Connect with us

TNI / Polri

Kasgartap I/Jakarta Sertijab dari Brigjen TNI Rano Tilaar SE kepada Brigjen TNI Arkamelvi Karmani SE

Published

on

Jakarta – Kasgartap I/Jakarta Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Brigjen TNI Rano Tilaar, SE kepada Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, SE bertempat di Aula Makogartap I/Jakarta Jalan Medan Merdeka Timur No. IV Gambir Jakarta Pusat, Senin, (17/4/2023).

Sertijab dilakukan karena Brigjen TNI Rano Tilaar, SE harus mengikuti Pendidikan PPSA Lemhannas Angkatan XXIV.

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Brigjen TNI Rano Tilaar, SE dan mengatakan harapannya.

“Kogartap I/Jakarta ini harus dapat terus melaksanakan tugas pokoknya dalam rangka Fungsi Kegarnisunan yang mencakup Penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib Militer serta Protokoler Kenegaraan dan Penyelenggaran Pemakaman Militer.

Dimana menurutnya Garnisun sangat bermanfaat di wilayah Ibukota Jakarta serta Kota-kota lain sebagai penyanggahnya (yaitu Tangerang, Bekasi & Depok),” katanya dengan tegas.

Di mana kota-kota tersebut, sambungnya, semakin hari menjadi semakin berangkat jadi modern dan moderenisasi tersebut juga diikuti oleh tingkat kriminalitasnya yang ikut menjadi modern pula. Hal ini dikarenakan oleh adanya organisasi Premanisme yang juga ikut ekspansif membackup aktifitas premanisme didalamnya.

Dimana selama bertugas sebagai Kepala Staf Garnisun, tambahnya, Rano telah mensinyalir bahwa ekspansifnya organisasi premanisme juga melibatkan adanya beberapa oknum TNI yang ikut terlibat didalamnya.

“Meningkatnya premanisme di kota-kota besar, diduga karena ada indikasi keterlibatan oknum-oknum TNI yang ikut pula membackup premanisme tersebut,” bebernya.

Menurutnya guna menanggulangi hal tersebut selama ini penanganan dan penanggulangannya telah dikoordinasikan bersama jajaran Polri dan Pemda setempat.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending