Connect with us

Metro

Memorient Bersama Homelife Gelar Business Forum HDII DKI Jakarta Tema “Cordinating Interior Design With Contruction Management”

Published

on

Jakarta, 13 Maret 2024 – Memorient Bersama Homelife mengadakan Business Forum HDII DKI Jakarta dengan tema “Cordinating Interior Design With Contruction Management” di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

 

Dalam Businees Forum HDII DKI Jakarta ini hadir sebagai narasumber yaitu Ranu Scarvia (Ketua HDII DKI Jakarta), Adi Surya (Sekjen HDII DKI Jakarta), Tri Hikmawati (Bidang Luar Negeri HDII DKI Jakarta).

 

Desainer Interior itu memperkaya wawasan kami tentang produk-produk yang bisa dipakai di desain interior yang tentu saja kita dalam menyeleksi atau menggunakan barang-barang produk kita dalam mendesain harus kita sesuaikan baik dengan konsep kita maupun segala macam apapun yang kemudian ada persyaratan khusus kalau di project Pemerintah tentu saja ada yang namanya TKDN.

 

Jadi ada muatan lokalnya sejauh berapa yang pada akhirnya kita semua sebagai seorang desainer harus secara bijak menggunakan produk-produk yang dipamerkan.

 

Kalau di Jiexpo, JCC, ICE BSD maupun segala macam itu di pameran-pameran produk seperti ini sudah sangat sering dimana kuncinya adalah kita sebagai seorang desainer interior punya tanggung jawab bagaimana kemudian memakai produk-produk ini dengan cara bijak.

 

Dalam memperkaya wawasan dunia interior justru kalau UMKM dan segala macam harus tertantang karena sebuah tantangan semuanya harus disikapi secara positif, hari ini terus berkembang dan kita tidak bisa diam-diam saja sehingga inovasi segala macam itu harus kita ikuti dan justru ini semakin memperkaya kita dan segala macam untuk mengembangkan produk-produk.

 

Kalau bernegatif thingking kita akan kalah, kalau positif thinking maka kita akan mengeluarkan sebuah produk yang tidak hanya sebagai harga yang terjangkau, tetapi nilai yang penting.

 

Terkait dengan adanya pajak pemerintah menaikkan pajak tahun 2025 sebesar 12% yang sehingga tidak ada yang namanya kurang bayar, kalau boleh lebih bayar dimana sisi positifnya harus berkembang setiap tahunnya dan Itu sebagai stimulan agar terus semangat sehingga kedepannya omset, bisnis dan value semakin naik.

 

Kita juga harus bisa membuka diri, kita tidak bisa membatasi produk luar untuk masuk karena kita sebagai desainer bisa memilah sesuai dengan kebutuhan, kualifikasi atau standarisasi yang berlaku.

 

Kalau UMKM masih bisa menjadi poin nomor 1 di Indonesia karena itu menjadi salah satu produk sumber daya dari Indonesia itu sendiri yang belum tentu di negara lain punya. Dengan adanya penelitian dan pembelanjaran bagi UMKM, bagaimana sistem mereka bisa mencapai yang lebih tinggi.

 

Begitu juga penggunaan barang secara bijak dimana kalau  melihat pameran dimanapun itu sebenarnya lebih kepada inspirasi untuk semua termasuk Desainer Furnitur Indonesia hingga bisa mendapatkan inspirasi sesuatu misal dari bahan apa yang bisa kita cari di Indonesia.

 

Pameran-pameran seperti yang sebagaimana HDII DKI Jakarta tadi sampaikan untuk membuka diri dengan inspirasi tambahan dengan mengcreate suatu inovasi desain dan pendalaman suatu material hingga bisa kombinasi dilakukan di Indonesia.

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Ahmad Lutfi Ramadani Anggota DPRD Mojokerto Hadiri Acara Harlah PKB ke-26

Published

on

By

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politiknya dalam acara Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

 

Acara Harlah ke-26 PKB yang dihadiri para kader dari berbagai kota itu mengangkat Menang Pilkada Menangkan Rakyat.

 

Ahmad Lutfi Ramadani dalam wawancara kepada awak media mengatakan, Saya selaku kader PKB Mojokerto yang masih awal atau anggota DPRD terpilih Insyah Allah harapannya di 26 tahun ini PKB semakin kedepan sampai tahun 2029 target dari PKB semakin meningkat,” ujarnya.

 

Untuk kursi PKB di Mojokerto yaitu 10 kursi tetap, sesuai tugas dan fungsi anggota DPRD mengawasi dan mengaspirasi inspirasi masyarakat. Setiap malam saya sering turun ke masyarakat, kebutuhannya apa, keluhannya apa, intinya sesuai arahan Ketua Umum PKB Cak Imin kita harus terjun ke bawah,” pungkasnya.

 

Harlah PKB dihadiri oleh petinggi partai yang hadir Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta dan Plt Ketum PPP, Mardiono.

 

Sementara parpol lainnya hanya diwakili Sekretaris Jenderal atau perwakilan teras partai lainnya. Di antaranya Teuku Riefky Harsya dari Demokrat, Eddy Soeparno dari PAN, Angela Tanoesoedibjo dari Perindo, Lodewijk Freidrich Paulus dari Golkar, dan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra.

Continue Reading

Trending