Connect with us

Metro

Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) Gelar Road To Woman Health Expo Tema “Anak Cerdas, Lansia Berkualitas, Indonesia Maju”

Published

on

Jakarta, – Dalam rangka perayaan The Iith Annual WOMEN’S HEALTH EXPO & BAZAAR, Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) yang selalu memberikan informasi dalam bidang kesehatan masyarakat mengadakan Road To Woman Health Expo dengan tema “Anak Cerdas, Lansia Berkualitas, Indonesia Maju” dilaksanakan di Hotel Sahid Jakarta tanggal 22 Juni 2023.

“Jakarta Womens Health Expo dapat menjadi ajang pameran berbagai pengembangan produk kesehatan khas indonesia,”

Pada acara ini masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan bersama para dokter. Antara lain pemeriksaan kepadatan tulang, kadar gula darah dan kolesterol, pengukuran lemak di tubuh, pengukuran tekanan darah. Bahkan diadakan pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim.

Acara ini kerja sama dengan UI Kedokteran Salemba, KPPPA, YAPMEDI, dan RSCM. Selain itu ada seminar, talkshow, medical checkup, bazaar, dan lainnya.

Prof. dr Mochtarudin Mansyur , Phd selaku ketua Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) menjelaskan bahwa YAPMEDI memusatkan perhatian pada wanita dikarenakan wanita merupakan tokoh sentral dalam upaya promosi kesehatan keluarga sehingga mereka dinilai perlu memiliki pengetahuan seputar kesehatan yang cukup sehingga dapat mendidik, memberi arahan kepada anakanaknya tentang hidup sehat, seperti pemeriksaan gula darah dan kolesterol, pengukuran lemak tubuh, pengukuran tekanan darah, dan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yaitu untuk mendeteksi dini kanker leher rahim ujar dr Mouchtar.

Selanjutnya masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama, sehingga upaya penurunan angka stunting membutuhkan kerja bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan semua elemen masyarakat.

Hal ini dikarenakan bahwa masalah stunting bukan hanya gangguan pertumbuhan fisik anak, melainkan juga mengganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif ujar dr Mouchtar.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana WHE 2023, dr. Marlinda Adham Sp THT BKL, Sub Sp onko (k) Phd, FACC. menjelaskan melalui kegiatan tersebut, selaku civitas FKUI selalu memperhatikan permasalahan kesehatan yang ada di dalam masyarakat. Dimulai cakupan pendidikan, sosial, dan kemanusiaan.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk sehat bersama. Kita sebagai civitas memang sering perhatikan berbagai permasalahan kesehatan, yang mencakup pendidikan, sosial dan kemanusiaan. Terutama dalam lingkup kesehatan dan kedokteran. Hal itulah merupakan bentuk pengalaman pelayanan masyarakat melalui kegiatan tersebut.” ujarnya

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kemen PPPA, | Lenny N Rosalin SE, MSc, Mfr menerangkan kualitas pembangunan manusia di Indonesia memang belum kita harapkan, karena yang diukur salah satu nya dari Indek Pembangunan Manusia itu adalah dari Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Dari data PBB menunjukan bahwa Indek Pembangunan Manusia Indonesia itu berada pada peringkat 107 dari 189 negara di dunia, kita masih punya PR pendidikan, kesehatan dan ekonomi, di Asean kita peringkat 6 dari 10 negara Asean, kalau di G21 peringkat 17 dari 19 negara.

“Jadi kita perlu sinergi dan perlu bekerjasama untuk meningkatkan pendidikan, kesehatan dan ekonomi para perempuan karena mereka yang mengisi separuh dari bumi kita, mereka turut menentukan dari Indek Indek tersebut di Indonesia, tutur Lenny.

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Iqrar Risyad Nasution SE Anggota DPRD Terpilih dari PKB Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Iqrar Risyad Nasution, SE, sebagai anggota DPRD terpilih Kabupaten Tangerang dari PKB menghadiri Hari Lahir (Harlah) Ke 26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Kepada awak media Iqrar Risyad Nasution mengucapkan selamat kepada PKB.

“Saya ucapkan selamat pada harlah PKB ke 26 tahun, semakin merakyat serta bermanfaat pada masyarakat agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat dengan mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya dengan semangat.

 

Harlah PKB ke 26 dimeriahkan hiburan dari artis Happy Asmara serta Maliq D’ Essentials, tamu undangan, DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Trending