Connect with us

Metro

PT Sarana Jaya Capai Target Pembangunan di Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Jakarta – Perusahaan Umum Daerah PT Pembangunan Sarana Jaya (Perumda Sarana Jaya) tetap mencapai target pembangunan saat pandemi COVID-19 selama 2021.

Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 12/02/2022 mengatakan, pihaknya menyelesaikan berbagai proyek strategis yang bersifat kolaborasi.

“Hingga akhir 2021 kami telah menyelesaikan beberapa proyek pembangunan serta kegiatan kolaborasi. Ini merupakan capaian luar biasa bagi kita semua meskipun masih dalam kondisi sulit yang kita hadapi bersama ini,” kata Agus.

Agus menuturkan, Sarana Jaya mampu menyelesaikan beberapa proyek pembangunan dan juga program kolaborasi lainnya, serta terus bangkit dan berkembang bersama Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan “Maju kotanya, bahagia warganya”.

Hingga akhir 2021, Sarana Jaya telah merampungkan target program pembangunan maupun melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat setempat.

Pemprov DKI memberikan mandat kepada Sarana Jaya untuk menyelesaikan pembangunan sejumlah proyek strategis di wilayah DKI Jakarta, seperti pengembangan Kawasan Sentra Primer Tanah Abang dan pembangunan Hunian DP Rp0 Nuansa Cilangkap yang akan selesai pada 2022.

Sarana Jaya juga berkolaborasi untuk menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 di berbagai titik lokasi dalam upaya melawan virus sars Cov-2 yang menyebar secara masif.

Sarana Jaya juga melaksanakan program tanggung jawab sosial bagi masyarakat yakni penyaluran bantuan kebutuhan pokok kepada warga dan santunan anak yatim.

Kemudian melaksanakan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk penataan pemukiman di wilayah Kebon Melati Jakarta Pusat dengan membangun tiga MCK, tiga taman, dan satu gapura.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Sarana Jaya berkolaborasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang menunjuk Rumah Zakat sebagai “aggregator”.

Sarana Jaya juga telah menyelesaikan proyek pembangunan gedung Cik’s Mansion yang namanya diubah menjadi Kemari Menteng berlokasi di Cikini Jakarta Pusat. Kemari Menteng dibangun
setinggi delapan lantai dan satu basement dengan kapasitas 77 unit kamar.

Sesuai Pergub Nomor 1016 Tahun 2020, Sarana Jaya juga ditunjuk untuk menyelesaikan pembangunan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. SJUT tersebut bertujuan untuk merapikan sekaligus menata ulang infrastruktur Jaringan Utilitas di Provinsi DKI Jakarta.

Sarana Jaya menerapkan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) di lingkungan perusahaan untuk membantu organisasi mencegah, mendeteksi, dan menangani penyuapan sesuai dengan standar yang berlaku di Indonesia, yaitu SNI ISO 37001.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending