Connect with us

TNI / Polri

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race di Bekasi

Published

on

Jakarta – Polda Metro Jaya kembali menggelar Street Race Setelah sukses yang sebelumnya berlangsung di Ancol dan BSD, kini Polda Metro Jaya kembali melanjutkan balapan jalanan tersebut di Bekasi, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menjelaskan, pihak kepolisian siap kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race seri ketiga. Kini, polisi bakal menggelar Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Tak hanya itu, trek atau lintasan untuk ajang balapan jalanan atau street race di Bekasi sudah mencapai 70 persen. Rencananya, street race ini akan digelar dua hari, pada 10-11 Juni 2022,” kata Dirlantas PMJ.Kamis, (19/5/2022)

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. menambahkan bahwa ajang street race ini tak hanya soal adu kecepatan di trek saja, namun juga ada berbagai acara menarik lainnya. Sehingga acara tersebut juga dapat diisi dengan kegiatan kreatif untuk anak muda.

“Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah sangat turun nanti kami bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni, dan festival band-band antar SMA,” tambah Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., juga menyebut bahwa pihak kepolisian akan membuat acara yang lebih heboh dan spesial lagi pada ajang street race yang digelar di Meikarta.

“Mungkin dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi. Kita akan adakan event gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta, rencananya tidak hanya menggelar balapan untuk sepeda motor saja namun juga dilombakan balap mobil. Tetapi, Sambodo menjelaskan jika pihak kepolisian masih mengkaji balapan mobil dalam gelaran street race seri ketiga itu.

“Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan nggak untuk street race mobil atau hanya kita mainkan motor saja. Street race ini kita laksanakan untuk meminimalisir balapan jalanan, sehingga formatnya yang kita lakukan adalah format yang sesuai dengan format anak-anak muda yang sering melakukan balapan jalanan,” tutup Dirlantas Polda Metro Jaya

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Melepas Keberangkatan Wapres RI di Stasiun KCIC Padalarang

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat melepas keberangkatan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan  Rombongan  bertempat di Stasiun KCIC Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (24/04/2024).

 

Rombongan Wapres RI  menggunakan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Bandung usai melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kota Bandung Tahun 2024 dan dilepas Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat.

 

Turut hadir dalam pelepasan Wapres RI antara lain Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Pangdam III /Slw MayjenTNI Mohammad Fadjar, MPICT., Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., dan Dandim Cimahi 0609 Letkol Arm Boby, S.I.P.

 

(Pen Lanal bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Terima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menerima menerima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Rabu (24/04/2024).

 

Dalam pertemuan singkat yang penuh kehangatan tersebut, Komandan Lanal Bandung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung ke Pangkalan TNI AL Bandung, serta merupakan suatu kehormatan bagi Lanal Bandung bisa menerima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung berkunjung dalam rangka silaturahmi, semoga hubungan baik antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung dan Lanal Bandung dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas dan fungsi serta saling mendukung dalam rangka melaksanakan program-program tugas kedepan.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan Komandan Lanal Bandung. Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung yang baru, serta mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama agar terjalin dengan baik dan kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Sambut Kedatangan Wapres RI di Stasiun KCIC Padalarang

Published

on

By

TNI AL Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Rombongan, bertempat di Stasiun KCIC Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/04/2024).

 

Dengan menggunakan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Jakarta dalam rangka dalam kunjungan kerja di Wilayah Kota Bandung Tahun 2024 dan disambut Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin beserta istri dan Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat.

 

Kunjungan Wapres ke Kota Bandung akan berlangsung selama dua hari tanggql 23-24 April 2024. Rencananya, Wapres akan menghadiri sejumlah agenda diantaranya Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Aula Barat Gedung Sate. Setelah itu, akan membuka secara langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana di Hotel Pullman Bandung.

 

Turut hadir dalam penyambutan Wapres RI antara lain, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin beserta Ibu, Pangdam III /SLw MayjenTNI Mohammad Fadjar, MPICT., beserta Ibu, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., beserta Ibu, dan Dandim Cimahi 0609 Letkol Arm Boby, S.I.P.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending