Connect with us

nasional

Dihadiahi Album Musik BTS, Akun Instagram Puan Maharani Diserbu Arm

Published

on

Nusa Dua – Pertemuan bilateral antara Republik Indonesia dan Republik Korea Selatan yang diadakan disela padatnya agenda Sidang Umum Inter Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali International Convention Center (BICC) menyebabkan “Army” menyerbu @puanmaharaniri, akun Instagram pribadi Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pasalnya, dalam pertemuan bilateral itu, Ketua parlemen Republik Korea Selatan Park Byeong Seug memberi Puan beberapa cinderamata, antara lain ginseng yang merupakan produk herbal andalan dari Korea dan satu set album musik BTS, “Map of The Soul: 7” yang berbonus beberapa stiker dan sudah lengkap dibubuhi tandatangan para personel boy band tersebut. Kehebohan yang pterjadi tentu saja disebabkan album BTS yang tengah jadi incaran banyak “Army” itu.

Hanya dalam hitungan detik setelah Puan mengunggah video tentang BTS, postingan itu langsung diserbu puluhan Army -sebutan untuk penggemar fanatik grup musik pria asal Korea Selatan ini- yang merasa iri atas “keberuntungan” Puan.

Komentar akun Kinanty2865, “Army Indonesia mana nih? Pasti ngiri sama Bu Puan… Sama,” misalnya, langsung riuh ditingkahi berbagai komentar yang lucu dan rata-rata berbalut cemburu. Ada pula yang mendorong Puan untuk mendengarkan lagu-lagu BTS, “Tapi hati-hati nagih,” tulis akun adiprasetyo015 menasihati.

Unggahan Puan tentang album BTS itu tak hanya mengusik rasa iri para Army, namun juga menjadi viral lantaran akun-akun influencer anak muda seperti @ussfeeds ikut memposting moment itu.

Puan melihat pemberian cinderamata album BTS itu sebagai diplomasi kebudayaan ketua parlemen Korea Selatan yang menurutnya menarik dan bisa ditiru oleh Indonesia. “Saya yakin, Indonesia juga bisa mendukung dan melakukan diplomasi kebudayaan untuk membuktikan negara hadir untuk memajukan ekonomi kreatif kita,” katanya.

Sejatinya, Puan pun melakukan diplomasi kebudayaan Indonesia melalui busana-busana yang ia kenakan selama pelaksanaan Sidang IPU ke-144. Rangkaian wastra Nusantara dan motif-motif wastra yang diterapkan pada bahan busana yang sebagian besar didesain oleh Ghea Panggabean dikenakan Puan di hari-hari sidang yang padat agenda.

Pertemuan pimpinan parlemen Indonesia dengan pimpinan parlemen Korea Selatan ini diisi berbagai percakapan untuk meningkatkan intensitas kerjasama kedua negara yang telah dimulai sejak 1986. Saat ini relasi antara Indonesia dan Korsel telah mencapai taraf Special Strategic Partnership.

Pada 2021 lalu, Indonesia dan Korea Selatan telah menyepakati Plan of Action for the Implementation of the Special Strategic Partnership between the Republic of Indonesia and the Republic of Korea (2021-2025).

Kedua negara juga telah menyepakati perjanjian Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) untuk memaksimalkan potensi ekonomi.

Puan juga mengajak Korea Selatan untuk meningkatkan kerja sama di bidang kesehatan, transformasi digital, dan keuangan digital serta kerja sama untuk mengatasi disrupsi pada rantai pasok global.

“Kita perlu menjajaki kesempatan untuk turut memperdalam kerja sama green economy, ketahanan lingkungan di dalam konteks perubahan iklim, ekonomi hijau, EBT (energi baru terbarukan), kesetaraan gender, dan penanganan Covid-19,” katanya.

Untuk Korea Selatan sendiri, Indonesia merupakan satu dari empat negara yang memiliki kerjasama strategis khusus atau special strategic partnership di bidang ekonomi. Angka perdagangan bilateral juga semakin meningkat dan pada tahun 2021 naik sebesar 37,8 persen dari tahun sebelumnya. Puan juga menyampaikan harapan agar Korea Selatan bisa meningkatkan investasinya di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Puan sempat pula membahas rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) karena Korea Selatan memiliki pengalaman pemindahan ibu kota administrasi ke Sejong yang memiliki jarak 120 kilometer dari Seoul.

Pada Puan, Park Byeong Seug mengatakan bahwa Korea siap memfasilitasi kajian-kajian terkait perpindahan ibu kota. “Bapak Ketua Parlemen mengundang kami untuk datang dan menyatakan akan menyiapkan data kajian perpindahan ibu kota jika dibutuhkan,” Puan mengungkapkan.

Continue Reading

nasional

Deklarasi dan Pelantikan Nusantara Pengusaha Indonesia

Published

on

By

Jakarta – NPI merupakan wadah silaturahmi para pengusaha di Indonesia dengan visi misi yang antara lain Mempersatukan Pengusaha Indonesia, Wadah bertukar pikiran sesama pengusaha, sarana saling support antara pengusaha muda dengan pengusaha senior dalam mengatasi permasalahan-permasalahan perusahaan.

Tubagus Bahrudin sambutannya pada acara deklarasi berdirinya Nusantara Pengusaha Indonesia, “Tanpa pengusaha mustahil bangsa kita akan berkembang, karena majunya pembangunan ada di pundak dan tangan pengusaha”, di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Rabu, (30/11/2022).

Nusantara Pengusaha Indonesia(NPI), adalah wadah bagi semua pengusaha baik di sektor perkebunan, pertanian, perdagangan, konstruksi, tambang, jasa dan lainnya untuk bersatu dalam membangun negeri.

Dengan selogan “pengusaha kuat, pengusaha sukses, Indonesia kuat” Tubagus mengajak pengusaha-pengusaha dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung dalam wadah NPI dan menjadi solusi bagi pengusaha yang sedang kolep.

“InsyaAllah dengan lahirnya Nusantara Pengusaha Indonesia ini, dapat menjadi jawaban ataupun solusi bagi kawan-kawan yang sedang kolep untuk dapat beroperasi kembali usahannya dan dapat berbuat untuk bangsa dan negara.” ungkapnya

Continue Reading

nasional

Pastikan Keamanan Nataru, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei Kesiapan Operasi Lilin Candi 2022

Published

on

By

Jakarta – Jasa Raharja bersama Korlantas Polri melakukan survei jalur dan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), pada Senin-Selasa (28-29/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Aan Suhanan dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, serta didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

Survei dan pengecekan kesiapan pengamanan Nataru, dilakukan dengan menyusuri jalur mudik di Pulau Jawa, mulai dari Pos PAM rest area KM 57 Jakarta-Cikampek, Pos PAM Cikopo, Tol Cipali, Tol Kalikangkung, serta sejumlah pos pengamanan di jalur arteri yang tersebar hingga Malang, Jawa Timur.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, mengatakan, keterlibatan Jasa Raharja dalam kegiatan tersebut, untuk turut memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran lalu lintas selama libur Nataru.

“Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan menjelang perayaan hari besar Nasional. Tujuannya, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Dewi menyampaikan, Jasa Raharja telah menginstruksikan seluruh personel untuk turut serta bersama Kepolisian dan instansi terkait lainnya, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tugas Jasa Raharja, bahwa
nanti petugas kami akan bersiaga di lapangan. Sehingga, bila nanti terjadi musibah kecelakaan, pelayanan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Dewi mengimbau kepada masyarakat yang hendak pulang kampung atau berwisata, untuk memastikan keamanan di jalan guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain memastikan fisik yang prima dan kelaikkan kendaraan, kata Dewi, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan berlalu-lintas.

“Dalam pengecekan kami selama dua hari ini, para petugas di lapangan sudah siap melakukan pengamanan. Harapan kami, masyarakat juga bisa kooperatif mengikuti arahan petugas demi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran momen Nataru ini,” ungkap Dewi.

Continue Reading

nasional

Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Published

on

By

Jakarta – Jasa Raharja Cabang Utama Jakarta dan Jasa Raharja Kantor Pusat mengadakan sosialisasi pemutihan pajak kendaraan bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor bertempat di kawasan Sudirman pada hari minggu 20 November 2022.

Adapun kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian souvenir, informasi tentang santunan Jasa Raharja, serta JR Safety Road.

Jasa Raharja juga mengingatkan penerapan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 jangan sampai kendaraan bermotor anda bodong dan kegiatan pemutihan denda pajak kendaraan di Provinsi DKI Jakarta, semoga dengan akitifitas di hari minggu ceria pada hari bebas kendaraan bermotor dapat meningkatkan kesehatan kita dan tetap untuk patuh membayar pajak kendaraan bermotor.

Continue Reading

Trending