Connect with us

TNI / Polri

Dirlantas Polda Metro Sebut Instruksi Kapolri Signifikan Minimalisir Laka Lantas Mudik Lebaran 2023

Published

on

Jakarta – Personelnya akan mengantisipasi peningkatan kepadatan arus balik Lebaran 2023 gelombang kedua sehingga bisa lancar dan terkendali. Beberapa hari sebelumnya disebutkan 800 ribu kendaraan belum kembali ke Jakarta.

“Ini mungkin di tanggal 30 April sampai 1 Mei kita antisipasi betul karena kemarin prediksi dari Dinas Perhubungan ada sekitar 800 ribu kendaraan belum kembali ke Jabodetabek,” katanya.

Sementara jajaran Polri mendapat simpati dan apresiasi yang luar biasa dalam pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H. Tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, sejumlah publik figur juga mengutarakan apresiasinya.

Influencer Atta Halilintar mengapresiasi kinerja Polri, yang dinilai telah bekerja keras menyukseskan kegiatan arus mudik dan balik lebaran 2023.

“Mudik tahun ini lancar, jalanannya juga lancar, terimakasih Polri dan Korlantas top banget, semoga bisa terus melayani masyarakat yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,” ujar Atta Halilintar.

Ditlantas Polda Metro Jaya siap menyambut pemudik yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya pada puncak arus balik gelombang kedua Lebaran 2023.

Kepadatan di jalan tol diprediksi terjadi pada Minggu (30/4/2023) hingga Senin (1/5/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan bakal all out mengerahkan personelnya dalam pengamanan arus balik dengan upaya rekayasa lalu lintas di jalan tol.

“Nanti rekayasa diupayakan di tanggal 30 April sampai 1 Mei. Seluruh personel all out mengamankan arus balik,” ujar Latif, Sabtu (29/4/2023).

Adanya pergerakan naik jumlah kendaraan lantaran adanya diskon tarif tol sebesar 20 persen hingga tanggal 29 April 2023.

Mudik lebaran tahun 2023 berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan, mudik lebaran tahun ini tergolong minim angka kecelakaan. Hal itu disebutnya tidak terlepas dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending