Connect with us

Metro

Roy Nikolas Mandey sebagai Ketua Umum APRINDO Hadiri Business Forum Tema “Inovation Dan Bussines Opportunites In The Ritel Industry In Indonesia: Perspective From APRINDO & AUMI”

Published

on

Jakarta, 13 Maret 2024 – Memorient Bersama Homelife mengadakan Business Forum dengan tema “Inovation Dan Bussines Opportunites  In The Ritel Industry In Indonesia: Perspective From APRINDO & AUMI” di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

 

Dalam Businees Forum HDII DKI Jakarta ini hadir sebagai narasumber yaitu Roy Nikolas Mandey (Ketum APRINDO), Satria Gunayoman (Deputy Chairman For Coorperation & Invesment Indonesia Medium Enterprises Association (AUMI).

 

Roy Nikolas Mandey sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) mengatakan kepada Wartawan Elektronik ; “Ini menjadi suatu ujian dan tantangan supaya naik kelas dan melebihi dari yang sebelumnya, berarti kita harus ada rival di depan kita seperti menghadapi ujian itu berarti suatu rival dan tantangan hingga kita bisa naik kelas dan rivalnya itu adalah seperti yang sekarang kita saksikan dipameran ini dimana pameran ini memang impor produk yang diperkenalkan yang diinformasikan kepada masyarakat Indonesia.

 

Penting bagi kita supaya kita naik kelas dimana domestik kita harus lebih dari yang ada sekarang ini yang caranya berpartnership dulu dengan mereka yang mungkin melihat produk-produk ini dengan  mengkaji mengobservasi dan ujung-ujungnya mengimplementasikan, dari situlah akan ada kenaikan kelas bagi para pelaku UMKM kita baik dari hasil produknya, hasil packaging, konten maupun dari kuantitas itu akan naik kelas.

 

Sedangkan impor dan Ekspor merupakan suatu rumusan di PDB kita karena produk yang kita ekspor ini ke negara-negara yang saat ini di pameran Chinahomelife yang saat ini ada beberapa produk yang dari Cina seperti mainland, dimana Cina juga itu juga adalah market ekspor kita contohnya untuk market batubara kita termasuk CPO dan produk-produk asli Indonesia natural resources tentu kita harapkan meningkat.

 

Bagaimana mungkin kalau mereka juga ingin memperkenalkan produk-produk mereka yang mungkin belum banyak di Indonesia atau yang belum banyak diproduksi juga di Indonesia baru sebagian mungkin yang emudian kita menutup dan kalau kita menutup berarti Bagaimana dengan ekspor CPO dan batubara kita ke negara mereka maka dari itulah Keseimbangan itu perlu.

 

Berpartnership atau belajar dari transfer knowledge yang ada di sini saat ini dari dua hari ini dan yang kedua adalah 1 langkah keseimbangan supaya Ekspor kita juga dapat lebih diterima dapat lebih masuk ketika mereka juga memperkenalkan produk-produk mereka di Indonesia.

 

Kita harus perbanyak rival kita untuk bisa mengetahui mengapa mereka bisa buat dan menyerap digital ; apa kiat dan caranya disitulah liiterasi menjadi kata kunci untuk bisa menyerap teknologi 5.0, AI, Robotic, Clouds untuk dipakai para produsen produk dan jasa dan Literasi juga bisa meningkatkan rivalisasi untuk terus dijalankan setiap UMKM dan didukung oleh Pemerintah Indonesia,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Ahmad Lutfi Ramadani Anggota DPRD Mojokerto Hadiri Acara Harlah PKB ke-26

Published

on

By

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politiknya dalam acara Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

 

Acara Harlah ke-26 PKB yang dihadiri para kader dari berbagai kota itu mengangkat Menang Pilkada Menangkan Rakyat.

 

Ahmad Lutfi Ramadani dalam wawancara kepada awak media mengatakan, Saya selaku kader PKB Mojokerto yang masih awal atau anggota DPRD terpilih Insyah Allah harapannya di 26 tahun ini PKB semakin kedepan sampai tahun 2029 target dari PKB semakin meningkat,” ujarnya.

 

Untuk kursi PKB di Mojokerto yaitu 10 kursi tetap, sesuai tugas dan fungsi anggota DPRD mengawasi dan mengaspirasi inspirasi masyarakat. Setiap malam saya sering turun ke masyarakat, kebutuhannya apa, keluhannya apa, intinya sesuai arahan Ketua Umum PKB Cak Imin kita harus terjun ke bawah,” pungkasnya.

 

Harlah PKB dihadiri oleh petinggi partai yang hadir Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta dan Plt Ketum PPP, Mardiono.

 

Sementara parpol lainnya hanya diwakili Sekretaris Jenderal atau perwakilan teras partai lainnya. Di antaranya Teuku Riefky Harsya dari Demokrat, Eddy Soeparno dari PAN, Angela Tanoesoedibjo dari Perindo, Lodewijk Freidrich Paulus dari Golkar, dan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra.

Continue Reading

Trending