Connect with us

Metro

Plt Wali Kota Bekasi Grand Opening Football Cafe (Outdoor)

Published

on

Kota Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi Grand Opening Football Cafe (Outdoor) di Graha Girsang, Jalan Pondok Mitra Lestari Blok A5 No.5 Jaka Setia, Bekasi Selatan, Jawa Barat, 17147, Sabtu, (15/01/2022).

Awak media berkesempatan menemui Julius Sitanggang seorang penyanyi yang sangat terkenal di tahun 90-an dengan lagu-lagunya yang menjadi hits di kalangan anak muda kala itu.

Julius Sitanggang mengatakan bahwa Cafe ini sudah sesuai dengan prokes. “Football Cafe (Outdoor) ini sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat karena tempatnya yang terbuka (Outdoor) sehingga para pengunjung dapat bersantai sambil menonton sepak bola dan makan-makan,” katanya dengan ramah.

Kapasitas mencapai 100 orang, sambung Julius, dengan menu nusantara.
“Dengan kapasitas 100 orang lebih dengan menu nusantara. Kuliner yang favorit sop buntut dan nasi goreng dengan harga yang terjangkau,” ujarnya saat ditemui awak media.

“Dengan jam buka 18.00 WIB – 22.00 WIB dan usaha ini dimulai dengan modal bersama (patungan) dengan pemilik Graha Girsang, sebagai musisi Julius Sitanggang turut bernyanyi, dan kadang-kadang membantu melayani menyambut tamu dan lain-lain. Jumlah tenaga kerja mencapai 20 orang yaitu keamanan, waitres, parkir, bartender, Chef dan lain-lain,” tutur Julius.

Membuka usaha di tengah pandemi tentu saja banyak harapan dan doa.
“Semoga dapat diterima masyarakat dan break-event poin secepatnya. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan 5 M,” ucapnya dengan mimik muka penuh harap.

Walaupun masih dalam pandemi Covid-19 namun hal ini tidak menghalangi Simon, Chris dan Julius Sitanggang membuka usaha cafe(kuliner) dengan konsep Outdoor.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending