan mengenakan Kebaya Labuh oleh Ibu-ibu terbanyak, serta dari Ketua TP-PKK Kepri dengan sajian Kue Tradisional Tepung Gomak terbanyak. Kemudian ditampilkan juga video hasil kinerja 4 Tahun Gubernur-Wakil Gubernur Kepri, dan dilanjutkan penampilan hiburan Artis dari Ibukota Jakarta yakni Septi Vanesa KDI dan Dafi Ahmad KDI.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Nias Hadiri Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah menghadiri acara Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua (Casis Bintara TNI AL Tahun 2022), bertempat di Rumah Duka, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (19/4/2024)

 

Penyambutan jenazah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H., beserta Ibu, Kapolres Nias Selatan diwakilkan oleh Kapolsek Gomo, Dandim 0213/Nias diwakilkan oleh Danramil II/Gomo.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, Doa oleh Pastor Paroki, Sepatah Kata dari keluarga Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, Kata Sambutan dari Komandan Lanal Nias, Kapolres Nias Selatan yang diwakili oleh Kapolsek Gomo, Komandan Kodim 0213/Nias diwakili oleh Danramil II/Gomo, Kepala Desa Orahili Gomo, Arahan dan Bimbingan dari Wakil Bupati Nias Selatan, Kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Paroki Lahusa-Gomo, Nias Selatan.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Serahterimakan Jabatan Danposal Selatpanjang dan Komandan KAL Jemur I-1-38

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pos Angkatan Laut Selatpanjang dari Kapten Laut (P) Amrizal kepada Kapten Laut (E) Saidul Arifin dan Sertijab Komandan KAL Jemur I-1-38 dari Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S kepada Lettu Laut (P) Tatang Taryana. Upacara yang  yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).

 

Dikatakan Danlanal Dumai bahwa Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personel sesuai kerja dan peran tupoksi di lingkungan TNI AL.

 

“Sebagai Danposal, tugas dan peranannya sangat diandalkan sebagai mata serta telinga Pangkalan TNI AL Dumai, sebagai unsur pelaksana teknis yang bertugas mengumpulkan informasi data Intelijen Maritim. Demikian juga Komandan KAL bertugas dan tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang dibawakan sehingga setiap saat mampu selalu hadir di laut dalam menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanal Dumai.

 

Pada kesempatan itu juga,  Komandan Lanal Dumai atas nama pribadi berserta staf dan anggota mengucapkan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Amrizal dan Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S., atas dedikasi dan loyalitasnya selama masa pengabdian saudara di Lanal Dumai ini.

 

“Dan saya ucapkan juga Selamat atas jabatan baru Kapten Laut (E) Saiful Arifin sebagai Komandan Posal Selat Panjang dan Lettu Laut (P) Tatang Taryana sebagai Komandan KAL Jemur, kehadiran saudara ditengah-tengah anggota diharapkan dapat memberikan suasana baru yang dapat menciptakan semangat kerja dalam melaksanakan tugas ke depan, berikan pengabdian yang ikhlas dan profesionalisme”, ungkapnya.

 

Pada upacara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, serta Penandatanganan Fakta Integritas yang dipimpin oleh Komandan Lanal Dumai.

 

Upacara Sertijab dihadiri oleh Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Memory Dimas Wonda, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Ka. Akun Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Kaur Minpers Pasminlog Kapten Laut (K/W) Letti Noprita, Amd., Keb., S.K.M., Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Dankal Tedung Lettu laut (P) Purwo Edi Santoso serta Perwira Staf dan jajaran Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending