Connect with us

nasional

Rivan A. Purwantonob : Di Bawah 7 Jam, Jasa Raharja telah menyerahkan Santunan Korban Lalu-lintas di Batang

Published

on

JAKARTA – PT Jasa Raharja menjamin seluruh korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mini bus dan truck trailer di jalan tol Semarang-Batang, pada Senin, (5/9/2022) pagi.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan, seluruh korban, baik yang meninggal dunia mapun luka, terjamin Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Saat ini, Jasa terus berkoordinasi dengan Kepolisian, Rumah Sakit, dan instansi lainnya untuk mempercepat penyerahan santunan,” ujar Rivan, di Jakarta.

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris yang sah.

“Sementara bagi korban luka, kami telah menerbitkan surat jaminan perawatan (guarantee letter) kepada RS, dengan menanggung biaya perawatan maksimal Rp20 juta,” terang Rivan.

Rivan menyampaikan, Jasa Raharja terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami juga berkomitmen untuk menyelesaikan penyerahan santunan secepatnya, yang didorong dengan semangat proaktif sebagai bentuk empati Pemerintah dan wujud kehadiran negara melalui Jasa Raharja, Dan puji syukur, Santunan dapat kami serahkan kurang dari 7 jam kepada dua ahli waris korban meninggal dunia” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rivan mengatakan, bahwa Jasa Raharja tak henti untuk mengingatkan kepada pengguna jalan raya, untuk senantiasa berhati-hati dan mentaati rambu aturan berlalu lintas. Dia juga mengimbau kepada para masyarakat, untuk tidak memaksakan mengemudi dalam keadaan mengantuk.

“Kami segenap keluarga besar Jasa Raharja, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan menghadapi musibah ini,” ungkap Rivan.

Pasca kejadian, Rivan langsung mengunjungi korban luka-luka yang tengah dirawat RSI Weleri Kendal, guna memastikan keterjaminan seluruh korban kecelakaan dan mendapatkan pelayanan terbaik dari pihak rumah sakit.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia. “Sudah tugas seluruh Insan Jasa Raharja melindungi masyarakat Indonesia, serta memastikan kecepatan penyerahan santunan untuk membantu meringankan beban keluarga korban,” ujar Rivan.

Dalam kunjungan dan penyerahan santunan tersebut, Dirut Jasa Raharja didampingi, antara lain Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja, Hervanka, Kepala Cabang Utama Jawa Tengah Sigit Harismun, dan Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho.

“Semoga seluruh korban kecelakaan luka-luka dapat segera pulih, dan keluarga korban meninggal dunia diberikan kekuatan dan keikhlasan. Selalu berhati-hati di manapun kita berada. Ingat, selamat sampai tujuan dalam berkendara adalah tujuan utama,” imbuh Rivan.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mini bus Toyota Hiace Polisi dan truck tailer di jalan tol Semarang-Batang, tepatnya KM 375+300, di wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Senin (5/9/2022), pukul : 07.27 WIB.

Musibah tersebut menyebabkan 7 orang meninggal dunia, dan 6 orang lainnya luka-luka. Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Sakit Islam (RSI) Kendal.

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi: HUMAS JASA RAHARJA
Kantor Pusat Jasa Raharja

Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C–2 Jakarta 12920
Telepon Faksimile Website E–mail
: 021 – 5203454
: 021 – 5220284
: www.jasaraharja.co.id
: humas@jasaraharja.co.id

Catatan: Press Release PT Jasa Raharja ini merupakan pernyataan terbatas yang digunakan untuk kepentingan publikasi terbatas, khusus dipublikasikan pada media massa baik cetak maupun elektronik yang bekerja sama dengan PT Jasa Raharja dan tidak untuk disebar-luaskan kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan tanpa pemberitahuan dan izin secara tertulis dari Corporate Secretary PT Jasa Raharja.

