Connect with us

nasional

Marsda TNI (Purn) Asep Chaerudin MA S. S. Jadi Ketum Baru Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 dan di Dukung Dewan Pembina H. Tubagus Baharudin SE, MM

Published

on

Jakarta, – Akhir akhir ini pemberitaan tentang Organisasi tertua di Jawa Barat seperti halnya Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) yang didirikan Ama Rd. Puradiredja, Pada Tahun 1922 terus menghangat seiring terjadinya kekisruhan.

Marsekal Muda TNI (Purn) Asep Chaerudin MA.S.S, mengatakan, sebuah organisasi adalah merupakan sebuah wadah saja, untuk menyatukan para anggota dan pengurus dalam legalitas tentunya harus tertib dan terdata.

“Mengajak, jadikan organisasi Pejuang Siliwangi itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil manfaat tersebut, anggota dan pengurus mendapatkan keberkahan dan Pejuang Siliwangi Indonesia bisa dipercaya masyarakat,” jelasnya di hotel Balirung.
Senin (15/8).

Sedangkan dewan pembinanya H.Tubagus Bahrudin SE MM kepada seluruh kader Pejuang Siliwangi Indonesia untuk terus berbuat yg terbaik bagi bangsa Indonesia secara bersama sama, dan harus bisa membangun komunikasi yang lebih baik tidak ada saling mencurigai, karena hal hal seperti itu bisa menghambat proses pembangunan kesejahteraan bagi Masyarakat dan umat kedepannya.

Karena slogan dasar Pejuang Siliwangi adalah Asah-Asih-Asuh, di wangikan.

Kepada seluruh kader Pejuang Siliwangi Indonesia untuk terus berbuat yg terbaik bagi bangsa Indonesia secara bersama sama, dan harus bisa membangun komunikasi yang lebih baik tidak ada saling mencurigai, karena hal hal seperti itu bisa menghambat proses pembangunan kesejahteraan bagi Masarakat dan umat kedepannya, menambahkan.

PSI (Pejuang Siliwangi Indonesia) adalah salah satu Organisasi yang telah berjuang pada masa Perjuangan melawan Negeri penjajah guna tercapainya kemerdekaan Republik Indonesia secara utuh dan didirikan oleh para Ulama dan Tokoh Bangsa sejak 100 tahun silam tepatnya pada waktu tahun 1922.

Muscablub ini merupakan wujud proses strategis dalam rangka memperkuat kepemimpinan, organisasi dan manajemen organisasi yang berkesinambungan kepada para peserta Muscablub.

Terpantau, hadir pada munaslub ini terdiri dari para pengurus Dewan Pimpinan Daerah seluruh Indonesia, antara lain DPD Jawa Barat, DPD Lampung, DPD Palembang, DPD Provinsi Provinsi lainya, dan juga Sayap, IWAPSI.

Repormasi sistim kinerja organisasi kredibilitas yang lebih baik, membagun revitalisasi kelembagaan yang bersih berkualitas dengan karya nyata dalam berpartisipasi pembangunan program Pemerintah Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi.

“Meningkatkan kwalitas peran dan semangat anggota disemua tingkatan agar tercipta kehidupan yang lebih baik sehingga organisasi pejuang siliwangi indonesia 1922 menjadi barometer lembaga yang mandiri dan bermanfa’at menuju juara lahir dan bhatin.” pungkasnya.

Continue Reading

nasional

Dorong Peningkatan Usaha Mitra Binaan, Jasa Raharja Gelar Program Inkubasi UMKM “JR Preneur”

Published

on

By

JAKARTA – Jasa Raharja berkomitmen untuk terus mendorong pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperkuat mitra binaan melalui berbagai program, seperti pembinaan pengembangan usaha, perluasan pangsa pasar lewat pameran, hingga menggelar program Inkubasi UMKM “JR Preneur”.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengatakan, program Inkubasi UMKM “JR Preneur” memiliki misi membawa para UMKM binaan Jasa Raharja untuk dapat memasarkan produknya ke pasar global, baik online maupun offline.

“Program ini juga mencari bibit UMKM unggulan dari seluruh pelosok Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi penggerak dan sosok “local hero” untuk UMKM di wilayah sekitarnya,”ujar Munadi, dalam pembukaan program Inkubasi UMKM “JR Preneur” di Jakarta, Senin, (26/09/2022).

Munadi menyampaikan, kegiatan tersebut sejalan dengan program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sebagaimana arahan Kementerian BUMN di tahun 2022.

“Salah satunya, yaitu program pemberdayaan ekonomi yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam hal meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyediakan pekerjaan yang layak,” ungkapnya.

Program Inkubasi UMKM “JR Preneur”, kata Munadi, adalah kesempatan bagi para pelaku UMKM mitra binaan Jasa Raharja untuk bisa tumbuh dan berkembang mengukuti perubahan zaman.

Oleh sebab itu, dia berharap, para peserta dapat bersungguh-sungguh mempelajari dan mengimplementasikan hasil pengetahuan dari program tersebut.

“Kami mendukung Bapak/Ibu sebagai pelaku usaha mikro atau UMKM, untuk dapat “naik kelas” menjadi UMKM dengan kapasitas yang lebih besar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jasa Raharja telah menyaring sebanyak 50 mitra binaan dari 77 UMKM yang mendaftar. Setelah dilakukan audisi pada 21-22 September 2022, kemudian terpilih 30 mitra binaan yang dinyatakan lolos untuk mendapatkan inkubasi dan coaching dari professional trainer yang expert di bidangnya.

Ke-30 peserta tersebut, masuk ke tahap selanjutnya, yakni inkubasi, dengan materi yang dapat menunjang kegiatan usaha mereka. Antara lain penanaman mindset seorang pengusaha, fundamental branding, pendidikan marketing, membuat produk sesuai pasar, mengelola keuangan yang efektif, optimalisasi media sosial, pembelajaran market place, dan berbagai pendidikan lainnya.

Selain diberikan pembelajaran dasar sebagai pondasi yang kuat dalam berwirausaha, di tahap berikutnya, para peserta juga akan mendapat pendidikan lanjutan, seperti review business market, review keuangan, review efektifitas media sosial, serta review market place.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, UMKM mitra binaan Jasa Raharja, diharapkan bisa semakin berkembang dan dapat bersaing di pasar nasional maupun global. Dengan demikian, akan memiliki kontribusi dan peran yang lebih besar terhadap perekonomian nasional, serta penyediaan lapangan kerja di Indonesia.

Continue Reading

nasional

Pelantikan Pengurus PUK SP KEP SPSI PT. Bridgestone Tire Indonesia Bekasi Plant Periode 2022 – 2025

Published

on

By

Continue Reading

nasional

Orang Tua dan Pacar Brigadir J (Yosua Hutabarat) Minta Tersangka Dihukum Seadil-adilnya

Published

on

By

Jakarta – Orang tua dan Pacar korban pembunuhan brigadir J (Yosua Hutabarat) hadir saat konferensi pers yang digelar di halaman Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 29 September 2022.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, dan ibunda Rosti Simanjutak menyampaikan bahwa peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua terjadi pada Jumat (8 Juli 2022) di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lima orang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Putri Candrawathi.

Kami meminta agar tersangka pembunuhan berencana terhadap anaknya Almahrum Brigadir J mendapat hukuman seadil-adilnya.

“Tersangka yang sudah ditetapkan mendapatkan hukuman yang seadil-adilnya sesuai dengan yang mereka lakukan,” katanya Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/22).

Selanjutnya Vera Simanjuntak Kekasih dari Almahrum Brigadir J mengungkapkan bahwa pihak keluarga Yosua atau Brigadir J bersyukur bahwa perkara tersebut kini sudah sampai P21 Hal tersebut berkat Tuhan dan orang-orang yang baik telah membantu penyidik dan pengacara.

“Puji Tuhan untuk sampai saat ini sudah sampai P21 semua itu berkat Tuhan dan orang-orang yang terkait yang mau membantu baik penyidik, pengacara, semuanya yang bekerja kami ucapkan terima kasih. Semoga pengadilan yang akan kita tunggu sidang bisa berjalan dengan baik,” kata Vera dengan air mata menetes di pipinya.

Ia dan keluarga Brigadir J berharap para pelaku mendapat hukuman seberat-beratnya.

Sementara Ibu Brigafir J (Yosua) yakni Rosti Simanjutak mengungkapkan bahwa pihak keluarga berharap penegak hukum, jaksa, maupun hakim mereka bekerja dengan baik, jujur, dan transparan.

“Agar hukum di pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya dan pelaku di hukum sesuai dengan perbuatan mereka dengan seberat-beratnya. Pasal 340 akan dijalankan dengan baik:,tegasnya di dampingi tim pengacara Kamaruddin Simanjutak, Martin Lukas Simanjutak, dan Irma Hutabarat.

Continue Reading

Trending