Connect with us

nasional

Ahli Waris Hasan dan Husen Telah Menerima Santunan Jasa Raharja

Published

on

CIAMIS – Telah terjadinya kecelakaan lalu-lintas antara dua kendaraan roda dua datang dari arah Utara/Padaherang menuju arah Selatan/Kalipucang sesampainya ditempat kejadian menabrak pejalan kaki bernama Husen Firdaus dan Hasan Firdaus yang menyebrang jalan sehingga mengakibatkan kedua korban mengalami luka-luka kemudian meninggal dunia ditempat kejadian lalu dibawa ke Puskesmas Kalipucang.

“Kami turut berduka cita yang mendalam atas kecelakaan yang terjadi di Pangandaran. Sesaat setelah mendapatkan informasi kecelakaan, Petugas Jasa Raharja bersama Satlantas Polres setempat langsung mendatangi TKP, mendata identitas korban dan melakukan survei kepada ahli waris. Korban meninggal dunia, akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja yang langsung diproses pada kesempatan pertama dalam waktu 1×24 jam sejak kejadian”, jelas Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Kedua korban meninggal dunia pada kejadian tersebut terjamin oleh Jasa Raharja sesuai dengan Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan. Dimana Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap dan penggantian biaya rawatan akibat kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan kendaraan bermotor.

Santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun bersamaan dengan pajak kendaraan bermotor. Adapun sebagai ahli waris korban meninggal dunia akan mendapatkan santunan sebesar Rp.50.000.000 sesuai dengan ketentuan PMK No. 16 Tahun 2017.

“Saat ini sistem pelayanan santunan Jasa Raharja yang terus bertransformasi berbasis teknologi guna menjawab perubahan lingkungan Perusahaan, dan sudah terintegrasi secara digital dimana penyerahan santunan melalui sistem cashless, sehingga santunan langsung ditransfer ke rekening ahli waris korban kecelakaan untuk memastikan santunan telah diterima secara utuh dan tepat setelah data lengkap”, tambah Rivan.

“Demikian juga Jasa Raharja telah terintegrasi dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Polri, Rumah Sakit, Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri sehingga proses pelayanan dapat tetap dilaksanakan walaupun pada hari Sabtu / Minggu / hari libur, sebagai bentuk manifestasi kehadiran Negara langsung di tengah-tengah masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, yang memiliki nilai empati, kolaborasi dan kemuliaan yang tinggi,” tutup Rivan.

Continue Reading

nasional

PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan di PMJ

Published

on

By

Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, didampingi Kepala Bagian Pelayanan, Nur Akbar, hadir dalam apel gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Jaya 2023 di Lapangan Presisi Mapolda Metro Jaya, dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran. Selasa (7/2/2023)

Hadir pula Pj Gubernur yang diwakili Sekda Provinsi DKI Jakarta serta Unsur TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Jasa Marga dan Satpol PP.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Operasi keselamatan 2023 akan dilakukan tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

Dalam penindakan tilang pada kegiatan tersebut, pihaknya akan tetap mengedepankan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), baik menggunakan ETLE yang statis maupun mobile.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, berharap agar operasi ini bisa berjalan maksimal.

“Berharap agar operasi ini dapat berjalan dengan maksimal sebagaimana tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban laka, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu linta,” katanya dengan ramah.

Continue Reading

nasional

Jasa Raharja Jakarta Barat Koordinasi dengan Unit Pengelola Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor sebagai Implementasi UU NO.22 Tahun 2009 PASAL 74

Published

on

By

Jakarta – Sebagai implementasi UU No.22 Tahun 2009 Pasal 74, dan meningkatkan komitmen kesadaran Masyarakat dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Kepala Perwakilan Jakarta Barat Angga Novianto bersama Kepala Unit Pengelola Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (UP3B) Bapak Hawan Aries Birawa melaksanakan koordinasi untuk ketaatan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Wilayah Jakarta Barat.

“Upaya yang dilaksanakan yaitu mengoptimalkan kegiatan Door to Door dan pengoperasian mobil Samsat keliling,” ungkap Hawan.

Dalam koordinasi yang dilaksanakan di kantor Samsat Jakarta Barat tanggal 30 Januari 2023 menyepakati bahwa Tim Samsat Jakarta Barat, rutin melakukan pertemuan.

“Untuk saling bersinergi serta berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan membuat masyarakat taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat,” ungkap Angga.

Suhadi menyampaikan, bahwa Sumbangan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang dibayarkan pada saat membayar kendaraan bermotor oleh wajib pajak sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, guna memberikan santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu-lintas jalan adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans Rp 500 ribu dan biaya P3K Rp 1 juta

Continue Reading

nasional

PT Jasa Raharja DKI Jakarta Customer Relationship Management (CRM) di DAMRI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan pengelola angkutan umum. Pada Rabu, 25 Januari 2022, Kasubag Iuran Wajib Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Customers Relationship Management (CRM) mengunjungi kantor Damri di daerah Kemayoran Jakarta Pusat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi mengatakan Customer Relationship Management (CRM) bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada para pengusaha/pemilik Oto Bus agar terciptanya loyalitas customer yang nantinya dapat meningkatkan kesadaran dan kelancaran pembayaran Iuaran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

Suhadi menyampaikan, bahwa Iuran Wajib Jasa Raharja ini bersumber dari tiket resmi yang dibayarkan oleh para penumpang kepada pengusaha/pemilik angkutan umum, dan sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 15/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan penumpang alat angkutan umum adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans Rp 500 ribu dan biaya P3K Rp 1 juta

Continue Reading

Trending