Connect with us

nasional

Deklarasi dan Pelantikan Nusantara Pengusaha Indonesia

Published

on

Jakarta – NPI merupakan wadah silaturahmi para pengusaha di Indonesia dengan visi misi yang antara lain Mempersatukan Pengusaha Indonesia, Wadah bertukar pikiran sesama pengusaha, sarana saling support antara pengusaha muda dengan pengusaha senior dalam mengatasi permasalahan-permasalahan perusahaan.

Tubagus Bahrudin sambutannya pada acara deklarasi berdirinya Nusantara Pengusaha Indonesia, “Tanpa pengusaha mustahil bangsa kita akan berkembang, karena majunya pembangunan ada di pundak dan tangan pengusaha”, di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Rabu, (30/11/2022).

Nusantara Pengusaha Indonesia(NPI), adalah wadah bagi semua pengusaha baik di sektor perkebunan, pertanian, perdagangan, konstruksi, tambang, jasa dan lainnya untuk bersatu dalam membangun negeri.

Dengan selogan “pengusaha kuat, pengusaha sukses, Indonesia kuat” Tubagus mengajak pengusaha-pengusaha dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung dalam wadah NPI dan menjadi solusi bagi pengusaha yang sedang kolep.

“InsyaAllah dengan lahirnya Nusantara Pengusaha Indonesia ini, dapat menjadi jawaban ataupun solusi bagi kawan-kawan yang sedang kolep untuk dapat beroperasi kembali usahannya dan dapat berbuat untuk bangsa dan negara.” ungkapnya

Continue Reading

nasional

Safari Ramadhan 1445H, Momen Merajut Kebersamaan

Published

on

By

Jakarta – Memasuki hari ke-5 puasa pada bulan Ramadhan 1445 H, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang dalam rangka Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman, Jumat (15/3) malam.

 

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Tony Nainggolan dan Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Sukarno Ali beserta jajaran Rutan Kelas I Cipinang.

 

Safari Ramadhan ini menjadi momen yang berharga bagi Rutan Kelas I Cipinang, selain menjalin silatuhrahmi juga memberikan kesempatan bagi Petugas dan warga binaan Rutan Cipinang untuk mendapatkan pandangan dan arahan serta motivasi langsung dari Kepala Kantor Wilayah selama menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

 

Kegiatan yang diawali dengan shlt isya serta tarawih berjamaah dengan ratusan Warga Binaan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan melalui momentum bulan suci Ramadhan ini dapat digunakan sebagai ajang bersilaturahmi dan dapat dimanfaatkan untuk berlomba dalam hal kebaikan.

 

“Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan, ini saatnya melakukan hijrah atau perubahan untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

Usai melaksanakan shalat berjamaah, Kepala Kantor Wilayah Bersama rombongan langsung berkeliling Dapur Sehati untuk memastikan persediaan bahan makanan untuk buka puasa dan sahur warga binaan. Selain itu, Kakanwil juga memeriksa kesiapan petugas pengamanan selama bulan suci Ramadan.

 

“Selama bulan suci ramadhan kegiatan malam warga binaan di luar blok akan bertambah yaitu menunaikan ibadah shalat tarawih. Untuk itu waspada serta perhatikan titik-titik rawan yang ada di area Rutan Cipinang termasuk kualitas makanan untuk sahur dan berbuka bagi warga binaan harus di perhatikan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut. Sukarno Ali menyebutkan bahwa kehadiran Kepala Kanwil beserta rombongan sangat menginspirasi dan memberikan semangat baru bukan hanya bagi Petugas tetapi juga seluruh penghuni Rutan Cipinang.

 

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Kepala Kanwil dan rombongan dalam Safari Ramadhan di Rutan Cipinang.

 

Ini adalah momen kebersamaan yang berharga bagi kami untuk bersilaturahmi dan memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan terbaik dan semoga kegiatan di Rutan Cipinang selama bulan ramadhan ini sesampai Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 selalu di beri kelancaran, ketertiban dan tentunya keamanan,” tutup Sukarno Ali

Continue Reading

nasional

Wujudkan Kualitas Pelayanan Publik yang Andal, Rutan Cipinang Hadiri Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP)

Published

on

By

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Kemenkumham Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (14/3).

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Sukino di hadiri oleh Kepala Subseksi Keuangan dan Perlengkapan, Muhammad Kahfi bersama Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan, Dani Diyanulhaq serta turut hadir perwakilan Pejabat dan Pegawai yang membidangi terkait PEKPPP dan SOP pada seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

 

Mengawali kegiatan, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bapak Sukino, memberikan sambutan terkait Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Disampaikan bahwa seluruh satuan kerja harus memiliki pemahaman yang sama terkait pelayanan publik sehingga pelaporan dapat dilakukan secara tepat waktu.

 

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibu Mutia Farida membuka sekaligus memberikan sambutan  bahwa PEKPP mandiri bertujuan memperluas satuan kerja yang akan dievaluasi agar tidak hanya terbatas pada Satker yang dievaluasi oleh Kementerian PANRB.

 

“Dengan dilakukannya PEKPPP secara mandiri, instansi dapat memperoleh gambaran lebih lengkap dari kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan kementerian secara menyeluruh. PEKPPP mandiri Tahun 2024 akan dilakukan sebanyak 3 kali dengan periode pelaporan ke Sekretariat Jenderal,” jelasnya.

 

Kemudian, Kepala Tata Laksana Biro Perencanaan Kumham, Bapak Nugroho, memaparkan mengenai penilaian secara nasional PEKPPP yang dilakukan oleh Kementerian PANRB. Pada tahun 2024 dilakukan penilaian secara mandiri dan hasilnya akan diserahkan ke Kementerian PANRB untuk divalidasi.

 

Lebih lanjut, Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik yang dilakukan secara mandiri akan direkapitulasi secara tepat waktu. Seluruh satuan kerja Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta diharapkan dapat menjadi tolak ukur Kanwil lain dan tidak masuk dalam zona merah.

Continue Reading

nasional

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, 8 Warga Binaan Rutan Cipinang Terima Remisi Khusus

Published

on

By

Jakarta – Hari Raya Nyepi adalah hari suci bagi umat Hindu yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Maka dari itu, sama seperti peringatan hari besar keagamaan lainnya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memberikan Remisli Khusus kepada 8 warga  Edeyang beragama Hindu, Senin (11/3).

 

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf langsung memberikan secara simbolis kepada 8 warga binaan dan pemberian remisi ini adalah hak semua warga binaan.

 

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf  menjelaskan bahwa semua warga binaan yang telah memenuhi syarat berhak mendapatkan remisi, baik Remisi Umum yang biasanya diberikan pada peringatan Hari Kemerdekaan atau Remisi Khusus yang diberikan pada peringatan Hari Besar Keagamaan. “Iya termasuk bagi penganut agama Hindu. Mereka diberikan remisi pada peringatan Hari Raya Nyepi tahun ini,” Tambahnya.

 

Lebih lanjut, Kasiyantah juga mengatakan bahwa tujuan pemberian remisi bukan sekedar pengurangan masa pidana, tapi merupakan apresiasi kepada warga binaan yang telah berhasil menjalani masa pidana dan program pembinaan dengan baik, sekaligus motivasi bagi warga binaan lainnya untuk selalu kooperatif dan berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya.

 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan Remisi Khusus ini dan selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada segenap Umat Hindu. Semoga perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi saudara semua,” Tuturnya.

Continue Reading

Trending