Connect with us

Uncategorized

Tim Gabungan FIQR Lanal TBA Kembali Amankan Puluhan PMI Non Prosedural

Published

on

TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I melalui Tim Gabungan F1QR Lanal TBA bersama Kanwil DJBC Sumut dan KPPBC TMP C Teluk Nibung serta Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai amankan 39 orang PMI Non Prosedural dan 3 orang ABK yang diduga hendak berangkat menuju Malaysia tanpa jalur resmi, Sabtu (29/6/2024).

 

Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi  yang baik antara aparat pemerintahan ini didapati Kapal Pengangkut PMI Non Prosedural yang akan diberangkatkan menuju Malaysia.

 

Selanjutnya para PMI Non Prosedural ini, akan mendapatkan pencerahan untuk membuka wawasan kepada para PMI Non Prosedural, agar melakukan kegiatan secara resmi dari Petugas Kantor Imigrasi Tanjung Balai, mengingat biaya yang dikeluarkan lewat jalur resmi tidak lebih mahal daripada lewat jalur non prosedural.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Uncategorized

Lanal Nias Bersama Forkopimda Nias Selatan Dukung Pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di Kecamatan Pulau Simuk Nias Selatan

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Pangkalan TNI AL Nias bersama seluruh Forkopimda Nias Selatan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang diselenggarakan di Kecamatan Pulau Simuk, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (29/6/2024).

 

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., mengerahkan KAL Hinako I-2-19 dan RHIB (Rigid Hulled Inflatable Boat) dalam rangka pergeseran logistik PSU dan Panitia dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nias Selatan, Sumatera Utara.

 

Kegiatan dimulai dengan Rapat Koordinasi Forkopimda, KPUD dan Bawaslu, pada tanggal 25-27 Juni 2024, selanjutnya pada tanggal 28 Juni 2024 dilaksanakan pergeseran logistik PSU dan Panitia oleh KAL Hinako I-2-19 dari dermaga Pelabuhan Lama Telukdalam menuju ke Kecamatan Pulau Simuk, Nias Selatan, dan pada tanggal 29 Juni 2024 pelaksanaan PSU yang dimulai pada pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB dan ditinjau langsung oleh Forkopimda Nias Selatan yang terdiri dari Bupati Nias Selatan, Danlanal Nias, Dandim 0213, Kapolres Nias, KPUD dan Bawaslu Kabupaten dan Provinsi Sumatera Utara dan pada pukul 21.30 WIB, Pergeseran logistik PSU dan panitia kembali ke KPUD Nias Selatan dengan Kal Hinako I-2-19 tiba di Pelabuhan Lama Telukdalam, Nias Selatan, dengan pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Uncategorized

Aspers Danlantamal I Dampingi Kegiatan Sosial Anjangsana Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, melaksanakan pendampingan Kunjungan Sosial Anjangsana Ditpolairud Polda Sumut, Sumatera Utara, Rabu (26/6/2024).

 

Dalam kegiatan sosial anjangsana tersebut, Komandan Lantamal I diwakili Aspers Danlantamal I menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan sosial anjangsana yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Sumut, dengan mengunjungi personel Lantamal I atas nama Kopka Bek Tusrana NRP 94838 Staf Disbek Lantamal I yang mengalami musibah kecelakaan kerja tahun 2021, sehingga menyebabkan kedua tangannya diamputasi.

 

Sementara itu, Dirpolairud Polda Sumut yang diwakili Wadirpolairud Polda Sumut AKBP Rocky Marpaung, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan sosial anjangsana ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2024 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

 

Sebagai ungkapan rasa syukur pada peringatan HUT tersebut, Polri mengadakan kegiatan sosial dengan anjangsana dan memberikan penghargaan/apresiasi kepada personel TNI/Polri yang mengalami kecacatan saat melaksanakan dinas.

 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa kebersamaan TNI/Polri dalam bingkai sinergitas yang diwujudkan dengan memberikan perhatian kepada personel instansi/aparatur negara di wilayah Sumut.

 

Harapan kedepan, wujud kebersamaan ini terus terjalin antara TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang

berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

 

Turut hadir dalam kegiatan sosial Anjangsana tersebut, Kadisbek Lantamal I, PJU Ditpolairud Polda Sumut, Ibu-Ibu Bhayangkari Ditpolairud Polda Sumut dan Paban Wat Spers Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Uncategorized

PT Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space Kebon Nanas

Published

on

By

Jakarta – PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space Kebon Nanas, Jakarta Timur,  yang menjadi wadah berkumpulnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pegadaian pada Selasa (4/6/2024).

 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting dan jajaran Pemerintah DKI Jakarta di Lobi The GadePreneur Space Kebon Nanas, Jalan D.I Panjaitan, Jakarta Timur.

 

Pegadaian mempunyai komitmen untuk terus memberikan dukungan pembiayaan kepada UMKM, sebagai salah-satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu Pegadaian juga mempunyai peran sebagai agen pembangunan. Upaya tersebut harus diwujudkan dengan cara mendorong sektor UMKM agar semakin maju sehingga dapat menciptakan lapangan kerja.

 

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar, mengatakan bahwa The GadePreneur Space merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus mendukung pengembangan UMKM. Damar berharap, para pelaku UMKM dapat mengoptimalkan The GadePreneur Space untuk mengakses pasar yang lebih luas. Para pelaku UMKM yang memasarkan produknya di The GadePreneur Space tidak dipungut biaya satu rupiah pun alias gratis.

 

“The GadePreneur Space ini gratis, syaratnya cukup daftar secara online di website kami atau bisa langsung datang ke kantor Pegadaian. Nanti tim pemasaran kami akan secara aktif melayani,” tutur Damar kepada media.

 

Bukan hanya sebagai tempat memasarkan produk, The GadePreneur Space jugamenjadi tempat untuk program pelatihan dan pengembangan UMKM. Para UMKM bisa mendapatkan pembekalan ilmu tentang bagaimana caranya membangun sebuah usaha dari mulai re-branding produk, memperluas bisnis dan akses pasar hingga meningkatkan produktivitas usahanya.

 

Sementara itu Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengapresiasi dukungan nyata yang ditunjukkan Pegadaian melalui The GadePreneur Space ini. “Upaya Pegadaian sejalan dengan fokus pemerintah untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan, perluasan dan pengembangan usaha terhadap UMKM”, ujar Loto Srinaita.

 

Loto juga berharap UMKM bisa memanfatkan dan mengoptimalkan dukungan dari Pegadaian ini. Supaya UMKM bisa naik kelas dan bisa mengakses pasar yang lebih luas ke kabupaten, nasional, hingga global. Diharapkan melalui tempat yang nyaman ini para UMKM mereka bisa berjejaring dan berkolaborasi sehingga usaha mereka bisa berkesinambungan.

 

Selain di Pegadaian Kebon Nanas, The GadePreneur Space juga tersedia di Cimahi, Banyuwangi dan Lampung. Dalam waktu dekat, Pegadaian akan meresmikan The GadePreneur Space di Jawa Tengah (Jateng).

 

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian, Rully Yusuf menambahkan, “Keberlanjutan dari usaha UMKM belum cukup dengan hanya didukung dari modal usaha, namun pelaku UMKM membutuhkan ruang bagi mereka untuk melakukan brainstorming, untuk saling sharing terkait kunci kesuksesan dan tips-tips lainnya. Melalui The GadePreneur Space, kami memberikan ruang bagi mereka untuk dapat bertumbuh, dan dapat mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan,”

 

Jebolan program GadePreneur, Sambel Tante Girang dan Batik Fief, ikut berbagi pengalaman sukses mengenai perjalanan mengembangkan usaha yang turut didukung oleh Program GadePreneur by Pegadaian.

 

Christiani Natalia, pemilik Sambel Tante Girang mengatakan, “Program GadePreneur Pegadaian sangat membantu kami dalam mengembangkan bisnis dan mencapai pasar yang lebih luas. Dengan dukungan yang kami terima, kami dapat meningkatkan kualitas produk dan memperluas jaringan distribusi. Terima kasih Pegadaian.”

 

“Dukungan yang kami terima melalui GadePreneur sangat berarti bagi perkembangan usaha kami. Kami mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang membantu kami dalam meningkatkan keterampilan dan manajemen usaha. Tanpa Pegadaian, usaha saya tidak akan bisa menjadi seperti saat ini.” tutup Nafisah Yazid Abdat, pemilik Batik Fief.

Continue Reading

Trending