Connect with us

Politik

DPC PAN Bekasi Utara dan DPC Bekasi Selatan Optimis Raih Kursi DPRD Periode 2024 – 2029

Published

on

Kota Bekasi – Rakerda DPD PAN Kota Bekasi menjadi istimewa karena dibuka langsung oleh Hasbullah Rahman Sekretaris DPD PAN Jabar, dan dihadiri oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

Ketua PAN Kota Bekasi, Fatur Duata, menyampaikan DPD PAN Kota Bekasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti bisa menjadi 8 kursi adalah realistis. Karena di Kota Bekasi selama ini faktanya PAN memiliki 5 kursi dan kosong di Dapil Utara.

“Saya melihat di Dapil Utara ketua DPC sudah membangun kekuatan untuk mendapatkan kursi 87 persen Insya Allah dua dapil tambahan Selatan dan Timur dan melihat peluang itu tidak menutup kemungkinan tercapai,” tandasnya.

Ketua DPC Bekasi Utara Lukman Hakim (Bang Alek) saat ini terus bekerja menarik simpati masyarakat.

“Agar masyarakat dapat mengetahui PAN, berbagai kegiatan telah dilaksanakan antara lain bakti sosial dan vaksinasi. Rakercab juga telah dilaksanakan guna memperkuat struktur partai dalam menghadapi pemilu 2024,” katanya dengan ramah.

Sementara ketua DPC Bekasi Selatan, Endang, mengatakan bahwa Rakerda PAN Kota Bekasi mengambil aspirasi dari bawah.
“hal ini sebagai pembelajaran politik yang baik maka akan timbul orang-orang terbaik atau masyarakat khususnya PAN, terkait perolehan kursi Endang optimis 5 kelurahan seluruhnya dan jajaran ranting 15 sampai 10 persen Daerah Pemilihan Tetap akan diisi.

Dengan strategi pengurus ranting DPC, kader-kader yang lama yang militan siap menjadi saksi di 524 TPS,” katanya dengan semangat di sela-sela Rakerda PAN di Hotel Santika, Mega Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Pada kesempatan Rakerda 1 DPD PAN Kota Bekasi, dihadiri pimpinan Partai Politik di wilayah setempat seperti Partai Demokrat, PKS, PPP, Partai Gelora dan tak terkecuali elit politik Partai Golkar Kota Bakasi, Ade Puspitasari dan Novel Saleh Hilabi.

Continue Reading

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending