Connect with us

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rakor Forkopimda, KPU dan Bawaslu Sumut

Published

on

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., beserta Forkopimda Sumateara Utara, Ketua Bawaslu dan KPU Sumut, menghadiri Rakor Monitoring Tahapan Pemilu Tahun 2024 dan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Lantai 9 Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro No.30, Medan, Sumatera Utara, Kamis (04/01/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara ini merupakan bagian dari saling berbagi informasi dan saling komunikasi diantara Forkopimda Sumatera Utara terkait kondusifitas keamanan, logistik, maupun dengan KPU dan Bawaslu, terkait penyelenggaraan dan proses Pemilu, agar nantinya penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan jujur, adil, dan damai.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Courtesy Call Ke Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto dan Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono laksanakan Courtesy Call (CC) Ke Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah (RHF), Selasa (07/05/2024).

 

Kedatangan Danlanal Bintan beserta rombongan ke Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah (RHF) disambut oleh Komandan Lanud RHF Kolonel PNB Andi Nur Abadi, S.T., M.M., beserta Perwira Staf. Pada kesempatan tersebut, Danlanud RHF menyampaikan ucapan  selamat datang serta berterima kasih kepada Danlanal Bintan yang telah menyempatkan diri berkunjung di kesatuannya, serta mengucapkan selamat bergabung dijajaran Forkopimda Bintan, sehingga kerjasama serta sinergitas yang selama ini sudah terbina bisa tetap dipertahankan dan bisa terus terjaga dengan baik.

 

Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menyampaikan maksud kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri pejabat baru sebagai Danlanal Bintan, yang saat ini juga merupakan bagian dari Forkopimda kabupaten Bintan. Dengan kunjungan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin, guna mengoptimalkan peran dan fungsi instansi masing-masing demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI kedepan.

 

 (Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Pelajari Strategi Komtijemsi OMSP, Pasis Sesko TNI Ikuti FGD Latihan Penyusunan Rentikon Kotama Ops TNI

Published

on

By

PENHUMAS-SESKO TNI,-  Komandan Sesko TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han)., CHRMP., diwakili Wakil Komandan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., selaku Wakil Pimpinan Umum Latihan mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Rencana Tindakan Kotama Ops TNI menghadapi Kontinjensi (Rentinkon Kotamaops TNI) Pasis Dikreg LII Sesko TNI TA 2024 secara virtual, bertempat di Graha Widya Adibrata Sesko TNI Bandung, Senin (6/5/2024).

Kegiatan FGD ini dilaksanakan di empat Kotama Ops yaitu di Kodam I/Bukit Barisan, yang secara paralel terhubung dengan Pasis di Graha Widya Adibrata Sesko TNI, di Kodam II/Sriwijaya (Gedung Serasan, Sesko TNI), di Armada I (Gedung Rinca, Sesko TNI), dan di Koopsudnas (Ruang TFG Pusoyu, Sesko TNI).

Komandan Sesko TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Sesko TNI, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber FGD yang sudah berkenan meluangkan waktunya memberikan paparan/pembekalan kepada Pasis sebagai bahan referensi yang akan digunakan sebagai data awal dalam penyusunan Naskah Rentinkon Kotamaops TNI, diantaranya Asops Kotamaops TNI, Kapolda setempat, pejabat pemerintahan dari BPBD, BMKG, PVMBG, dan Basarnas.

“FGD bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta memberikan pengalaman kepada Pasis dalam menyusun  Tindakan Kotamaops TN menghadapi Kontinjensi yang diprediksi akan terjadi di wilayah tanggung jawabnya,” tegas Komandan Sesko TNI.

Diakhir sambutannya, Dansesko TNI berharap para peserta diskusi dapat memanfaatkan kegiatan ini secara optimal dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan sasaran FGD. Kegiatan diakhiri  tanya jawab dan pemberian cinderamata.

Kegiatan diikuti oleh para Pejabat Utama Kotama Ops beserta jajarannya, para Pejabat Utama Sesko TNI, para Dosen/Patun Sesko TNI, para Pasis Dikreg LII Sesko TNI TA. 2024, serta para undangan.

Continue Reading

TNI / Polri

Dansesko TNI Pimpin Sertijab Dirbinjemen dan Dosen Ahli Bidang Strategi Sesko TNI

Published

on

By

PENHUMAS-SESKO TNI,-  Komandan Sesko TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han)., CHRMP., bertindak selaku Irup pada Upacara Serah Terima Jabatan Direktur Pembinaan Manajemen (Dirbinjemen) dan Dosen Ahli Bidang Strategi (Dosli Bidang Strategi) Sesko TNI,  bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung, Selasa (7/5/2024).

Pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Dirbinjemen Sesko TNI dari Brigjen TNI Djonny Indramawan, S.E., kepada Kolonel Arh I Made Sudiana, S.E., , sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Latihan Sesko TNI sedangkan Dosen Ahli Bidang Strategi dari Brigjen TNI Budi Hariswanto, S.Sos., kepada Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., sebelumnya beliau Wadan Pusnerbad.

 

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

 

Komandan Sesko TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi jabatan bukanlah merupakan suatu hal yang baru dan pula bukan begitu saja terjadi, karena kalau kita lihat mengandung makna yang begitu dalam selain merupakan suatu Tour of Area atau Tour of Duty. Rotasi juga   merupakan suatu bentuk refresing atau penyegaran bagi personel yang pindah maupun juga organisasi.

 

Sertijab ini merupakan suatu pembinaan pendayagunaan sumber daya manusia agar  optimal dan juga merupakan suatu indikator bahwa kesinambungan kepemimpinan dan suatu organisasi dilaksanakan dengan baik. Dalam pergantiaan personel ada suatu harapan tersendiri berupa terwujudnya penyegaran manajemen yang berimplikasi dengan peranan Sesko TNI dalam menghadapi situasi yang terus berkembang. Apabila kita perhatikan tugas dan kewajiban Dirbinjemen dan Dosen Ahli Bidang Strategi maka akan terlihat nilai kegiatan strategis dalam seluruh upaya peningkatan dalam mutu pendidikan Sesko TNI. Dalam peningkatan seluruh tugas tentunya dituntut memiliki wawasan yang luas berpandang jauh kedepan serta mampu berfikir  secara objektif yang komprehensif dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Dansesko TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang  setinggi-tingginya  atas dedikasi dan loyalitas serta kinerja yang telah diberikan  secara optimal kepada lembaga Sesko TNI kepada Brigjen TNI Djonny Indramawan, S.E., dan Brigjen TNI Budi Hariswanto, S.Sos. Kepada  pejabat baru, Dansesko TNI  mengucapkan selamat datang di jabatan yang baru,  semoga dalam melaksanakan tugas tentunya tidak menemukan  hambatan yang lebih dan selanjutnya diharapkan mampu menciptakan inovasi-inovasi terbaik dalam rangka peningktan peran dan fungsi  jabatan yang diemban. Kegiatan diakhiri ucapan selamat, acara ramah tamah dan pemberian cinderamata.

Kegiatan diikuti oleh Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M.,  para Pejabat Utama Sesko TNI, para Perwira, Ketua dan Wakil Ketua IKKI Pragati Wira Anggini Cabang BS III Sesko TNI beserta Pengurus.

Continue Reading

Trending