Connect with us

Metro

Naik Commuter Line Basoetta, Cukup Bayar 79% Pada Periode Pemberangkatan 25–30 September 2024

Published

on

Jakarta – Dalam rangka meriahkan HUT KAI ke-79, KAI Commuter kembali hadirkan promo diskon untuk tiket Commuter Line Basoetta. Promo diberikan khusus kepada para pengguna Commuter Line Basoetta dengan bayar tiket hanya 79% dari harga normal mulai hari ini tanggal 25 sampai 30 September 2024.

 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus menyampaikan promo diskon ini dihadirkan untuk menyemarakkan HUT KAI ke-79 pada tahun ini. “Promo diskon ini diberikan kepada seluruh pengguna Commuter Line Basoetta pada pemberangkatan periode tersebut,” tegas Joni. “Terkait bayar cukup 79 persen, sekaligus mengikuti angka HUT KAI sendiri.”

 

Para pengguna yang ingin mendapatkan tiket promo Commuter Line Basoetta ini dapat membelinya melalui aplikasi pemesanan tiket mulai H -7 jadwal pemberangkatan maupun pembelian langsung melalui _vending machine_ yang tersedia. “Tiket promo ini tidak bisa dibatalkan maupun diubah jadwalnya,” tambah Joni.

 

Berikut daftar harga tiket promo diskon Commuter Line Basoetta pada periode 25-30 September 2024 dalam memperingati HUT KAI ke-79:

 

1. Relasi Stasiun Basoetta – Stasiun Duri/BNI City/Manggarai atau sebaliknya, dari harga 70 ribu menjadi harga 55 ribu.

 

2. Relasi Stasiun Basoetta – Stasiun Batu Ceper/Rawa Buaya atau sebaliknya, dari harga 35 ribu menjadi harga 27 ribu.

 

3. Relasi Stasiun Batu Ceper/Rawa Buaya – Stasiun Manggarai/BNI City atau sebaliknya, dari harga 35 ribu menjadi harga 27 ribu.

 

4. Relasi Stasiun Rawa Buaya – Stasiun Batu Ceper atau sebaliknya dari harga 25 ribu menjadi 19 ribu.

 

5. Relasi Stasiun Rawa Buaya/Batu Ceper – Stasiun Duri atau sebaliknya dari harga 25 ribu menjadi 19 ribu.

 

6. Relasi Stasiun Manggarai/BNI City – Stasiun Duri atau sebaliknya harga 10 ribu

 

Saat ini KAI Commuter mengoperasikan perjalanan Commuter Line Basoetta sebanyak 62 perjalanan tiap harinya. Sementara itu, untuk volume pengguna Commuter Line Basoetta KAI Commuter sepanjang tahun 2024 hingga 22 September kemarin mencatat sebanyak 1.641.116 orang. Tercatat juga rata-rata pengguna pada hari libur berada di angka 5.483 orang per hari, dan 6.564 orang pada hari kerja.

 

Selain itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, KAI Commuter mengimbau pengguna yang hendak bepergian dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta agar sudah tiba di stasiun tujuan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan (khusus penerbangan internasional, minimal 3 jam sebelum jadwal penerbangan).

 

KAI Commuter berharap dengan promo diskon ini, perjalanan Commuter Line Basoetta bisa menjadi alternatif pilihan untuk masyarakat sekitar wilayah Tangerang untuk menuju kawasan pusat kota Jakarta atau sebaliknya.

 

“KAI Commuter juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya. KAI Commuter juga berkomitmen untuk selalu menjadi lebih baik lagi dalam melayani seluruh penggunanya,” tutup Joni.

Continue Reading

Metro

Anak Abah Gelar konsolidasi Relawan Anies Tema “Menuju Pilkada DKJ dan Pendirian Ormas/Partai

Published

on

By

Jakarta – Konsolidasi Anak Abah mengadakan agenda konsolidasi Relawan Anies (Anak Abah) dengan tema “Menuju Pilkada DKJ dan Pendirian Ormas/Partai.Sabtu (28/9/2024)

 

Adapun statement Eka Jaya selaku Ketua Umum Pejabat menyatakan,”Kami mengadakan agenda ini sebagai bentuk kekhawatiran kami akan apa yang sudah kami rasakan, dimana relawan Anies harus berdiri tegak dengan keputusan awal, yakni harus tetap menjadi pejuang dan mengawal Anies, dalam bentuk kotak kosong apalagi kita tahu bahwasanya kamu paham di rezim ini banyak kezaliman yang terjadi, dengan salah satu faktanya adalah Pilkada di DKJ,”.

 

“Saya selaku Ketua Umum Jaga Anies adalah kita harus tahu, keputusan apapun harus kita jaga dan kawal, terutama kepemimpinan Anies ini adalah hal yang bermanfaat dan bermaslahat, dengan kotak kosong adalah aspirasi terbaik bagi kami, mari Relawan Anies harus berdiri tegak dan mengawal Anies Baswedan,” jelas Bastoni pada awak media.

Continue Reading

Metro

Relawan Jaya Center Gelar Deklarasikan dan Mendukung Pramono Anung & Rano Karno Sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur 2024-2029

Published

on

By

Jakarta, 28 September 2024 – Relawan Jaya Center Mendeklarasikan dan Mendukung Pramono Anung & Rano Karno Sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur 2024-2029 Di GOR Rawamangun pada hari Sabtu, 28 September 2024.

 

akan mengajak warga Jakarta untuk mendukung janji Mas Pram-Bang Doel mengembalikan PBB gratis seperti era Anies yang mengalami perubahan di era pasca Anies,” kata Chepy.

 

PBB digratiskan Era Anies, yakni yang nilai NJOP Rp2 miliar ke bawah. Ini meningkat dari era Ahok untuk NJOP bernilai Rp1 miliar. Kebijakan Pj Gubernur era pasca Anies, PBB gratis diubah hanya berlaku untuk satu lahan/rumah yang dimiliki warga. Bagi yang memiliki lebih dari satu, untuk selebihnya itu tetap diwajibkan bayar pajak.

 

“Warga asli Jakarta itukebanyakan keluarga besar dan rumahnya dipecah dalam petak-petak. Dengan dikembalikan bebas PBB untuk NJOP di bawah Rp2 miliar jelas sangat membantu. Apalagi, masyarakat menengah bawah saat ini menghadapi ekonomi dalam situasi tidak baik-baik,” tegas Chepy.

 

Selain itu, relawan juga akan mengajak warga mendukung janji Pramono Anung akan memberlakukan sekolah swasta gratis, yang bukan untuk sekolah elit seperti BINUS, CIS, Al Azhar atau Lab School.

 

“Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta pernah menyatakan di media massa akan mengandeng 2.900 sekolah swasta dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se-Jakarta untuk program sekolah gratis, tapi belum terealisasi,” ungkap Jeremia, dewan pengarah Jaya Center, menambahkan.

 

“Kalau Mas Pram jadi gubernur nanti janji akan benar-benar mengratiskan, jelas sangat membantu gen Z dari keluarga kurang mampu di Jakarta. Relawan akan all out mengajak warga supaya Gen Z Jakarta tidak ada lagi yang pendidikannya hanya sampai di bawah SMA dan SMK. Akan berdampak besar meningkatkan kualitas SDM Jakarta berpotensi memperbanyak lulusan sarjana,” pungkas Jeremia.

Continue Reading

Metro

Relawan Abah Gelar Bimtek For Si Doel 2024

Published

on

By

Jakarta – Relawan Abah for Si Doel gelar bimtek dan deklarasikan dukungan untuk bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno, di Hotel Samala, Jakarta Barat, pada Jumat, 27 September 2024.

Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno menghadiri kegiatan bimbingan teknik Relawan Abah for Si Doel

Continue Reading

Trending