Connect with us

Metro

Alam Ganjar, Potret Sederhana Anak Pejabat yang Sangat Mencintai Rakyat

Published

on

Jakarta – Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau lebih akrab disapa Alam Ganjar, mungkin baru belakangan ini namanya mulai mencuat. Sebelumnya, tak banyak yang tahu siapa dia, seorang pria muda kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 14 Desember 2001. Dia adalah anak tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh.

Namun siapa sangka, pemuda yang jebolan SMP 2 Semarang dan SMA 3 Semarang, ini tetap berperilaku sederhana, apa adanya, meski ia pernah berstatus sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun lamanya. Lihat saja, Alam yang kini menempuh kuliah jurusan Industrial Engineering di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta, ini tidak pernah menunjukkan gaya hidup hedonis, foya-foya, dan hidup dalam glamour ala anak muda berlatarbelakang ekonomi mapan.

Alam Ganjar tak sekalipun pernah pamer kekayaan ataupun jabatan yang pernah dimiliki ayahnya. Sikap merakyat dengan berbaur ke seluruh lapisan masyarakat adalah pilihan yang justru disukai Alam. Maka betul apa kata pepatah, “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, demikian pula Alam yang meniru jejak merakyat Ganjar Pranowo, bahkan sejak Ganjar masih duduk sebagai anggota DPR.

Kini di masa kampanye capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, Alam pun ikut terjun menyapa masyarakat dengan segala kesederhanaan yang dimilikinya. Alam Ganjar menemui masyarakat bukan dengan “outfit” alias gaya busana yang mewah dengan mengenakan merek pakaian ternama. Bukan itu gaya Alam Ganjar.

Walau bisa dengan mudah tidur di kamar hotel yang empuk, Alam Ganjar justru ingin mencoba hal-hal baru saat berkampanye ke berbagai daerah. Ia pun merasakan bagaimana tidur di rumah-rumah sederhana penduduk, sembari menyerap keluhan dan aspirasi.

Maka tak berlebihan apabila Alam Ganjar layak disebut sebagai anak muda yang luar biasa, bersedia meninggalkan indahnya masa muda demi sebuah cita-cita. Yakni berjuang bersama ayah dan ibu tercinta: memperjuangkan nasib rakyat.

Jika disimpulkan, Alam Ganjar adalah anak baik, mengabdi kepada orang tua dan bersedia ikut memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. Alam hanya punya rasa cinta, kasih sayang, pengabdian, dan niat baik untuk membantu perjuangan orang tuanya.

Jika sudah paket lengkap begini, rasanya tak berlebihan apabila kita ikut membantu perjuangan Alam Ganjar dengan bersama-sama mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Dalam kampanyenya di Palembang Alam Ganjar, mengadakan dialog “mental health” dengan anak muda di Palembang, Sumatra Selatan.
Kegiatan itu dihadiri ratusan anak muda dengan konsep dialog di tempat tongkrongan di Palembang, Rabu (24/01/2024).

Alam Ganjar mengatakan bahwa peningkatan “mental health” atau kesehatan mental cukup signifikan secara langsung melihat dari bagaimana kondisi medis untuk kesehatan dan cukup penting untuk dibicarakan.

Ia berharap fasilitas-fasilitas kesehatan mental itu lebih bisa dijangkau semua orang mulai dari setiap puskesmas ada layanan kesehatan mental dan terjangkau atau di berbagai pendidikan, karena itu menjadi beberapa titik yang sering kali setiap hari pasti ramai dikunjungi.

“Seharusnya, hal itu menjadi fasilitas dasar yang bisa diakses oleh banyak orang, agar semakin dapat mencegah hal-hal yang berkaitan dengan mental kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa mental kesehatan itu seharusnya bisa diakses entah itu menggunakan BPJS atau lainnya, sehingga bisa menjadi akses ataupun fasilitas dasar yang bisa dilakukan oleh semua kalangan.

Ia mengajak anak muda di Palembang untuk saling menjaga mulai dari teman hingga kerabat.

“Kita jaga teman kita orang terkasih kita karena bisa jadi kita adalah satu-satunya orang yang bisa membantu mereka dan hal itu akan sangat membantu mereka karena harapannya setelah itu kesehatan mental ini naik tidak ada lagi orang yang merasa sendiri,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud Md wilayah Provinsi Sumsel Yahya Maya Sakti mengungkapkan Alam hadir untuk berdialog dan menyerap aspirasi anak muda di Sumsel, khususnya kota Palembang.

Menurut Yahya, Ganjar-Mahfud sangat fokus untuk meraup suara milenial dan gen z (anak muda), karena tidak dipungkiri jika suara anak muda sekitar 60 persen dari total pemilih 2024.

“Pastinya suara anak muda jadi prioritas bagi Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Organisasi Kepemudaan Lintas Iman Gelar konferensi Pers Keputusan Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Jakarta, 21 April 2024 – Segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, yang terdiri dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor,  Pemuda Katolik, GAMKI, Peradah, GEMAKU, Gema Budhi, GPII dan Gema Mathla’ul Anwar, menyelenggarakan konferensi pers dalam rangka menyambut keputusan Mahkamah Konstitusi yang rencananya akan di umumkan ke publik besok, hari Senin, 22 April 2024.

 

Dzulfikar Ahmad, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan. Salah satu isu utama yang disorot dalam konfrensi pers hari ini yakni terkait kontroversi pengajuan Amicus Curiae (sahabat pengadilan) oleh sebagian pihak yang dinilai justru menimbulkan dampak negatif serta mendekonstruksi proses penyelesaian pemilu yang saat ini tengah di lakukan di Mahkamah Konstitusi(MK).

 

Masih menurut Dzulfikar, sejumlah pandangan menyangkut kontroversi Amicus Curiae yang ditegaskan oleh kami segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman di sore hari ini antara lain,

 

1. Amicus Curiae nampak dipergunakan untuk sekedar memperpanjang proses peradilan, mengulur waktu dan menunda penyelesaian kasus.

2. ⁠Mekanisme Amicus Curiae yang dipergunakan terlihat hanya untuk memperumit proses hukum dan mengganggu hakim dalam membuat keputusan yang tepat.

3. ⁠Amicus Curiae sengaja ditempuh hanya demi meningkatkan ketegangan antara pihat yang tengah bersengketa.

 

Karenanya kami Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, mendorong agar yangmulia hakim konstitusi dapat mengambil keputusan secara objektiv, independent dan penuh integritas, pungkas Dzulfikar.

 

Dilain sisi kami juga menghimbau dan mengajak semua pihak untuk dapat terus menjaga kondusifitas dan harmoni sosial antar warga bangsa. Indonesia terlalu besar jika harus dibiarkan tercabik rasa persatuannya oleh segelintir elit pandir yang sekedar haus akan kekuasaan, tutup Dzulfikar.

Continue Reading

Metro

BNPT Siapkan Serangkaian Kegiatan Pengamanan Sejak Pra Hingga Pasca Kegiatan Word Water Forum Ke-10

Published

on

By

Bali – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) selaku Anggota Panitia Nasional bidang keamanan dan kesehatan Word Water Forum ke 10 akan mulai berkontribusi melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra hingga pasca kegiatan.

 

“kita akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan,” ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo saat ditemui selepas kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali pada Sabtu (20/4/2024).

 

Serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.

 

“Adapun kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF,  hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berharap bahwa forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya _preventive strike_.

 

“Kita upayakan aman, tidak ada serangan atau _zero attack_ dan tentunya kita akan melakukan langkah – langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike,” harapnya.

Continue Reading

Metro

” PMI kota Jakarta pusat Kehilangan Putra Terbaiknya “

Published

on

By

Innalillahi waina Ilaihi Rojiun  Kabar Duka Menyelimuti seluruh Keluarga Besar Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat Khususnya Dan PMI Kota  Dan Provinsi  se DKI Jakarta .

 

Sekitar Jam 24.00 Senin Dini Hari Putra Terbaik PMI sekaligus juga Merupakan Ketua PMI kota Jakarta Pusat Orang tua kita , Guru , Ayahanda ,Teman Sejawat Relawan Palang Merah Indonesia  H SOEWARDI SULAIMAN Telah Dipanggil Allah SWT untuk Kembali Pulang Menghadap Sang Ilahi Di Rumah Sakit Rojak Salemba tengah  Jakarta .

 

Semasa Hidupnya Almarhum seorang Yang Tegas , Jujur , Disiplin,Agamis ,  Dermawan dan memiliki Jiwa kemanusiaannya yang Luar Biasa .

 

Ribuan Orang Menghantarkan Jenazah Almarhum H SOEWARDI Dai Rumah Duka dan Fisemayamkan serta disholatkan Di auditorium sekolah Ksatria . Nampak Mulai dari pelajar Ksatria  Paskibra , PMR dan kelompok ekskul lainnya , para pengajar , pengurus dan Anggota PERSIS Se DKI, pengurus Staf dan Relawan PMI se DKI serta Masyarakat Johar menghantarkan Almarhum keperistirahatan  Terakhir di TPU Kemiri Rawamangun .

 

Ketika Di hubungi awak Media ibu Supriihatin  salah satu Pelayat yang merupakan Alumni di sekolah Ksatria menyatakan  Pak Haji Orang Baik dan saya salah satu anak Didiknya Yang sering Dibantu Almarhum semasa saya sekolah tegas ibu Atin sambil menitikkan air matanya.

Continue Reading

Trending