Continue Reading

nasional

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri MoU dengan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas IA Khusus

Published

on

By

Jakarta – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali menghadiri Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahhkama Agung No.239/KMA/SK/VIII/2022 tentang Petunjuk Teknis Administrasi Perkara Pidana Terpadu melalui Sosialisasi dan Simulasi applikasi E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas IA Khusus, Kamis (2/2/2023)

Aplikasi E-Berpadu merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi untuk pengolahan dan pertukaran dokumen administrasi perkara pidana. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi antar aparat penegak hukum.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Cipinang, Sukarno Ali menandatangani MoU dengan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas IA Khusus terkait Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (E-Berpadu). “Nota Kesepahaman aplikasi E-Berpadu ini merupakan kerjasama antara Rutan Kelas I Cipinang dengan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas IA Khusus, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Badan Narkotika Nasional dan Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur,” ucapnya

Lebih lanjut, Sukarno Ali mengharapkan dengan adanya program tersebut dapat menjadi suatu proses perubahan menuju sistem pemerintahan berbasis elektronik. “Saya berharap kerjasama dan sinergitas ini bisa berjalan dengan baik guna mempercepat dan mempermudah dalam penanganan semua perkara tindak pidana,” tutupnya.

Continue Reading

nasional

Pimpin Apel Pagi Pegawai, Kasiyantah Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat dan Warga Binaan

Published

on

By

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Apel Pagi Pegawai sebelum melaksanakan tugas pada hari Rabu (1/2). Kegiatan bertempat di Halaman Gazebo Rutan Cipinang diikuti oleh Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Cipinang.

Pada apel hari ini yang bertindak sebagai pembina apel, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Cipinang Resnu Parada Andhika dan komandan Apel Kepala Sub Seksi Umum dan Kepegawain, Rulyanto.

Dalam amanatnya, pertama-tama kita apresiasi kepada Petugas layanan kunjungan yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya sehingga kunjungan tatap muka ini dapat berjalan semestinya dan ini merupakan hal yang wajib sebagai penyelenggara layanan publik

“Mulai hari ini, meneruskan pesan yang disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang bahwasannya Pegawai Rutan Cipinang Khususnya Tim Pelayanan Kunjunan kita akan menerapkan layanan kunjungan dengan metode baru untuk meningkatkan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan warga binaan,” ucapnya.

Selain itu, Pembina apel menyampaikan kepada seluruh jajaran tanpa terkecuali untuk selalu berpedoman 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju. “Untuk seluruh pegawai agar dapat melaksanakan dan mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Yakni Memaksimalkan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Memberantas Narkoba, Maksimalkan Sinergi dengan aparat penegak hukum dan Back to Basic,” tegasnya

Sebagai penutup, Resnu Parada berharap seluruh pegawai Rutan Cipinang harus terus meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, sintegritas dalam bekerja serta selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Warga Binaan Rutan Cipinang.

Continue Reading

nasional

Persiapkan Tim Pokja Terbaik Untuk Raih WBK , Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Assesment Pegawai

Published

on

By

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengambil langkah cepat guna membentuk Tim Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 dengan menggelar Assesment Pegawai, di Aula Gedung I Rutan Cipinang, Selasa (31/1).

Kegiatan ini merupakan langkah awal persiapan dalam menyusun tim kerja guna mencari komposisi terbaik anggota tim dalam rangka membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan terdapat 60 Pegawai Rutan Kelas I Cipinang yang mengikuti serangkaian tes dan dinilai oleh lebih dari satu penilai dari Tim Asesor dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kepala Seksi Pengelolaan, Kiki Aji Hidayat yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengatakan assement ini dalam rangka persiapan pembentukkan tim pokja yang memiliki integritas tinggi dan nantinya akan membawa perubahan budaya kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang.

“Saya berharap dengan adanya assessment ini dapat menempatkan anggota pokja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan dapat berkontribusi maksimal di masing-masing pokjanya sehingga Rutan Kelas I Cipinang dapat meraih WBK di tahun 2023,” harapnya.

Continue Reading

Trending