Connect with us

Metro

Sambut HUT Ke-40, Sarana Jaya Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 3700 I:20 I6

Published

on

Jakarta – Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) menerima sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016. SMAP ini dilakukan di lingkungan Sarana Jaya untuk memperkuat penerapan Good Corporate Governance.

Sertifikat ini diterima Sarana Jaya bertepatan menjelang HUT ke-40 Sarana Jaya yang jatuh pada 20 Maret 2022 ini. 

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan menjelaskan implementasi SMAP mutlak dilakukan oleh seluruh Insan Sarana Jaya dalam mencegah praktik penyuapan, gratifikasi, ataupun korupsi dalam menjalankan bisnisnya.

Ia menegaskan dalam usia perusahaan yang telah menginjak 40 tahun, Sarana Jaya terus konsisten dalam melakukan yang terbaik untuk perusahaan agar visi dan misi dapat terealisasikan dengan baik.

“Menginjak tahun ke-40 ini, Sarana Jaya konsisten untuk terus berbenah diri untuk menjadi perusahaan yang lebih matang dalam penerapan Good Corporate Governance.

Tentu itu dilakukan untuk membuktikan komitmen seluruh insan Sarana Jaya dalam penerapan ini,” ungkap Agus dalam keterangan di hotel Novotel Cikini Jakarta. Jumat (18/3/2022)

Agus menjelaskan ada empat prinsip yang menjadi pedoman dalam penerapan SMAP, antara lain sebagai berikut.

No Bribery (hindari/menolak segala bentuk suap menyuap dan pemerasan).
No Kickback (hindari/menolak meminta komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya).
No Gift (hindari/menolak penerimaan/pemberian hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku).

No Luxurious Hospitality (hindari/menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan).
Ia menambahkan SMAP di Sarana Jaya juga turut didukung dengan Whistle-Blowing System (WBS) yang telah diluncurkan pada 9 Desember 2021 lalu. Hal ini bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati pada tanggal tersebut.

Untuk menerapkan SMAP secara efektif dan efisien, Sarana Jaya juga membentuk Tim Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (Tim FKAP). Tim ini diketuai oleh Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya.

Agus berharap upaya penerapan SMAP yang dilakukan di lingkungan Sarana Jaya dapat mendorong perusahaan terus melakukan perubahan yang lebih baik.
“Apa yang sudah diupayakan semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar, ini dilakukan agar perusahaan terus melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Agus Himawan adalah sosok pemimpin yang menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan mumpuni.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending